Search
Now showing items 1-10 of 24
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V di SDN Wonosari 01 Kabupaten Bondowoso Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia
(Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, 2023-01-06)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar siswa kelas V di SDN Wonosari 01 Kabupaten Bondowoso tema 1 organ gerak hewan dan ...
Pengaruh Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Volume Bangun Ruang pada Siswa Kelas V di SDN Jember Lor 03 Jember
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2023-09-05)
Matematika merupakan suatu ilmu yang berhubungan dengan penelahaan
bentuk-bentuk atau struktur yang abstrak dan hubungan diantara hal-hal itu untuk
memahaminya diperlukan pemahaman tentang suatu konsep yang ada di ...
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan E-lkpd terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa SMA Pokok Bahasan Besaran dan Satuan
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-01-02)
Pembelajaran fisika merupakan kegiatan belajar mengajar yang
dilakukan dengan sadar dan mempelajari tentang fenomena, gejala, peristiwa,
sehingga akan membentuk kemampuan pemahaman siswa untuk mencapai tujuan
pembelajaran. ...
Pengaruh Penerapan Model Learning Cycle 7E Berbasis Phet Simulation terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika Siswa Sma Pokok Bahasan Elastisitas dan Hukum Hooke
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-01-18)
Peran guru sangat diperlukan dalam menggunakan model, media, dan
strategi pembelajaran yang menarik dan bervariasi untuk menjadikan suasana kelas
hidup dan menumbuhkan semangat peserta didik. Berdasarkan hasil wawancara
guru ...
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Menggunakan Media Interaktif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Fotosintesis
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-03-10)
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang menjadi kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh setiap individu di abad 21, tak terkecuali oleh siswa. realitasnya, kemampuan pemecahan masalah siswa pada ...
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Media Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 4 Subtema 1 Kelas v Sekolah Dasar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-12)
Penelitian ini dilatarbelakangi dari pembelajaran dan hasil belajar siswa kelas VA dan VC SDN Kebonsari 04 Jember. Nilai rata-rata UH tema 1 siswa kelas VA dan VC Kebonsari 04 Jember, masing-masing sebesar 75,89 dan 74,64. ...
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) disertai LKPD Berbasis Multirepresentasi Terhadap Self Efficacy dan Hasil Belajar IPA SMP Kelas VIII
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-02)
Penelitian ini berguna mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) disertai LKPD berbasis multirepresentasi terhadap hasil belajar IPA SMP Kelas VIII. Penelitian ini ialah penelitian quasi eksperimental. ...
Pengaruh Penerapan Model Problem Based Intruction Berbasis Realistic Mathematic Education Terhadap Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Pecahan Siswa Kelas IV SDN Sumbersari 1 Bondowoso
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-04-13)
Education is one form of embodiment of dynamic human culture and has an important role in educating. The efforts made by the Indonesian government to advance the quality of education are by renewing the curriculum as well ...
Pengaruh Model Pembelajaran Science Technology Society (Sts) pada Pokok Bahasan Pemanasan Global terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sma
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2023-02-13)
Pembelajaran merupakan implikasi dari pendidikan formal pada abad 21. Pembelajaran abad 21 bertujuan untuk membangun keterampilan intelektual siswa dalam belajar dan memungkinkan untuk memecahkan masalah di sekitar, membentuk ...
Hubungan Pembelajaran Model Tugas Terstruktur terhadap Hasil Belajar Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 3 pada Siswa Kelas V SDN Dabasah 3 Bondowoso
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-01-19)
Pembelajaran terstuktur ialah suatu proses pembelajaran yang dimulai dengan membuka pelajaran yaitu menyampaikan kata kunci tujuan yang ingin dicapai, memaparkan isi pembelajaran, dan di akhiri dengan memberikan soal- soal ...