Prosedur Pencatatan Surat Menyurat Dan Kearsipan Di Kantor POS Besar Kabupaten Jember
Abstract
Hasil Kegiatan Selama Praktik Kerja Nyata
Cara penyimpanan Arsip resi kuning pada bagian SLPK yang masih
belum sesuai dengan sistem Kearsipan yang sudah ditetapkan oleh badan
Kearsipan Negara, sehingga berpengaruh pada kualitas dan ketahanan
arsip tersebut.
Penyediaan peralatan kerja yang ada di Kantor Pos masih belum
memadai, karena banyaknya kesalahan saat kegiatan penginputan surat.
Yang nantinya akan berimbas ke pengeluaran perusahaan dan persediaan
bahan untuk melakukan kegiatan penginputan surat.
Pihak Kantor Pos harus meningkatkan Teknologi yang digunakan, agar
tidak ada kesalahan lagi dalam proses penginputan dan proses manifest
(merekap hasil arsip kuning selama satu hari) berjalan dengan lancar
tanpa harus ada gangguan.
Penyediaan tempat arsip sangatlah penting, guna untuk menjaga arsip itu
sendiri dari kerusakan, hilang, tempat yang acak atau yang lainnya.
Karena akan menyulitkan petugas yang ingin mencari arsip itu sendiri.
. Hasil Kegiatan Prosedur Surat
Kurangnya pemahaman mengenai prosedur penulisan surat yang baik
dan benar, yang dilakukan oleh mitra kerja dari Kantor Pos Besar Jember
dalam membuat format penulisan alamat yang tertera di kop surat yang akan
dikirimkan membuat proses penginputan data alamat yang dituju mengalami
kendala, dimana surat tidak akan terkirim dikarenakan alamat yang masih
tidak jelas kemana. Tentunya itu akan berimbas pada pelaksanaan kerja
yang dilakukan oleh bagian SLPK.
Collections
- DP-Sectariat Economic [237]