Browsing DP-Sectariat Economic by Title
Now showing items 1-20 of 237
-
Administrasi Kesekretariatan pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-07-22)Setiap pekerjaan di kantor pastinya berhubungan dengan administrasi, salah satunya adalah administrasi kesekretariatan sebagai alat pelaksana pusat ketatausahaan. Suatu pekerjaan akan lebih baik jika memiliki pengelolaan ... -
ADMINISTRASI PEMBERKASAN ARSIP PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA X AJONG GAYASAN JEMBER
(2018-08-23)Pengelolaan administrasi pemberkasan arsip pada Kantor PTPN X Ajong Gayasan Jember sudah dikelola dengan baik dan sesuai dengan tata cara dan pengelolaan arsip yang ada. Dan disamping itu arsip yang ada pada kantor PTPN X ... -
Administrasi Perizinan Kepegawaian Pada Dinas Pendidikan Kota Kediri
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2023-06-08)Pelaksanaan administrasi dalam perusahaan atau instansi sangat penting, karena bidang administrasi merupakan bidang yang melakukan kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantoran. Kegiatan administrasi pada umumnya ... -
Administrasi Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera di Dinas Ppakb Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2024-07-18)Kegiatan magang ini dilakukan di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana sejak tanggal 19 Februari 2024 sampai dengan tanggal 31 Mei 2024. Laporan magang ini berjudul ” ADMINISTRASI PUSAT ... -
Analisis Sistem Informasi Akuntansi Pembelian Bahan Baku (Studi Kasus Pada PT Boss Image Nusantara Cigar)
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 2019-04-29)Pembelian bahan baku adalah kegaian yang dapat mempengaruhi peroses produksi. Kegiatan pembelian bahan baku secara umum memiliki beberapa risiko yang dapat terjadi seperti terjadinya keterlambatan pengiriman, kerusakan, ... -
Implementasi Etika Profesi Amil di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2024-06-27)Kegiatan magang ini dilakukan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember sejak tanggal 19 Februari 2024 sampai dengan tanggal 22 Mei 2024. Laporan magang ini berjudul Implementasi Etika Profesi Amil di ... -
Implementasi Manajemen Perkantoran Terhadap Pengolahan Data Dokumen Kerja Sama pada Pokja Kerja Sama Universitas Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-06-22)Berdasarkan hasil Praktik Kerja Nyata di Sub.bidang Kerja Sama Universitas Jember yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 Februari – 13 April 2023, maka dapat diambil kesimpulan berdasarkan judul laporan Praktik Kerja ... -
Implementasi Pemberkasan Arsip Dinamis Aktif Berdasarkan Klasifikasi Arsip Di Unit Kearsipan Universitas Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-07-12)Berdasarkan pemaparan pada bab-bab sebelumnya mengenai pemberkasan arsip dinamis aktif berdasarkan klasifikasi arsip pada Unit Kearsipan Universitas Jember, penulis menyimpulkan bahwa: a. Proses pemberkasan arsip dinamis ... -
Implementasi Service Excellent Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jember
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2023-07-10)Pelayanan merupakan hal yang tidak bisa dianggap remeh dalam sebuah organisasi. Banyak diupayakan oleh perusahaan ataupun instansi pemerintah dan swasta dalam memenuhi segala keperluan untuk memberikan kepuasan ... -
Implementasi Service Excellent Melalui Survei Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Agama Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-06-15)Pelayanan publik adalah suatu proses bantuan kepada orang lain dengan cara-cara tertentu yang memerlukan kepekaan dan hubungan interpersonal tercipta kepuasan dan keberhasilan. Sedangkan yang menjadi rujukan utama dalam ... -
Implementasi Service Excellent Penanganan Kasus Kekerasan Anak Di DP3AKB Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2024-07-18)Kegiatan magang ini dilakukan di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana sejak tanggal 19 Februari 2024 sampai dengan tanggal 31 Juni 2024. Laporan magang ini berjudul Implementasi Service ... -
KEARSIPAN PADA BAGIAN UMUM KANTOR SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN JEMBER
(2017-08-01)Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata Proses pada Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Jember pengelolaan arsip sudah dikelola cukup baik dan arsip telah diletakkan pada tempatnya yang dipisahkan menurut sistem ... -
KEARSIPAN PEMBAYARAN REKENING AIR PADA PDAM JEMBER
(2016-11-16)Praktek Kerja Nyata yang telah saya laksanakan di Perusahaan Daerah Air Minum Jember adalah adalah Untuk mengetahui dan memahami secara langsung pelaksanaan kearsipan Pembayaran Rekening Air pada PDAM Jember dan Penanganan ... -
KEARSIPAN VERIFIKASI DAN VALIDASI BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) PADA DINAS PENDAPATAN KEBUPATEN JEMBER
(2016-08-11)Pajak daerah merupakan pajak yang dikelola oleh pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang berguna untuk menunjang penerimaan pendapatan asli daerah dan hasil penerimaan tersebut masuk dalam APBD. ... -
Kegiatan Kesekretariatan di Bagian General Administration pada PT. Pratama Properti Gemilang
(Ekonomi dan Bisnis, 2022-07-21)Pelaksanaan Kesekretariatan dalam suatu perusahaan atau instansi sangat diperlukan untuk melakukan kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantor. Kegiatan kesekretariatan ini pada umumnya meliputi pembuatan penyelenggaran ... -
KEGIATAN PERKANTORAN UNTUK PROSEDUR PERALIHAN HAK ATAS TANAH MILIK PERORANGAN DI SUB SEKSI PERALIHAN, PEMBEBANAN HAK DAN PPAT DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEMBER
(2016-08-05)Perkembangan ilmu dan teknologi yang sangat pesat dewasa ini sangat berpengaruh terhadap kemajuan bisnis di sektor pemerintah maupun swasta. Mereka bersaing untuk meningkatkan profesionalisme diperkantoran. Setiap ... -
LAPORAN PRAKTEK KERJA NYATA PELAKSANAAN KEGIATAN KORESPONDENSI PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEMBER
(2014-01-21)1. Pelaksanaan kegiatan korespondensi pada Kantor Pertanahan Kabupaten Jember pada prinsipnya surat masuk dan surat keluar dilakukan dengan sistem “ satu pintu” artinya harus melalui bagian Tata Usaha. 2. Pengelolaan ... -
LAPORAN PRAKTEK KERJA NYATA PELAKSANAAN KEGIATAN KORESPONDENSI PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEMBER
(2013-12-11)1. Pelaksanaan kegiatan korespondensi pada Kantor Pertanahan Kabupaten Jember pada prinsipnya surat masuk dan surat keluar dilakukan dengan sistem “ satu pintu” artinya harus melalui bagian Tata Usaha. 2. Pengelolaan ... -
LAPORAN PRAKTEK KERJA NYATA PELAKSANAAN KEGIATAN KORESPONDENSI PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEMBER
(2014-01-20)Dari kegiatan pelaksanaan Praktek Kerja Nyata pada Kantor Pertanahan di bidang kesekretarisan khususnya korespondensi, dapat di ambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Pelaksanaan kegiatan korespondensi pada Kantor Pertanahan ... -
Manajemen Kearsipan Digital pada UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-05-31)Manajemen kearsipan digital pada UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah sangat penting dalam menjaga integritas dan keteraturan dokumen-dokumen penting yang terkait dengan pengelolaan pendapatan daerah. Dalam hal ini, penggunaan ...