Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11925-11944 of 14482
-
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN CERITA ANAK MELALUI STRATEGI DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) SISWA KELAS V SDN JATIROWO II MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-06)Permasalahan yang muncul di SDN Jatirowo II yaitu rendahnya kemampuan membaca pemahaman cerita anak siswa kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain: 1) guru ... -
Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Anak Melalui Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA).
(2014-01-22)Permasalahan yang muncul di SDN Jatirowo II yaitu rendahnya kemampuan membaca pemahaman cerita anak siswa kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain: 1) guru ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN INTERPRETATIF MELALUI TEKNIK SQ3R ( SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBER SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBER SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBE
(2013-12-18)Membaca pemahaman merupakan kegiatan membaca yang diterapkan mulai di kelas IV Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi, dimulai dengan membaca sekilas atau keseluruhan bacaan, menjawab pertanyaan, menentukan ide pokok tiap ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN INTERPRETATIF MELALUI TEKNIK SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBER
(2014-01-28)Membaca pemahaman merupakan kegiatan membaca yang diterapkan mulai di kelas IV Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi, dimulai dengan membaca sekilas atau keseluruhan bacaan, menjawab pertanyaan, menentukan ide pokok tiap ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN METODE TAUTAN ANTARA KATA DAN VISUALISASI KATA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 3 LATENG
(2014-01-27)Masalah di lapangan ini memberi inspirasi dilakukan penelitian tindakan kelas untuk pengembangan berbahasa anak agar berkemampuan membaca tanpa anak mengalami kejenuhan belajar, ketertekananan belajar, ketidakmampuan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN METODE TAUTAN ANTARA KATA DAN VISUALISASI KATA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 3 LATENG
(2014-01-27)Tuntutan membaca bagi anak–anak yang belajar di kelas dua telah membuat guru–guru mengalami kesulitan mengajar dan mengambil jalan pintas yaitu mangajar anak–anak sebagaimana layaknya anak usia sekolah dasar. Sedangkan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN METODE TAUTAN ANTARA KATA DAN VISUALISASI KATA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 3 LATENG
(2013-12-14)Tuntutan membaca bagi anak–anak yang belajar di kelas dua telah membuat guru–guru mengalami kesulitan mengajar dan mengambil jalan pintas yaitu mangajar anak–anak sebagaimana layaknya anak usia sekolah dasar. Sedangkan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN METODE TAUTAN ANTARA KATA DAN VISUALISASI KATA DENGANMENGGUNAKAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 3 LATENG
(2014-01-24)Tuntutan membaca bagi anak–anak yang belajar di kelas dua telah membuat guru–guru mengalami kesulitan mengajar dan mengambil jalan pintas yaitu mangajar anak–anak sebagaimana layaknya anak usia sekolah dasar. Sedangkan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI STRATEGI BELAJAR PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 03 JEMBER
(2016-08-10)Membaca merupakan proses berfikir untuk memahami isi teks yang dibaca, artinya membaca bukan hanya sekedar melihat kumpulan huruf, tetapi membaca merupakan kegiatan memahami makna yang ada dalam tulisan. Keterampilan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI STRATEGI SUSTAINED SILENT READING TAHUN 2011 / 2012
(2013-12-10)Membaca sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun cara penyajiannya yang kurang variatif dapat membuat siswa jenuh dan kurang tertarik akan kegiatan membaca. Maka calon pendidik dapat melakukan pembaharuan pengajaran. ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DALAM TEMA KELUARGA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PERMAINAN MELONCAT BULATAN KATA DI KELAS I SDN KAMAL O3 ARJASA JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/ 2012
(2013-12-10)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa pembelajaran bahasa Indonesia umumnya dan membaca permulaan khususnya di SD hanya untuk tujuan yang sesuai dengan kurikulum, guru cenderung menggunakan strategi pembelajaran ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TAHUN PELAJARAN 2010/2011 TAHUN PELAJARAN 2010/2011 TAHUN PELAJARAN 2010/201
(2014-01-20)Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang harus dikuasai oleh siswa. Tanpa keterampilan membaca siswa sulit untuk menguasai mata pelajaran lainnya dengan baik. Oleh karena itu, membaca perlu mendapatkan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) SISWA KELAS I SDN SLAWU 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan proses penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I SDN Slawu 03 Jember setelah menggunakan model pembelajaran ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK B2 MELALUI MEDIA STIKER ALFABET DI TK DHARMA INDRIA II SUMBERSARI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-08-21)Membaca merupakan salah satu bentuk keterampilan bahasa yang penting dikembangkan untuk anak usia dini. Tahap awal membaca pada anak usia dini disebut membaca permulaan. Kemampuan membaca permulaan pada anak usia dini ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PUISI MELALUI TEKNIK PEMODELAN PADA SISWA KELAS VII-A MTs Al MA’ARIF WULUHAN JEMBER
(2013-12-05)Penelitian terhadap kemampuan membaca puisi siswa kelas VII-A MTs Al Ma’arif Wuluhan dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan siswa dalam membaca puisi yang terlihat dalam aspek membaca puisi meliputi aspek kebahasaan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PUISI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PEMODELAN BERBANTUAN VIDEO PADA SISWA KELAS 3 SD NEGERI PENAWUNGAN 03 KECAMATAN RANUYOSO KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Hasil pengamatan prasiklus, diperoleh bahwa kemampuan membaca puisi siswa di SD Negeri Penawungan 03 sangat rendah. Dikatakan rendah karena dari 10 siswa hanya terdapat 2 siswa yang dapat membaca puisi cukup baik, nilai ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SRONO BANYUWANGI MELALUI PENERAPAN TEKNIK PEMENGGALAN FRASE
(2015-04-09)Pada bab ini, dibahas 1) latar belakang, 2) rumusan masalah, 3) tujuan penelitian, 4) manfaat penelitian, dan 5) definisi oprasional. 1.1 Latar Belakang Bahasa Indonesia merupakan salah satu mata pelajaran yang ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENCERITAKAN ISI DONGENG DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TERPADU PADA SISWA KELAS I SDN BUJUR BARAT I KECAMATAN BATUMARMAR KABUPATEN PAMEKASAN 2009/2010
(2014-01-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menceritakan isi dongeng dengan menggunakan pendekatan pembelajaran terpadu pada siswa kelas I SDN Bujur Barat I Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENCERITAKAN ISI DONGENG DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TERPADU PADA SISWA KELAS I SDN BUJUR BARAT I KECAMATAN BATUMARMAR KABUPATEN PAMEKASAN
(2014-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menceritakan isi dongeng dengan menggunakan pendekatan pembelajaran terpadu pada siswa kelas I SDN Bujur Barat I Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGAPRESIASIKAN PUISI MELALUI PENDEKATAN INTEGRATIF PADA SISWA KELAS VI SDN 2 SILIRAGUNG BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-10)Apresiasi sastra adalah kegiatan menggauli karya sastra dengan sungguh- sungguh hingga tumbuh pengertian, penghargaan, kepekaan pikiran kritis dan kepekaan yang baik terhadap sastra”. Dari pengertian ...