Search
Now showing items 1-8 of 8
Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Pokok Bahasan Tumbuhan Hijau di SD Negeri Mumbulsari 1 Kabupaten Jember Tahun 2013-2014
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di SD Negeri Mumbulsari 1 Jember hanya menggunakan metode ceramah dan tidak pernah melakukan
eksperimen. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa, oleh sebab itu ...
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-A SDN PATRANG 01 JEMBER PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS)
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Patrang 01 Jember dengan tujuan untuk meningkatakan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV-A melalui metode pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share (TPS). Hal ini dikarenakan ...
Penerapan Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction) dengan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas V di SDN Kotaanyar III Pokok Bahasan Pesawat Sederhana Tahun Pelajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Latar belakang masalah yang berhasil diidentifikasi dalam pembelajaran IPA di SDN Kotaanyar III Probolinggo adalah
guru kurang melibatkan siswa dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan motivasi dan ...
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Sifat-Sifat Cahaya melalui Strategi Pembelajaran Penemuan (Discovery) Siswa Kelas VA SDN Karangharjo 02 Silo Jember
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di kelas VA SDN Karangharjo 02 Silo Jember masih didominasi oleh guru. Hal tersebut berdampak pada rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa. Penggunaan strategi pembelajaran adalah salah satu upaya untuk ...
Penerapan Pendekatan SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV melalui Metode Eksperimen Pokok Bahasan Energi Panas dan Bunyi di SD Negeri Mandiro 2 Tegalampel Bondowoso Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Mandiro 2 Tegalampel Bondowoso dengan tujuan mendeskripsikan penerapan pendekatan SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) melalui metode eksperimen untuk meningkatkan aktivitas dan ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar dengan Metode Eksperimen pada Pelajaran IPA Pokok Bahasan Energi Panas, Gerak, Getaran Dalam Kehidupan Sehari-hari Siswa kelas III SDN Tegalsari 01 Ambulu Jember Tahun 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tegalsari 1 Ambulu Jember dengan tujuan mendeskripsikan penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III pada mata pelajaran IPA pokok bahasan ...
Penerapan Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IVA Pokok Bahasan Energi Panas dan Bunyi Di SDN Karangrejo 02 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Penerapan metode pembelajaran merupakan salah satu faktor yang menyebabkan aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Metode pembelajaran yang berlangsung di SDN Karangrejo 02 Jember belum bervariasi, misalnya tidak ada ...
Penerapan Strategi Discovery untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di kelas V b SDN Ajung 03 masih menggunakan metode yang konvensional, yaitu suatu metode yang
menititikberatkan pada guru sebagai subyek aktif dalam pembelajaran. Hal tersebut berdampak pada rendahnya ...