Browsing UT-Faculty of Computer Science by Title
Now showing items 203-222 of 854
-
Evaluasi Tata Kelola Teknologi Informasi menggunakan Framework Cobit 5.0 Domain DSS (Deliver, Service and Support) (Studi Kasus : Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Bondowoso
(2019-08-09)Perkembangan teknologi informasi di segala bidang menuntut berbagai jenis lembaga untuk melakukan pengembangan terhadap organisasinya. Lembaga pemerintahan di berbagai negara tak terkecuali juga di Indonesia berlomba-l ... -
Evaluasi Tata Kelola Teknologi Informasi Menggunakan Framework COBIT 5.0 Domain DSS (Deliver, Service and Support). (Studi Kasus : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bondowoso)
(FAKULTAS ILMU KOMPUTER, 2019-04-12)Pengelolaan layanan TI pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bondowoso untuk mendukung tujuan penyelenggaraan pemerintah terhadap layanan publik dinyatakan baik apabila memiliki rencana yang baik ... -
Evaluasi Tata Kelola Teknologi Informasi Menggunakan Framework Cobit 5.0 Pada Dinas Komunikasi Informatika Dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Banyuwangi
(2018-07-11)Teknologi Informasi (TI) tidak hanya difungsikan sebagai pendukung (support) melainkan menjadi bagian atau penentu kesuksesan. Pengelolaan TI juga diarahkan untuk untuk peningkatan kinerja suatu organisasi dan dianggap ... -
Evaluasi Teknologi Informasi menggunakan Metode IT Balanced Scorecard pada Telkomsel branch Jember (Studi kasus: Digipos)
(FAKULTAS ILMU KOMPUTER, 2021-02-05)Teknologi informasi memiliki peran penting di berbagai sektor industri karena hampir seluruh kegiatan bisnis dalam perusahaan tidak lepas dari peranan teknologi informasi, tak terkecuali pada industri bisnis telekomunikasi. ... -
Evaluasi Teknologi Informasi pada Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (Rsnu) Banyuwangi Menggunakan It Balanced Scorecard
(Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, 2020-09-18)Informasi memiliki manfaat sebagai alat untuk pengambilan keputusan dalam menyelesaikan masalah dan sebagai sumber pengetahuan mengenai keadaan atau situasi di lingkungan sekitar. Menurut Peraturan Menteri Kesehatan ... -
Evaluasi Tingkat Kematangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (Spbe) Di Pemerintah Kota Madiun
(2019-08-07)Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan penyelenggaraan Pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang bertujuan untuk mewujudkan proses kerja yang lebih efisien, efektif, ... -
Evaluasi UI/UX Pada Game Valorant Menggunakan Metode Enhanced Cognitive Walkthrough
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-04-19)Permainan ialah sebuah kegiatan hiburan yang bertujuan mengisi waktu luang. Salah satu publisher dan developer di industri games, yakni Riot Games mempunyai salah satu permainan yang dinamai Valorant. Valorant merupakan ... -
Evaluasi UI/UX Terhadap Accepted Usability Principles Menggunakan Metode Heuristic Evaluation Studi Kasus Sister Universitas Jember User Level Mahasiswa
(Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, 2020-01-29)Dari hasil data dan jenis penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa metode ini mampu mengetahui permasalahan-permasalahan yang ditemukan dalam SISTER Universitas Jember sekaligus menentukan tingkat prioritas masalah yang ... -
Evaluasi UI/UX Website E-BPHTB Bapenda Kabupaten Jember menggunakan Metode Heuristic Evaluation
(Fakultas Ilmu Komputer, 2023-01-06)BPHTB adalah pungutan pajak oleh pemerintah kepada masyarakat untuk setiap perolehan hak atas tanah dan/atau bangunan dipungut pajak. Website E-BPHTB dirilis pada tahun 2018 dengan tujuan utama yaitu untuk mempermudah wajib ... -
Evaluasi Usabilitas Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Mobile JKN dengan Metode Post-Study System Usability Questionnaire Studi Kasus : Kabupaten Jember
(Fakultas Ilmu Komputer, 2023-06-20)Mobile JKN adalah inovasi dari aspek teknologi dari BPJS yang diharapkan dapat membantu pesertanya untuk mengakses informasi layanan kesehatan, memeriksa kepesertaan serta mempermudah proses klaim biaya pengobatan. ... -
Evaluasi Usability Aplikasi Facebook terhadap Pengguna Tunanetra dengan Pendekatan Kuasi-Etnografi Menggunakan Metode System Usability Scale (SUS) dan SemiStructured Interview
(Fakultas Ilmu Komputer, 2024-01-16)Facebook merupakan platform yang digunakan untuk berkomunikasi, berinteraksi, dan menjalin hubungan dari berbagai lokasi tanpa terbatas oleh letak geografis. Facebook menjadi sosial media yang paling banyak digunakan, termasuk ... -
Evaluasi Usability pada Aplikasi Duolingo dengan Menggunakan Use Questionnaire
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-07-18)Duolingo adalah salah satu e-learning berbasis mobile dan web dengan nilai tertinggi yang digunakan untuk belajar bahasa asing. Banyak pengguna terutama yang ada pada forum di Duolingo merasa aplikasi Duolingo tidak ... -
Evaluasi Usability Pada Aplikasi Youtube Berbasis Kuasi-Etnografi terhadap Penyandang Tunanetra Menggunakan Metode System Usability Scale(SUS) dan Wawancara Semi-Terstruktur
(Fakultas Ilmu Komputer, 2024-01-05)Perkembangan media sosial seperti youtube telah digunakan secara ekstensif atau menjangkau banyak pengguna, dimana tidak hanya seseorang yang memiliki penglihatan sepenuhnya namun individu penyandang tunanetra juga ingin ... -
Evaluasi Usability Website Berita Online Menggunakan Metode Webuse (Studi Kasus: Website Radar Jember)
(Fakultas Ilmu Komputer, 2022-07-21)Perkembangan teknologi dan peningkatan pengguna internet dari waktu ke waktu dimanfaatkan oleh berbagai media massa untuk semakin memperluas penyebaran informasi kepada masyarakat melalui media internet atau media ... -
Evaluasi User Experience Aplikasi Sister For Students Universitas Jember Menggunakan Metode User Experience Questionnaire
(Fakultas Ilmu Komputer, 2023-06-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengalaman pengguna aplikasi Sister For Students (SFS). Sister For Students (SFS) merupakan aplikasi manajemen akademik dan keuangan Universitas Jember. Aplikasi SFS telah rilis ... -
Evaluasi User Experience dan Perbaikan Desain Aplikasi Banyuwangitourism Menggunakan Metode Usability Testing dan User Experience Questionnaire dengan Pendekatan User Centered Design
(Fakultas Ilmu Komputer, 2021-07-16)Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi merupakan pengelola sistem aplikasi Banyuwangitourism. Aplikasi Banyuwangioturism merupakan aplikasi yang memuat segala informasi yang berkaitan dengan pariwisata di ... -
Evaluasi User Experience dan Perbaikan Desain Aplikasi Banyuwangitourism Menggunakan Metode Usability Testing dan User Experience Questionnaire dengan Pendekatan User Centered Design
(Fakultas Ilmu Komputer, 2021-07-16)Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi merupakan pengelola sistem aplikasi Banyuwangitourism. Aplikasi Banyuwangioturism merupakan aplikasi yang memuat segala informasi yang berkaitan dengan pariwisata di ... -
Evaluasi User Experience dan Rekomendasi Perbaikan pada Sistem Informasi Pelayanan Dispendukcapil Jember dengan Menggunakan Metode User Experience Questionnaire.
(Fakultas Ilmu Komputer, 2020-01-24)The Jember Dispendukcapil Service Information System is an application system launched in 2019 by the Jember Regency Government to make it easier for the public to find information and services related to population ... -
Evaluasi User Experience Menggunakan Metode Heuristic Evaluation dalam Perspektif Suku Madura (Studi Kasus: Aplikasi Tanggap, Professional, Melindungi, Melayani dengan Humanis (Tape Manis) Polisi Resor Bondowoso)
(Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, 2020-06-16)Aplikasi yang bernama Tangap, Profesional, Melayani dengan Humanis (Tape Manis). Aplikasi ini dibuat oleh Polres Bondowoso yang ditujukan kepada masyarakat yang bertujuan untuk mempermudah jalannya pelayanan di Polres ... -
Evaluasi User Experience pada Aplikasi Internet Banking Bank Rakyat Indonesia (BRI) terhadap Prespektif Masyarakat Suku Madura dengan Menggunakan Metode Heuristic Evaluation
(Fakultas Ilmu Komputer, 2020-06-16)Internet banking Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu fasilitas layanan yang diberikan kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet, serta dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun ...