Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4574-4593 of 14252
-
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN METODE DEMONSTRASI YANG DILENGKAPI MEDIA LINGKUNGAN PADA SISWA VIIIB SMP NEGERI 13 JEMBER
(2013-12-20)Fisika merupakan suatu ilmu yang ditunjukkan untuk mempelajari semua gejala alam. Siswa di sekolah menengah menganggap bahwa pelajaran fisika merupakan pelajaran yang sulit dipahami dan kurang menarik. Salah satu penyebabnya ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE 5E) DISERTAI LKS PADA SISWA KELAS XI IPA-2 SMA NEGERI KALISAT
(2014-01-23)Pembelajaran fisika saat ini sering mengalami kendala, diantaranya adalah model pembelajaran yang kurang tepat, dan fisika dikeluhkan sebagai bidang studi yang menakutkan, dan seringkali tidak disukai oleh siswa. Berdasarkan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL GAMBAR PADA KELAS V SDN JEMBER KIDUL 01 KECAMATAN KALIWATES – KABUPATEN JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Pembelajaran IPS adalah pembelajaran yang mengedepankan cara berpikir krits, dan analitis. Pada pembelajaran IPS di kelas V SDN Jember Kidul 01 kurang maksimal. Pada pembelajaran tersebut siswa sebagai subjek yang ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PENDEKATAN MASTERY LEARNING PADA SISWA KELAS III SDN KANIGARAN 1 PROBOLINGGO SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui bagaimanakah aktivitas siswa selama proses pembelajaran IPS dengan menggunakan pendekatan mastery learning pada siswa kelas III semester ganjil ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH DENGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS V SDN MANGLI 01 JEMBER SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2010/2011.
(2014-01-29)Observasi awal pada tanggal 15 Maret 2011 menunjukkan permasalahan dalam pembelajaran IPS pada siswa kelas V di SDN Mangli 01 bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa masih rendah. Aktivitas siswa yang masih rendah dapat ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN AKTIVITAS EKONOMI YANG BERKAITAN DENGAN SUMBER DAYA ALAM DAN POTENSI LAIN DI DAERAH MELALUI MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN PALERAN 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-27)Pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam proses peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Pendidikan pada dasarnya adalah suatu upaya untuk mempersiapkan peserta didik agar dikemudian hari dapat mandiri dan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN AKTIVITAS EKONOMI YANG BERKAITAN DENGAN SUMBER DAYA ALAM DAN POTENSI LAIN DI DAERAH MELALUI MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN PALERAN 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan media gambar pokok bahasan aktivitas ekonomi yang berkaitan dengan sumber daya alam dan potensi ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH DENGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS V SDN MANGLI 01 JEMBER SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Pengambilan data dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2011 pada siklus I, pada siklus I ini aktivitas siswa secara keseluruhan dapat dikatakan aktif dengan hasil yang diperoleh 55,78%, sedangkan hasil belajar siswa yaitu ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS V SDN GEBANG 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Tujuan ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Gebang 01 Jember pokok bahasan perjuangan melawan penjajah melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe group investigation ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PETA LINGKUNGAN SETEMPAT DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA SISWA KELAS IVB SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-06)Aktivitas belajar dan hasil belajar siswa yang rendah menjadi masalah yang diangkat dan ingin diselesaikan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil observasi diawal penelitian (pra-siklus), nampak dalam pembelajaran ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PETA LINGKUNGAN SETEMPAT DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA SISWA KELAS IVB SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-10-24)Aktivitas belajar dan hasil belajar siswa yang rendah menjadi masalah yang diangkat dan ingin diselesaikan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil observasi diawal penelitian (pra-siklus), nampak ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PETA LINGKUNGAN SETEMPAT DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA SISWA KELAS IVB SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-17)Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Aspek aktivitas pada siklus I menunjukkan memperhatikan pelajaran 70,83%, bertanya dan mengeluarkan pendapat ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR LISTRIK DINAMIS DENGAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) DISERTAI METODE DEMONSTRASI KELAS X-2 SMAN 1 PAKUSARI JEMBER TAHUN2014
(2014-11-03)Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan hasil belajar siswa pada materi listrik dinamis dengan model Creative Problem Solving (CPS) disertai Metode Demonstrasi kelas X-2 di SMA Negeri 1 Pakusari Jember. Jenis penelitian ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN HUBUNGAN ANTAR SATUAN UKURAN MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) SISWA KELAS IV SDN GRUJUGAN LOR 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-10-25)Matematika adalah ilmu pengetahuan yang mempunyai aplikasi sangat luas pada aspek kehidupan, hal inilah yang menyebabkan matematika perlu dipelajari sejak dini. Namun, penyajian yang monoton dan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN HUBUNGAN ANTAR SATUAN UKURAN MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) SISWA KELAS IV SDN GRUJUGAN LOR 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Matematika adalah ilmu pengetahuan yang mempunyai aplikasi sangat luas pada aspek kehidupan, hal inilah yang menyebabkan matematika perlu dipelajari sejak dini. Namun, penyajian yang monoton dan kurang sesuai dengan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN HUBUNGAN ANTAR SATUAN UKURAN MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) SISWA KELAS IV SDN GRUJUGAN LOR 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-17)Subjek penelitian bertempat di kelas IV dengan jumlah siswa yaitu 43 siswa, dengan 28 siswa laki-laki, dan 15 siswa perempuan. Data yang dikumpulkan dengan cara observasi, tes, dan dokumentasi. Penelitian dilaksanakan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS V SDN KARANG BAYAT 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012 MELALUI IMPLEMENTASI METODE BUZZ GROUP DISERTAI PENGGUNAAN MEDIA MODIFIKASI GARIS BILANGAN
(2013-12-18)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Karang Bayat 5. Subjek penelitian yang diambil adalah siswa kelas V yang terdiri atas 30 siswa, dengan 13 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS V SDN KARANG BAYAT 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012 MELALUI IMPLEMENTASI METODE BUZZ GROUP DISERTAI PENGGUNAAN MEDIA MODIFIKASI GARIS BILANGAN.
(2014-01-22)Hasil belajar siswa yang rendah secara klasikal disebabkan oleh pendekatan pembelajaran matematika yang cenderung terpusat pada guru sehingga menyebabkan siswa cenderung pasif dalam menyampaikan ide, maupun gagasannya. ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS V SDN KARANG BAYAT 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012 MELALUI IMPLEMENTASI METODE BUZZ GROUP DISERTAI PENGGUNAAN MEDIA MODIFIKASI GARIS BILANGAN.
(2013-12-08)Hasil belajar siswa yang rendah secara klasikal disebabkan oleh pendekatan pembelajaran matematika yang cenderung terpusat pada guru sehingga menyebabkan siswa cenderung pasif dalam menyampaikan ide, maupun gagasannya. ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS V SDN KARANG BAYAT 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012 MELALUI IMPLEMENTASI METODE BUZZ GROUP DISERTAI PENGGUNAAN MEDIA MODIFIKASI GARIS BILANGAN.
(2013-10-29)Hasil belajar siswa yang rendah secara klasikal disebabkan oleh pendekatan pembelajaran matematika yang cenderung terpusat pada guru sehingga menyebabkan siswa cenderung pasif dalam menyampaikan ide, maupun ...