• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Badan Usaha dalam Perekonomian Indonesia Kelas X IPS SMA Negeri Arjasa Tahun Ajaran 2021/2022)

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi M. Reza Fikri Al Firdaus (Repository).pdf (2.825Mb)
    Date
    2022-10-13
    Author
    FIRDAUS, M. Reza Fikri Al
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penerapan metode diskusi kelompok pada pembelajaran ekonomi peminatan kelas X IPS masih kurang maksimal dalam mempengaruhi peningkatan hasil belajar siswa secara merata. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi model pembelajaran kooperatif Student Team Achivement Divsion (STAD) berbantuan Quizizz terhadap hasil belajar kognitif dan psikomotorik. Metode yang dipakai yaitu Quasi Experimental Design dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Sampel yang dipakai yakni siswa kelas X IPS 2 dan X IPS 3 sebanyak 68 siswa. Hasil penelitian membuktikan bahwa perolehan rata-rata hasil belajar kelas X IPS 3 sebesar 79,14. Hasil ini lebih tinggi dari kelas X IPS 2 yang menjadi kelas kontrol rata-ratanya 74,52. Uji N-gain nilai rata-rata hasil belajar kelas kontrol tergolong kriteria rendah, sedangkan nilai hasil belajar kelas eksperimen yang termasuk dalam kriteria sedang. Hal ini membuktikan bahwa implementasi pembelajaran model kooperatif tipe STAD dikolaborasikan dengan media Quizizz terbukti berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110898
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15287]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository