Browsing UT-Faculty of Social and Political Sciences by Title
Now showing items 2206-2225 of 5313
-
Kualitas Pelayanan Persetujuan Bangunan Gedung melalui Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung Kabupaten Banyuwangi
(fisip, 2022-09-28)Jumlah keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik dalam perizinan di tingkat kabupaten masih tinggi. Hal tersebut merupakan gambaran dari kualitas pelayanan publik belum dapat memenuhi harapan masyarakat. Salah satunya ... -
KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN BONDOWOSO
(2013-12-19)Pelayanan publik merupakan upaya negara untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak-hak sipil setiap warga negara atas barang, jasa, dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggaraan pelayanan publik. PDAM ... -
KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN BONDOWOSO
(2014-01-15)Kualitas Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bondowoso; Mohammad Hafiz Premadasa, 070910201102; 2012: 97 halaman; Program Studi Administrasi Negara; Jurusan Ilmu Administrasi; Fakultas Ilmu Sosial dan ... -
KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN BONDOWOSO
(2014-01-29)Pelayanan publik merupakan upaya negara untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak-hak sipil setiap warga negara atas barang, jasa, dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggaraan pelayanan publik. PDAM ... -
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN JEMBER
(2013-11-30)Penelitian ini memfokuskan pada pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pembuatan akta kelahiran. Akta kelahiran merupakan dokumen kependudukan yang wajib dimiliki oleh setiap warga negara. Pelayanan ... -
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN JEMBER
(2013-12-11)Penelitian ini memfokuskan pada pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pembuatan akta kelahiran. Akta kelahiran merupakan dokumen kependudukan yang wajib dimiliki oleh setiap warga negara. Pelayanan ... -
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN AKTE KELAHIRAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN JEMBER
(2016-01-13)Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kualitas pelayanan publik dalam pembuatan akte kelahiran pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jember. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif ... -
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN e-KTP PADA KECAMATAN SUBOH KABUPATEN SITUBONDO
(2014-03-20)Pemberian layanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas dari pemerintah. Pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat terus mengalami pembaharuan, baik dari sisi paradigma maupun format pelayanan itu ... -
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN SURAT IJIN TEMPAT USAHA (SITU) DI KANTOR PELAYANAN PERIJINAN TERPADU KABUPATEN BONDOWOSO
(2016-08-30)dari keberhasilan penyelenggaraan pemerintah. Masyarakat dalam hal ini adalah semua orang yang menuntut pemerintah untuk memenuhi standart kualitas pelayanan, karena melayani masyarakat adalah fungsi utama pemerintah. ... -
Kualitas Pelayanan Publik Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Bondowoso
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2023-07-14)Pelayanan yang berkualitas menjadi satu hal yang diharapkan oleh penyedia pelayanan, terutama dalam hal pelayanan publik, pelanggan akan merasakan puas ketika sebuah penyedia pelayanan memiliki pelayanan yang berkualitas, ... -
KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS BAGI PESERTA JAMPERSAL DI PUSKESMAS MOJOPANGGUNG KECAMATAN GIRI KABUPATEN BANYUWANGI
(2014-04-16)Dari hasil penelitian di lapangan dengan penyebaran kuesioner kepada 58 responden didapat skor ServQual pada tingkat kualitas pelayanan progam Jampersal dengan skor -18,9 yakni terdiri dari pemeriksaan kehamilan dengan ... -
KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER
(2013-12-19)Pelaksanaan pelayanan seiring dengan berkembangnya waktu juga mulai memperhatikan tuntutan dari masyarakat, tuntutan tersebut tidak hanya dilihat dari kuantitas pelayanan tetapi juga dari kualitas pelayanan. Pelayanan ... -
KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP PUSKESMAS PUGER KABUPATEN JEMBER
(2017-08-02)Hasil penelitan yang diperoleh pada instalasi Rawat Inap ditemukan Skor Service Quality bukti langsung adalah -5.82. Dari skor persepsi diperoleh 93.01 % sedangkan skor harapan diperoleh 98.83%. Skor servqual pada dimensi ... -
Kualitas Pelayanan Rawat Jalan Bagi Pengguna Kartu Jamkesmas Di Puskesmas Pakusari Kabupaten Jember; Kualitas Pelayanan Rawat Jalan Bagi Pengguna Kartu Jamkesmas Di Puskesmas Pakusari Kabupaten Jember
(2013-12-20)Program Jamkesmas merupakan Program bantuan sosial bidang kesehatan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu yang iurannya dibayar oleh pemerintah dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang menyeluruh bagi ... -
KUALITAS PELAYANAN RUJUKAN PASIEN PADA PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (PUSKESMAS) ROWOTENGAH KECAMATAN SUMBERBARU KABUPATEN JEMBER
(2015-11-30)Pelayanan public yang berkualitas adalah sesuatu yang diinginkan oleh pihak penerima pelayanan ataupun oleh penyelenggara pelayanan public kitu sendiri. Jika pelayanan berkualitas maka akan membuat masyarakat puas, ... -
Kualitas Pelayanan SIMAS MANDIRI di Desa Gentengkulon Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi
(Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2022-09-29)Artikel ini bertujuan untuk mengkomparasikan kualitas pelayanan berdasarkan persepsi dan harapan pengguna terhadap kualitas pelayanan SIMAS MANDIRI (Sistem Pelayanan Masyarakat Melayani Sendiri) yaitu sebuah sistem pelayanan ... -
Kualitas Pelayanan Surat Administrasi Berbasis E-goverment Melalui Aplikasi SURADI di Kantor Kelurahan Dinoyo Kota Malang
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2022-04-25)Kota Malang merupakan kota yang sedang merintis menjadi Smart City dimana salah satunya menggagas inovasi berbasis elektronik atau e-government guna meningkatkan kualitas pelayanan baik mulai dari tingkat kedinasan, kecamatan ... -
Kualitas Pelayanan Surat Izin Usaha Perdagangan (Siup) Pada Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Jember
(2013-12-19)Pelayanan publik diharapkan dapat menerapkan kesederhanaan, kejelasan, kepastian dan ketepatan waktu, tidak diskriminatif, bertanggung jawab, kemudahan akses, kejujuran, kecermatan, kedisiplinan, kesopanan, keramahan, ... -
KUALITAS PELAYANAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP) PADA DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN DAN SUMBER DAYA MINERAL KABUPATEN JEMBER
(2013-12-24)Pelayanan publik diharapkan dapat menerapkan kesederhanaan, kejelasan, kepastian dan ketepatan waktu, tidak diskriminatif, bertanggung jawab, kemudahan akses, kejujuran, kecermatan, kedisiplinan, kesopanan, keramahan, ... -
KUALITAS PELAYANAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP) PADA DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN DAN SUMBER DAYA MINERAL KABUPATEN JEMBER
(2014-01-21)Pelayanan publik diharapkan dapat menerapkan kesederhanaan, kejelasan, kepastian dan ketepatan waktu, tidak diskriminatif, bertanggung jawab, kemudahan akses, kejujuran, kecermatan, kedisiplinan, kesopanan, keramahan, ...