DP-Sectariat Economic: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 228
-
Sistem Manajemen Kearsipan pada Unit Pelaksanaan Teknis (UPT.PKB) Dinas Perhubungan Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2018-08-16)Laporan ini membahas tentang sistem manajemen kearsipan pada unit pelaksanaan teknis Dinas Perhubungan Jember. Pengelolaan kearsipan pada UPT. PKB Dinas Perhubungan Jember menggunakan sistem desantralsasi dan sentralisasi ... -
Pengelolaan Kearsipan Bagian Kesekretariatan Pada Pengadilan Agama Banyuwangi
(Program Studi Diploma III Kesekretariatan, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis 2020, 2020-07-16)Berdasarkan hasil dari pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Nyata pada Pengadilan Agama Banyuwangi dalam pelaksanaan kearsipan dapat disimpulkan : 1. Alur pengendalian surat masuk bagian Kesekretariatan pada Pengadilan ... -
Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Pelatihan, Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan PT BNI (Persero) Tbk Kantor Cabang Probolinggo
(DIPLOMA III KESEKRETARIATAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER, 2020)Perbankan memegang peranan yang sangat penting dalam peningkatan pembangunan atau pertumbuhan perekonomian negara. Banyak pihak yang sangat berjasa sehingga perbankan dapat memegang peranan tersebut, salah satunya adalah ... -
Analisis Sistem Informasi Akuntansi Pembelian Bahan Baku (Studi Kasus Pada PT Boss Image Nusantara Cigar)
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 2019-04-29)Pembelian bahan baku adalah kegaian yang dapat mempengaruhi peroses produksi. Kegiatan pembelian bahan baku secara umum memiliki beberapa risiko yang dapat terjadi seperti terjadinya keterlambatan pengiriman, kerusakan, ... -
Prosedur Pengelolaan Arsip DI Bagian Sekretariat Pada Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 2019-04-08)Pekerjaan dan kegiatan di instansi atau organisasi memerlukan data dan informasi. Salah satu sumber data adalah arsip. Arsip dibutuhkan dalam kegiatan administrasi pada instansi negara maupun instansi swasta untuk ... -
Pengelolaan Surat Masuk Dan Surat Keluar Bagian Kesekretariatan Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 2019-04-23)Dunia kesekretariatan sebagai suatu profesi telah jauh berkembang sedemikian rupa sehingga berkembang pula menjadi suatu profesi yang sangat penting dan selalu diperlukan oleh setiap perusahaan dan orang modern, baik dalam ... -
Prosedur Pelaporan Penerimaan Negara Bukan Pajak (Pnbp) Pada Sistem Billing DI Pengadilan Agama Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 2019-04-11)Perekonomian yang semakin berkembang pada saat ini menuntut semua instansi dan perusahaan untuk selalu mengikuti perkembangan dunia yang semakin maju dan modern. Setiap instansi, organisasi, lembaga maupun swasta tentunya ... -
Peran Hubungan Masyarakat Pada Sub Bagian Media Dan Komunikasi Publik Di Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Situbondo
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2019-04-01)Humas adalah kegiatan komunikasi dalam organisasi yang berlangsung dua arah atau timbal balik. Posisi humas merupakan penunjang tercapainya tujuan yang ditetapkan oleh suatu manajemen organisasi. Sasaran humas adalah ... -
Pengarsipan Berkas Perkara Digital Di Bidang Kesekretariatan pada Pengadilan Agama Banyuwangi
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 2019-07-11)Penanganan arsip berkas pada Pengadilan Agama Banyuwangi sudah dilakukan secara digital yaitu dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perkara (SIMKARA). Kendala-kendala yang dihadapi Pengadilan Agama ... -
Pelasanaan Administrasi Kearsipan pada Perseroan Terbatas Boma Bisma Indra Surabaya
(Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember, 1998-05-13)Salah satu dari kegiatan kesekretariatan adalah pengarsipan. Pengarsipan merupakan kegiatan yang berhubungan dengan penyimpanan, perawatan, pemeliharaan, pengamanan dan penyusunan surat surat, catatan catatan, dokumen ... -
Pelaksanaan Administrasi Kesekretariatan Pada AJB Bumiputera 1912 Rayon Madya Jember Timur
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 1997-10-02)Bahwa AJB Bumiputera 1912 Rayon Madya Jember Timur merupakan salah satu Badan Usaha Mutual atau Usaha Bersama yang bergerak dalam bidang jasa asuransi yang bertujuan untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap ... -
Pelaksanaan Kegiatan Korespondensi Pada PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Besar Jember
(Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember, 1999-08-02)mengingat arti pentingnya surat menyurat atau korespondensi pada suatu kantor atau suatu instansi perlu adanya pelaksanaan kegiatan korespondensi yang baik dan rapi dalam rangka kelangsungan hidup suatu kantor atau instansi ... -
Pelaksanaan Administrasi Pencatatan Akta Kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember
(2018-07)Berdasarkan pembahasan diatas dapat di simpulkan bahwa Pelaksanaan Administrasi Pencatatan (Akta Kelahiran) memang sangat penting untuk dilakukan, karena Akta Kelahiran adalah sebagai bukti sah sebagai status dan peristiwa ... -
Pelaksanaan Pengarsipan Pada Sub Bagian Dokumen PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Daerah Operasi IX Jember
(2019-10-05)Pelaksanaan Praktek Kerja Nyata ini bertujuan unguk mengetahui secara langsung mengenai kagiatan Prosedur Penyimpanan Arsip pada Sub Bagian Dokumen PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi IX Jember. Berdasarkan ... -
Prosedur Pengelolaan Arsip Di Bagian Sekretariat Pada Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Jember
(2019-09-17)Pekerjaan dan kegiatan di instansi atau organisasi memerlukan data dan informasi. Salah satu sumber data adalah arsip. Arsip dibutuhkan dalam kegiatan administrasi pada instansi negara maupun instansi swasta untuk ... -
PENGELOLAAN KORESPONDENSI DENGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR (SISUMAKER) PADA SUBBAGIAN TATA USAHA DI KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI JEMBER
(2019-09-12)Profesi sekretaris saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Peran sekretaris sangatlah vital untuk sebuah perusahaan. Sekretaris berperan penting dalam komunikasi serta membina hubungan antara pimpinan dengan ... -
Prosedur Pengaduan, Pelayanan, dan Penanganan Keluhan Pelanggan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Jember
(2019-08-30)Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Jember sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pemasokan air bersih. Dalam menghadapi komplain atau keluhan pelanggan, salah satunya ... -
Prosedur Pengelolaan Kearsipan pada PT Perkebunan Hasfarm Sukokulon Kabupaten Jember
(2019-08-30)Hasil praktek kerja nyata yang dilakasanakan di PT Perkebunan Hasfarm Sukokulon bertujuan untuk memahami secara langsung pengelolaan arsip. Berdasarkan hasil praktek kerja nyata dapat disimpulkan sebagai berikut : 1. ... -
Pengelolaan Surat Masuk Dan Surat Keluar Bagian Kesekretariatan Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Jember
(2019-08-23)Setiap surat masuk yang diterima dan surat yang dikirimkan oleh suatu organisasi pemeritah atau swasta mempunyai nilai yang sangat penting baik sebagai alat komunikasi, sebagai pusat ingatan dan sebagai bukti autentik ... -
Pengelolaan Arsip dalam Bidang Kepegawaian pada Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jember
(2019-08-20)Setiap organisasi atau instansi pasti membutuhkan arsip, untuk menunjang keefektifan dan keefisienan kerja. Arsip dibutuhkan dalam kegiatan administrasi pada instansi negara maupun instansi swasta untuk membantu pencarian ...