Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12924-12943 of 13116
-
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-23)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III B SDN KEBONSARI KECAMATAN SUMBERSUKO KABUPATEN LUMAJANG DALAM MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JENIS-JENIS PEKERJAAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL (GAMBAR PUZZLE) TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-28)IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang ada di SD. IPS memiliki kajian yang sangat kompleks. Beberapa objek kajiannya dapat menyebabkan siswa kesulitan dalam memahami materi tersebut. Hal ini dapat dilihat dari hasil ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-18)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-18)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-18)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA SISWA KELAS XI IPA 3 DI SMAN 3 JEMBER
(2018-03-28)Fisika merupakan ilmu yang lahir dan berkembang lewat langkah-langkah observasi, perumusan masalah, hipotesis, pengujian hipotesis melalui eksperimen, penarikan kesimpulan, serta penemuan teori dan konsep. Permasalahan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X IPA 4 DI MAN 2 JEMBER
(2017-01-06)Pembelajaran fisika diartikan sebagai suatu proses belajar mengajar yang mempelajari gejala-gejala alam. Pada pembelajaran fisika disekolah masih banyak ditemui permasalahan. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X IPA 4 DI MAN 2 JEMBER
(2017-03-01)Pembelajaran fisika diartikan sebagai suatu proses belajar mengajar yang mempelajari gejala-gejala alam. Pada pembelajaran fisika disekolah masih banyak ditemui permasalahan. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X IPA 4 DI MAN 2 JEMBER
(2017-04-19)Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar kognitif fisika siswa dengan model pembelajaran Quantum Teaching di kelas X IPA 4 MAN 2 Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) SISWA KELAS IV SDN KENCONG 06 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Tujuan penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri Kencong 06 Kecamatan Kencong Kabupaten Jember yaitu untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PTK ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-23)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) KELAS IV SDN SEMPUSARI 1 KABUPATEN JEMER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar melalui pembelajaran kooperatif model STAD mata pelajaran IPS siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sempusari 1 Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE BRAINSTROMING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SUB POKOK BAHASAN PRINSIP DAN FUNGSI MANAJEMEN (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XII IPS 2 SMA Negeri Balung - Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011)
(2013-12-06)Metode pembelajaran Brainstorming merupakan suatu metode pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru di dalam kelas, dengan melontarkan suatu masalah ke kelas oleh guru kemudian siswa menjawab atau menyatakan pendapat, ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PORTOFOLIO PADA MATA PELAJARAN IPS (EKONOMI) POKOK BAHASAN MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK SOSIAL DAN MAKHLUK EKONOMI SISWA KELAS VII B SEMESTER GANJIL SMP MUHAMMADIYAH 1 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-23)Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan portofolio pada mata pelajaran IPS ekonomi pokok bahasan manusia ... -
Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Siswa Belajar Melalui Penerapan Portofolio Pada Mata Pelajaran IPS (Ekonomi) Pokok Bahasan Manusia Sebagai Makhluk Sosial dan Makhluk Ekonomi Kelas VII B Semester Ganjil SMP Muhammadiyah 1 Jember Tahun Ajaran 2010/2011. ”Shendy Andrey Wijaya, 050210301214
(2014-01-23)Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan portofolio pada mata pelajaran IPS ekonomi pokok bahasan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASILBELAJAR FISIKA DENGAN MODEL GROUP INVESTIGATION YANG DIAWALI TUGAS MERESUM PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 1 RANDUAGUNG KABUPATEN LUMAJANG TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-23)Fisika merupakan cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menguraikan dan menjelaskan tentang unsur-unsur dalam bumi serta fenomenanya dan merupakan salah satu pelajaran di SMP. Pembelajaran fisika bertujuan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASILBELAJAR FISIKA DENGAN MODEL GROUP INVESTIGATION YANG DIAWALI TUGAS MERESUM PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 1 RANDUAGUNG KABUPATEN LUMAJANG TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-27)Fisika merupakan cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menguraikan dan menjelaskan tentang unsur-unsur dalam bumi serta fenomenanya dan merupakan salah satu pelajaran di SMP. Pembelajaran fisika bertujuan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASILBELAJAR FISIKA DENGAN MODEL GROUP INVESTIGATION YANG DIAWALI TUGAS MERESUM PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 1 RANDUAGUNG KABUPATEN LUMAJANG TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-12)Fisika merupakan cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menguraikan dan menjelaskan tentang unsur-unsur dalam bumi serta fenomenanya dan merupakan salah satu pelajaran di SMP. Pembelajaran fisika bertujuan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP TRIGONOMETRI SISWA MELALUI METODE INKUIRI DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION INKUIRI DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION INKUIRI DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TAHUN AJARAN 2009/2010 TAHUN AJARAN 2009/2010 TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Kenyataan yang terjadi di SMA Muhammadiyah 3 Jember terutama kelas X-4 adalah masih banyak siswa yang belum memahami konsep prasyarat dalam matematika, misal yang paling mendasar adalah operasi hitung dan teorema Pythagoras ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN SAINS POKOK BAHASAN ENERGI DAN PERUBAHANNYA KELAS VI SDN MADUREJO 02 KEC. PASIRIAN KAB. LUMAJANG
(2014-04-21)Penelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus yang meliputi kegiatan perencanaan, tindakan dan observasi, dan refleksi. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode ...