Search
Now showing items 1-10 of 18
Penerapan Model Problem-Based Learning dengan Pendekatan STEM untuk Melatih Self-Regulated Learning dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMAN 1 Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-06-06)
Era abad 21 adalah era perkembangan teknologi dan informasi yang begitu
pesat dan menjadikan paradigma pembelajaran berpusat pada siswa, artinya siswa
lebih aktif daripada guru. Pendidik harus membimbing siswa untuk dapat ...
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-31)
Keterampilan pemecahan masalah merupakan aspek penting dalam mata
pelajaran matematika tingkat SMA. Peserta didik membutuhkan kemampuan
pemecahan masalah dalam kegiatan pembelajaran matematika yang dapat
meningkatkan ...
Pengaruh Model Inquiry Based Learning dengan Pendekatan TPACK Terhadap Historical Thinking Skill dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-04-17)
Salah satu lingkup standar capaian pembelajaran sejarah di Kurikulum Merdeka adalah keterampilan berpikir historis atau Historical Thinking Skill. Historical Thinking Skill merupakan kemampuan peserta didik untuk berpikir ...
Pengaruh Model Pembelajaran Science Technology Society (Sts) pada Pokok Bahasan Pemanasan Global terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sma
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2023-02-13)
Pembelajaran merupakan implikasi dari pendidikan formal pada abad 21. Pembelajaran abad 21 bertujuan untuk membangun keterampilan intelektual siswa dalam belajar dan memungkinkan untuk memecahkan masalah di sekitar, membentuk ...
Pengaruh Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) berbasis STEM Berbantuan Google Classroom Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-15)
Pengaruh pembelajaran PBL berbasis STEM berbantuan google classroom terhadap kemampuan literasi sains siswa SMP. Penggunaan paradigma pembelajaran yang berpusat pada guru dan kurangnya pemanfaatan teknologi dalam proses ...
Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning Berbasis Teknologi Informasi Terhadap Kemampuan Scientific Communication Skill di SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-02-24)
Salah satu masalah di dunia pendidikan adalah lemahnya dalam proses
pembelajaran, kurangnya pendidik dalam mengembangkan kemampuan berpikir
kreatif peserta didik dalam proses pembelajaran, hal ini membuat peserta ...
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Kelas XIII SMP Negeri 1 Kalibaru
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-03-20)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat
perbedaan pengaruh antara model pembelajaran kooperatif tipe Team Games
Tournament (TGT) dan model pembelajaran Direct Instruction terhadap
kemampuan ...
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dengan Media Kartu Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas IV SDN 4 Sumberberas Banyuwangi
(Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-19)
Pembelajaran Bahasa di SD perlu diberikan sebagai penunjang keberhasilan
siswa mempelajari bidang studi lainnya. Peranan bahasa bagi siswa diantaranya
dapat melakukan komunikasi dalam pembelajaran khususnya keterampila ...
Pengaruh Model Pembelajaran TGT Berbantuan PhET Simulation Terhadap Hasil Belajar dan Respon Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-26)
IPA merupakan ilmu pengetahuan yang berkembang dari proses menemukan sesuatu dan mengamati interaksi alam sehingga dapat memperoleh data yang bersifat sistematis. Hasil observasi awal sekolah diperoleh bahwa nilai rata-rata ...
Pengaruh Model Problem Based Learning dengan Metode Blended Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Spasial Siswa SMA/MA
(Fakaultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-04-12)
Model pembelajaran yang merekontruksi pada kemampuan memecahkan masalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai media pembelajaran sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan berpikir siswa. Kemampuan berpikir ...