Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4594-4613 of 14252
-
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE ROLE PLAYING POKOK BAHASAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA SISWA KELAS V SDN MLANDINGAN KULON 03 KABUPATEN SITUBONDO
(2013-12-06)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasa belajar melalui pembelajaran kontruktivisme tipe Role Playing mata pelajaran IPS siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Mlandingan Kulon 03 Kecamatan ... -
Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Melalui Role Playing Pokok Bahasan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Mlandingan Kulon 03 Kabupaten Situbondo.
(2014-01-22)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SAINS MELALUI MEDIA PERMAINAN PUZZLE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KARANGREJO 03 JEMBER
(2014-01-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar Sains siswa dengan Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Sains melalui Media Permainan Puzzle Pada Siswa Kelas V SD Negeri Karangrejo ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL BERMAIN PERAN PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS VI SDN GRAJAGAN 08 BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Selama ini pembelajaran dipandang sebagai kegiatan mentransfer pengetahuan dari pihak yang satu ke pihak yang lain yaitu siswa. Sementara itu guru dipandang sebagai sumber informasi yang mengetahui segalanya. ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL BERMAIN PERAN PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS VI SDN GRAJAGAN 08 BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Selama ini pembelajaran dipandang sebagai kegiatan mentransfer pengetahuan dari pihak yang satu ke pihak yang lain yaitu siswa. Sementara itu guru dipandang sebagai sumber informasi yang mengetahui segalanya. Proses ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN ENERGI PANAS DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) PADA SISWA KELAS IV DI SDN SUCI 01 KABUPATEN JEMBER
(2014-01-28)Rendahnya nilai hasil belajar IPA, siswa kelas IV SDN Suci 01 Kecamatan Panti disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: pemahaman tentang materi IPA rendah, metode pembelajaran yang digunakan di sekolah masih berpusat ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN ENERGI PANAS DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) PADA SISWA KELAS IV DI SDN SUCI 01 KABUPATEN JEMBER
(2013-12-11)Rendahnya nilai hasil belajar IPA, siswa kelas IV SDN Suci 01 Kecamatan Panti disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: pemahaman tentang materi IPA rendah, metode pembelajaran yang digunakan di sekolah masih berpusat ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA MELALUI PENERAPAN METODE DISKUSI DAN MEDIA GAMBAR KELAS V SEMESTER II DI SDN PALERAN 05 KEC. UMBULSARI KABUPATEN JEMBER 2010/2011
(2013-12-30)Pendidikan sangat menentukan kualitas kehidupan bangsa. Peran pendidikan sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang cerdas, damai terbuka dan demokratis. Kualitas pembelajaran harus ditingkatkan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA MELALUI PENERAPAN METODE DISKUSI DAN MEDIA GAMBAR KELAS V SEMESTER II DI SDN PALERAN 05 KEC. UMBULSARI KABUPATEN JEMBER 2010/2011
(2014-01-13)Pendidikan sangat menentukan kualitas kehidupan bangsa. Peran pendidikan sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang cerdas, damai terbuka dan demokratis. Kualitas pembelajaran harus ditingkatkan ... -
Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Melalui Penerapan Metode Diskusi Dan Media Gambar Kelas V Semester II Di SDN Paleran 05 Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2010/2011, Titik Anggraeni, 080210204180
(2014-01-24)Pendidikan sangat menentukan kualitas kehidupan bangsa. Peran pendidikan sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang cerdas, damai terbuka dan demokratis. Kualitas pembelajaran harus ditingkatkan untuk meningkatkan ... -
Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Gambar (visual) Dengan Pokok Bahasan Lingkungan Alam Dan Lingkungan Buatan Pada Pembelajaran IPS Kelas II SDN Tanjungrejo 04 Wuluhan Tahun Ajaran 2009/2010”
(2014-01-24)Proses Pembelajaran IPS di SDN Tanjungrejo 04 Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember masih menerapkan metode konvensional yaitu ceramah di mana proses pembelajaran masih terfokus pada guru dan siswa hanya mendengarkan penjelasan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS 3 SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-15)Keberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar di sekolah. Pembelajaran menempatkan siswa sebagai subjek belajar menuntut peran siswa yang sangat besar dalam berbagai aktifitas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS 3 SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-17)Keberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar di sekolah. Pembelajaran menempatkan siswa sebagai subjek belajar menuntut peran siswa yang sangat besar dalam berbagai aktifitas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) POKOK BAHASAN UANG MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TEMPEL PADA SEMESTER GENAP DI SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-20)Proses belajar mengajar dapat berjalan dengan efektif apabila seorang guru bisa menggunakan metode-metode yang bervariatif utamanya pada media pembelajaran. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana penggunaan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) POKOK BAHASAN UANG MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TEMPEL PADA SEMESTER GENAP DI SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS pokok bahasan Perkembangan Teknologi Transportasi dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN GEBANG 03 DALAM MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-22)Elirman; NIM 070210204048; 2011; 52 Halaman; Jurusan Ilmu Pendidikan Program Studi S1 Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univeritas Jember. Menurunnya aktivitas dan nilai hasil belajar IPS ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN GEBANG 03 DALAM MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-27)Menurunnya aktivitas dan nilai hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran dan Media pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional. Sehingga pemahaman ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN GEBANG 03 DALAM MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Gebang 03 dalam mata pelajaran IPS pokok bahasan hak dan kewajiban warga Negara dengan menggunakan metode bermain peran Tahun Pelajaran ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS I SDN TEGALREJO 01 JEMBER
(2014-01-28)Hasil observasi awal menunjukkan bahwa siswa kurang memiliki aktivitas dalam pembelajaran pada saat proses pembelajaran berlangsung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: Subjek pada penelitian ini adalah seluruh ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS I SDN TEGALREJO 01 JEMBER
(2013-12-08)Hasil observasi awal menunjukkan bahwa siswa kurang memiliki aktivitas dalam pembelajaran pada saat proses pembelajaran berlangsung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah penerapan Pembelajaran ...