Browsing by Title
Now showing items 74965-74984 of 94673
-
PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA ANTARA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN METODE EKSPOSITORI OENGAN METOOE DEMONSTRASI - BRAINSTORMING KONSEP ALAT INDRA KELAS II CAWU 3 01 SMUN UMBULSARI JEMBER TAHUN PELAJARAN 1999/2000
(2015-01-27)Tujuan mengajar ialah mengadakan perubahan yang dikehendaki dalam tingkah laku seorang siswa. Perubahan dari tidak tahu menjadi tahu. Pembelajaran IPA (biologi pada umumnya), dilakukan secara langsung yaitu menggunakan ... -
Perbedaan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Yang Diperoleh Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Dengan Model Pembelajaran Kooperatif STAD Pada Mata Pelajaran Pemasaran Pada SubPokok Bahasan Produk Di SMKN 1 Tanggul Tahun Ajaran 2011/2012
(2013-12-15)Penelitian ini merupakan jenis penelitian True eksperiment yang bertujuan untuk mengetahui perbedaaan hasil belajar dan aktivitas siswa yang diperoleh melalui model pembelajaran kooperatif Jigsaw dengan yang diperoleh ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DENGAN SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU
(2013-12-28)Proses pembelajaran mengajar akan efektif apabila siswa lebih aktif dalam bekerja sama dan mengungkapkan jawabannya karena siswa akan mengalami, menghayati dan memahami pelajaran dan pengalaman yang diperoleh. ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DENGAN SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU (Pada pokok bahasan Pasar kelas VIII di SMP 2 Pecoro Rambipuji Jember)
(2013-12-05)Proses pembelajaran mengajar akan efektif apabila siswa lebih aktif dalam bekerja sama dan mengungkapkan jawabannya karena siswa akan mengalami, menghayati dan memahami pelajaran dan pengalaman yang diperoleh. ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE STAD DENGAN METODE CIRC (Studi Komparatif pada Siswa Kelas X pada Materi Konsumsi dan Tabungan di SMAN 2 Tanggul Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012)
(2014-01-23)Materi pelajaran ekonomi yang diajarkan pada siswa kelas X sangat bervariasi. Semua materi tidak dapat disampaikan hanya dengan menggunakan satu metode saja. Salah satunya yakni materi konsumsi dan tabungan. Pada materi ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DENGAN SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU (Pada pokok bahasan Pasar kelas VIII di SMP 2 Pecoro Rambipuji Jember)
(2014-01-21)Proses pembelajaran mengajar akan efektif apabila siswa lebih aktif dalam bekerja sama dan mengungkapkan jawabannya karena siswa akan mengalami, menghayati dan memahami pelajaran dan pengalaman yang ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DENGAN SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU (Pada pokok bahasan Pasar kelas VIII di SMP 2 Pecoro Rambipuji Jember) Oleh
(2013-12-05)Dari output SPSS tersebut diketahui nilai signifikansi untuk Levene statistik sebesar 0,705 atau lebih besar dari 0,05 sehingga dikatakan data bersifat homogen. Untuk nilai signifikansi pada uji-F atau anova diperoleh ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL TEMUAN TERBIMBING DISERTAI PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORY, VISUAL, INTELECTUAL) DI SMA NEGERI 1 KENCONG
(2014-02-13)The goals of this research were to reviewing significant difference of physics learning outcomes between class that using guided discovery model and SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intelectual) approach with class that ... -
Perbedaan Hasil Belajar Kemampuan Berbicara Antara Yang Diajar Melalui Metode Theatre Games dengan Yang Diajar Melalui Metode Ceramah Pada Siswa Kelas V Semester II SD Muhammadiyah 01 Jember
(UNEJ, 2014)Pembelajaran dikatakan baik jika kondisi pembelajaran aktif dan hasil belajar yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan. Pembelajaran yang dilakukan dapat tertanam dalam memori jangka panjang siswa. Menerapkan pendekatan ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN ANTARA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN METODE DISKUSI BUZZ-GROUP DAN SYNDICATE-GROUP PADA KOMPETENSI DASAR ANALISIS PELUANG USAHA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Tanggul Semester Ganjil Tahun Ajaran 2011/2012)
(2013-07-30)Berdasarkan informasi dari guru saat peneliti melakukan observasi awal di SMK Negeri 1 Tanggul, dalam menyampaikan materi pelajaran kewirausahaan guru sudah sering menggunakan metode diskusi Buzz-Group. ... -
Perbedaan Hasil Belajar Kewirausahaan Antara Siswa Yang Diajar Menggunakan Metode Diskusi Buzz-Group dan Syndicate-Group Pada Kompetensi Dasar Analisis Peluang Usaha
(2013-12-19)Berdasarkan informasi dari guru saat peneliti melakukan observasi awal di S MK Negeri 1 Tanggul, dalam menyampaikan materi pelajaran kewirausahaan guru sudah sering menggunakan metode diskusi Buzz-Group. Dengan metode ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF ANTARA TIPE STAD DENGAN TIPE JIGSAW PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 GENTENG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-24)Penelitian ini adalah jenis eksperimen, yang membandingkan 2 model pembelajaran kooperatif yaitu tipe STAD dan tipe Jigsaw. Pada penelitian ini, sampel yang di pilih adalah kelas VIIC dan kelas VIID di SMP Muhammadiyah ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) DENGAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (Studi Komparatif Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Jember Pada Pembelajaran IPS Ekonomi Sub Pokok Bahasan Kegiatan Pokok Ekonomi Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(2014-01-22)Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparasional yang bertujuan untuk mengeta hui perbedaan hasil belajar siswa antara model TGT (Team Games Tournament) dengan media kokami dan pembelajaran kontekstual dengan ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) DENGAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (Studi Komparatif Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Jember Pada Pembelajaran IPS Ekonomi Sub Pokok Bahasan Kegiatan Pokok Ekonomi Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-12-06)Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparasional yang bertujuan untuk mengeta hui perbedaan hasil belajar siswa antara model TGT (Team Games Tournament) dengan media kokami dan pembelajaran kontekstual dengan ... -
Perbedaan hasil belajar siswa antara yang diajar menggunakan media chart dengan transparasi teknik overlay pokok bahasan gerak melingkar beraturan (Pada siswa kelas I cawu I di SMUN I Rambipuji Jember tahun pelajaran 200/2001
(2015-12-22)Proses belajar mengajar menggunakan metode ceramah siswa masih kurang mengalami proses berfikir aktif karena hanya mendengarkan dan mencatat saja. -
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Game Based Learning Berbantuan Media Wordwall Dengan Model Cooperative Learning (Studi Kasus pada Siswa Kelas X SMAN Jenggawah Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2023/2024
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-11-02)Keberhasilan pembelajaran dipengaruhi oleh beberapa komponen seperti model, metode, media, dan hasil belajar. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan sebelumnya, didapatkan bahwa guru masih menerapkan model diskusi kelompok ... -
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Cooperative Learning pada Siswa Kelas X SMAN 2 Tanggul Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2022/2023
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-07-21)Pendidikan suatu persoalan yang penting untuk keberlangsungan hidup insan manusia. Pendidikan juga sebagai sarana untuk membangun dan mengembangkan potensi diri yang dimiliki manusia. Memasuki era revolusi di abad 21 ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN BIOLOGI DI LUAR KELAS DAN DI DALAMKELAS PADA POKOK BAHASAN EKOLOGI SMA NEGERI 2 JEMBER
(2016-06-08)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan pembelajaran biologi di luar kelas dan di dalam kelas serta seberapa besar efektifitas dari penerapan metode ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI ANTARA PENDEKATAN PEMBELAJARAN ACCELERATED TEACHING DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap di SMP Negeri 12 Jember Tahun Ajaran 2006/2007 )
(2014-01-27)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk (1) mengetahui adanya perbedaan yang signifikan hasil belajar antara siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Accelerated Teaching ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI ANTARA PENDEKATAN PEMBELAJARAN ACCELERATED TEACHING DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap di SMP Negeri 12 Jember Tahun Ajaran 2006/2007 )
(2014-01-20)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk (1) mengetahui adanya perbedaan yang signifikan hasil belajar antara siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Accelerated Teaching ...