Browsing SRA-Education by Author "RAHAYU"
Now showing items 1-8 of 8
-
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pembelajaran IPS Materi Pokok Masalah Sosial di SDN Pangkemiri II Sidoarjo Tahun Pelajaran 2012/2013
ONY, Dina Maharani; RAHAYU; ZAHROUL, Chumi (UNEJ, 2013)Penelitian ini menerapkan pembelajaran dengan menggunakan Metode Role Playing pada pembelajaran IPS materi pokok bahasan masalah sosial yang dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Secara umum masalah yang ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV
MAIMUNAH, Siti; RAHAYU; FITRIYAH, Chumi Zahroul (UNEJ, 2014)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV di SDN Pangkemiri 1 Sidoarjo pada mata pelajaran IPS. Rumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimanakah peningkatan motivasi ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournamen(TGT) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa mata pelajaran Ips
MAWADDAH, Ainul Yulia; RAHAYU; KHUTOBAH (UNEJ, 2015)Latar belakang penelitian ini berdasarkan observasi awal, wawancara dan dokumentasi, hasil motivasi belajar yang tergolong kriteria cukup dan hasil belajar siswa yang tergolong kriteria rendah kelas III di SDN Yosowilangun ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray
CHANDAYU, Tiara Deski; YULIANTI, NANIK; RAHAYU (UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Tegal Gede 01 Jember mata pelajaran IPS dengan tujuan untuk menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dalam meningkatkan motivasi dan hasill belajar siswa ... -
Penerapan Model Pembelajaran Peta Konsep Pohon Jaringan untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV dalam Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah Sosial di Lingkungan Setempat di SDN Jomerto 02 Jember
RAHMAN, Afifauqi; RAHAYU; SIHONO (UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Jomerto 02 Jember dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran peta konsep pohon jaringan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV dalam pembelajaran ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Media Mading untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar
AMINAWATI, Dwi; FITRIYAH, Chumi Zahroul; RAHAYU (UNEJ, 2014)Motivasi belajar merupakan daya penggerak di dalam diri siswa yang menimbulkan kegiatan belajar, yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar, dan yang memberikan arah pada kegiatan belajar, sehingga tujuan yang ... -
Penerapan Pendekatan Paikem untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Pelajaran Ips Pokok Bahasan Masalah Sosial di SDN Kidul 04 Jember
PERMATA, Rossita Dewi; RAHAYU; FITRIYAH, Chumi Zahroul (UNEJ, 2015)Latar belakang penelitian ini adalah motivasi yang tergolong kriteria cukup dan hasil belajar siswa yang tergolong kriteria rendah kelas IV A di SDN Jember Kidul 04 Jember pada pelajaran IPS pokok bahasan masalah sosial. ... -
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Peninggalan Sejarah Masa Islam di Indonesia Melalui Model Kooperatif Teknik Make A Match (Mencari Pasangan) di SDN Sukorambi 04 Jember Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014
RAHMAWATI; RAHAYU; FITRIYAH, Zahroul Chumi (UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sukorambi 04 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas V pada semester ganjil tahun pelajaran 2013/2014 melalui model kooperatif teknik Make A Match ...