SRA-Education: Recent submissions
Now showing items 821-840 of 1352
-
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Berbagai Pekerjaan di SDN Sidomukti 1 Probolinggo Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)Pembelajaran tematik di SDN Sidomukti 1 Probolinggo lebih sering menggunakan metode ceramah, tanya jawab, penugasan, diskusi dan belum pernah menerapkan metode role playing dalam pembelajaran. Dampak dari kondisi ini adalah ... -
UNSUR STILISTIKA DALAM LIRIK LAGU PADA ALBUM “PRIKITIEW”
(UNEJ, 2015)Penelitian ini tentang unsur stilistika dalam Lirik Lagu pada Album “Prikitiew”. Stilistika adalah ilmu yang dipakai untuk menggunakan bahasa secara indah agar mendapatkan efek estetis. Untuk mendapatkan efek estetis ... -
Improving the 8-A Students' Active Participation and Their Recount Text Writing Achievement by Using Clustering Technique at SMPN 1 Tanggul
(UNEJ, 2012)Writing is one of English skills that should be mastered by the foreign learner in Indonesia, especially the students in Junior High School. The aim of this research to solve the problems related to the active participation ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning(PBL)
(UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran biologi menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan assessment tipe ... -
KONTRIBUSI PELATIHAN BUDIDAYA IKAN TERHADAP PENINGKATAN LIFE SKILL DI PANTI ASUHAN KANAKAN
(UNEJ, 2014)Life Skills education is education that provides personal skills , social skills , academic skills , and vocational skills . Life skills education program can last for months and can last for years , depending on the type ... -
ANALISIS PELAYANAN PELAKU BISNIS KONVEKSI DISTRO REDSHOP DI JALAN DIPONEGORO 64 KABUPATEN JEMBER
(UNEJ, 2015)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pelayanan pelaku bisnis konveksi Distro Redshop di Jalan Diponegoro 64 Kabupaten Jember. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area, sedangkan untuk ... -
Penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) untuk
(UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan dalam pembelajaran IPA di kelas III SDN Tangsil Kulon 02 Bondowoso dengan menerapkan model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS). Model pembelajaran ... -
Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Pembelajaran Role Playing Dengan Metode Pembelajaran Ekspositori Padapokok Bahasan Aritmatika Sosial di SMP Negeri 7 Jember
(UNEJ, 2015)Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah, untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar dan hasil belajar manakah yang lebih baik antara siswa yang diajar menggunakan pembelajaran Role Playing dengan ... -
Pengaruh Pemanfaatan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Pelem 2 Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)Di SDN Pelem 2 Pare, Kediri belum malaksanakan pembelajaran dengan efektif, inovatif, menantang, dan menyenangkan. Salah satu upayanya adalah dengan mamanfaatkan media pembelajaran secara optimal. Tujuan penelitian ini ... -
Model Tugas Analisis Video Kejadian Fisika dengan Verifikasi Konsep melalui Praktikum dalam Pembelajaran Fisika di SMA
(UNEJ, 2015)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji aktivitas belajar siswa pada saat menerapkan model tugas analisis video kejadian fisika dengan verifikasi konsep melalui praktikum dalam pembelajaran fisika dan untuk mengkaji ... -
TINJAUAN STRUKTUR
(UNEJ, 2015)Karya sastra merupakan hasil kreativitas atau hasil ciptaan perasaan dan pikiran pengarang melalui media bahasa berupa kata-kata. Salah satu bentuk karya sastra yang cukup menarik minat saat ini adalah cerita pendek. Cerita ... -
Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry dengan Metode Pictorial Riddle
(UNEJ, 2015)Salah satu model pembelajaran yang dapat melibatkan siswa aktif dalam proses pembelajaran adalah model pembelajaran Giuided Inquiry dengan metode Pictorial Riddle. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan ... -
PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI SDN ARJASA 02 SUKOWONO JEMBER
(UNEJ, 2015)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Arjasa 02 Sukowono Jember dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode problem solving dengan media gambar untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV dalam ... -
Pengembangan Paket Tes Kemampuan Penalaran Matematika Model PISA Konten Quantity Pada Siswa Kelas VIII SMP
(UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan dan memperoleh hasil pengembangan paket tes kemampuan penalaran matematika berdasarkan soal model PISA konten quantity pada siswa kelas VIII SMP. Jenis ... -
TINDAK TUTUR BERBAHASA INDONESIA
(UNEJ, 2014)Percakapan melalui handphone yang dilakukan oleh anak kos tentunya memiliki maksud dan tujuan yang beragam. Untuk mengetahui maksud dan tujuan tersebut, diperlukan teori untuk mengkajinya. Salah satu teori pragmatik yang ... -
Pengaruh Model Problem based Instruction Disertai Modul Terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII di SMPN 14 Jember
(UNEJ, 2015)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh model problem based instruction disertai modul terhadap sikap ilmiah dan hasil belajar ipa siswa kelas VIII di SMPN 14 Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
Pengaruh Penerapan Pendekatan Saintifik Berbantu Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema Ekosistem
(UNEJ, 2015)Abstrak Guru sebaiknya memilih pendekatan pembelajaran yang dapat melibatkan siswa lebih berperan aktif membangun suatu konsep menganalisis data, menarik kesimpulan dan mengkomunikasikan konsep, prinsip yang ditemukan. ... -
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK
(UNEJ, 2015)Paradigma baru dalam pembelajaran dan penilaian kurikulum 2013 sejalan dengan tujuan pembelajaran sejarah. Tujuan pembelajaran sejarah mengharapkan peserta didik mampu mengembangkan kreativitasnya. Penilaian hasil belajar ... -
PERAN BALAI PELESTARIAN CAGAR BUDAYA (BPCB)
(UNEJ, 2014)Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) merupakan salah satu Unit Pelayanan Teknis dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menangani pelestarian cagar budaya. BPCB memiliki tugas untuk melindungi, ... -
Pelabelan Total Super (a,d) - Sisi Antimagic Pada Graf Crown String
(UNEJ, 2015)Pelabelan total super sebuah graf G = (V,E) dengan jumlah titik p dan jumlah sisi q adalah pelabelan titik terhadap himpunan {1, 2, 3, ...p} dan pelabelan sisi terhadap himpunan {p+1, p+2, ...p+q}. Sehingga barisan yang ...