Search
Now showing items 1-10 of 19
Pengaruh Model Challenge Based Learning terhadap Critical Thinking Skill dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2022-05-29)
Critical thinking skill menjadi salah satu komponen penting dalam tujuan pembelajaran dan keterampilan yang perlu dikembangkan pada mata pelajaran sejarah di abad 21. Tantangan pada abad 21 tersebut diharapkan dapat terjawab ...
Pengaruh Media Video Pembelajaran Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku terhadap Hasil Belajar Kelas IV di SDN Wonosari 1 Bondowoso
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-12)
Permendikbud Nomor 79 Tahun 2014, muatan lokal merupakan bahan kajian
pada satuan pendidikan yang memuat kegiatan pembelajaran tentang potensi dan
keunikan lokal untuk membentuk pemahaman keunggulan di tempat tinggal ...
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Vee Map terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Pokok Bahasan Alat-Alat Optik di SMAN 1 Leces
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-06-16)
Kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar fisika siswa Indonesia masih
tergolong rendah. Pernyataan ini didukung oleh hasil penelitian PISA (Programme
for International Student Assessment) 2018 yang dirilis desember ...
Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Tema 8 Subtema 1 Kelas IV SDN Dabasah 04 Bondowoso
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-10-21)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidak nya pengaruh model pembelajaran problem
based learning terhadap hasil belajar peserta didik tema 8 subtema 1 kelas IV SDN Dabasah 04 Bondowoso. Jenis
penelitian ini ...
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Badan Usaha dalam Perekonomian Indonesia Kelas X IPS SMA Negeri Arjasa Tahun Ajaran 2021/2022)
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-10-13)
Penerapan metode diskusi kelompok pada pembelajaran ekonomi peminatan kelas X IPS
masih kurang maksimal dalam mempengaruhi peningkatan hasil belajar siswa secara merata.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh ...
Pengaruh Penggunaan Model Blended Learning Berbantuan Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Petung 2 Kabupaten Bondowoso pada Sub tema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-06-22)
Munculnya revolusi industri 4.0 memberikan dampak pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Pada era revolusi 4.0 semua bidang kehidupan diarahkan pada teknologi digital, salah satunya yaitu ...
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar IPA Tema 6 Pada Siswa Kelas V Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Audio Visual di SDN Lojejer 03 Wuluhan Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-05-24)
Tujuan penelitian ini untuk melihat peningkatan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar IPA pada siswa kelas V Tema 6 dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan media audio visual ...
Pengaruh Metode Pembelajaran Guided Note-Taking Berbantuan Media Power Point terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku SDN 1 Pesanggaran Banyuwangi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-06)
Pembelajaran tematik terpadu ialah pembelajaran yang dipadukan dan
dikaitkan beberapa muatan pelajaran. Bahasa Indonesia membahas mengenai teks
nonfiksi, (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) PPKn membahas ...
Pengaruh Model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry) terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran IPA di SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-04)
Pembelajaran IPA tidak sekedar menghafalkan, pemahaman suatu konsep, ataupun fenomena yang terjadi di alam, tetapi juga proses menemukan. Namun pada umumnya pembelajaran IPA berlangsung dengan sangat menekankan pada aspek ...
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Tema Cita-Citaku Kelas IV SDN Sumberjambe 03 Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-04-25)
Kurikulum pendidikan yang diterapkan di Negara Republik Indonesia saat
ini adalah kurikulum 2013. Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang menitik
beratkan pada tiga aspek yakni aspek afektif, aspek kognitif, dan juga ...