DP-Sectariat Economic
Browse by
Recent Submissions
-
Administrasi Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera di Dinas Ppakb Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2024-07-18)Kegiatan magang ini dilakukan di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana sejak tanggal 19 Februari 2024 sampai dengan tanggal 31 Mei 2024. Laporan magang ini berjudul ” ADMINISTRASI PUSAT ... -
Pengembangan Pelayanan Administrasi dalam Penggunaan Aplikasi Siak di Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 2024-07-23)Kegiatan Praktek Kerja Nyata (PKN) ini dilakukan pada tanggal 19 Februari hingga 31 Mei 2024 di Kecamatan Ledokombo. Laporan (PKN) ini berjudul “PENGEMBANGAN PELAYANAN ADMINISTRASI DALAM PENGGUNAAN APLIKASI SIAK DI ... -
Proses Penyusunan Event dalam Program Kerja P5 di SMK Negeri 8 Malang
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2024-07-11)Kegiatan Praktik Kerja Nyata (PKN) ini dilaksanakan di SMK Negeri 8 Malang mulai tanggal 21 Februari 2024 hingga 1 Juli 2024. Laporan PKN ini berjudul "Proses Penyusunan Event dalam Program Kerja P5 di SMK Negeri 8 ... -
Prosedur Pelayanan Pendampingan Korban Kekerasan Seksual pada Anak Usia Dini di DPPPAKB Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2024-07-18)Tindak kekerasan merupakan permasalahan yang cukup kompleks, karena mempunyai dampak negatif yang serius baik bagi korban maupun lingkungan sosial. Seperti halnya membentak, menakut-nakuti, mengintimidasi, dan beberapa ... -
Standar Penanganan Kasus Kdrt dan Kekerasan Seksual di UPTD PPA Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2024-07-24)Kegiatan magang ini dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (UPTD PPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kabupaten Jember sejak ... -
Manajemen Kualitas dalam Tahapan Pemberin Kredit Jatim Mikro pada PT Bank Jatim Cabang Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2024-06-25)Industri perbankan mengalami persaingan yang sangat ketat dan mendorong bank-bank untuk meningkatkan strategi dan efisiensi dalam memberikan kredit. Proses ini berlaku juga untuk PT Bank Jatim Cabang Jember. Penulis ... -
Mekanisme Administrasi Pembiayaan Usaha Mikro di Kantor Unit Layanan Modal Mikro
(EKONOMI DAN BISNIS, 2022-07-15)Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) merupakan kegiatan pelatihan khusus bagi nasabah yang dilakukan oleh pihak ULaMM alam rangka meningkatkan jenjang perekonomian nasabah agar lebih maju kedepannya. PKU biasanya dilakukan ... -
Mekanisme Pendaftaran Sertifikat Tanah Melalui Jalur Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lumajang
(EKONOMI DAN BISNIS, 2023-07-06) -
Pelaksanaan Service Excellence pada Karyawan Internal di PT Kereta API (Persero) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember
(EKONOMI DAN BISNIS, 2023-07-12) -
Pelaksanaan Manajemen Event pada Kegiatan Corporate Social Responsibility PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-06-21) -
Implementasi Etika Profesi Amil di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2024-06-27)Kegiatan magang ini dilakukan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember sejak tanggal 19 Februari 2024 sampai dengan tanggal 22 Mei 2024. Laporan magang ini berjudul Implementasi Etika Profesi Amil di ... -
Pelaksanaan Sistem Kearsipan Bagian Kesekretariatan pada Kantor Pengadilan Agama Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-06-15) -
Pelaksanaan Manajemen Rapat Internal dan Eksternal Kegiatan CSR pada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-06-20)PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban merupakan industri penghasil semen yang terletak di Desa Sumber Arum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban Jawa Timur. Saat ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik ... -
Implementasi Service Excellent Melalui Survei Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Agama Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-06-15)Pelayanan publik adalah suatu proses bantuan kepada orang lain dengan cara-cara tertentu yang memerlukan kepekaan dan hubungan interpersonal tercipta kepuasan dan keberhasilan. Sedangkan yang menjadi rujukan utama dalam ... -
Implementasi Pemberkasan Arsip Dinamis Aktif Berdasarkan Klasifikasi Arsip Di Unit Kearsipan Universitas Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-07-12)Berdasarkan pemaparan pada bab-bab sebelumnya mengenai pemberkasan arsip dinamis aktif berdasarkan klasifikasi arsip pada Unit Kearsipan Universitas Jember, penulis menyimpulkan bahwa: a. Proses pemberkasan arsip dinamis ... -
Urgensi Media Sosial dalam Peningkatan Komunikasi Publik pada Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas 1B Kabupaten Probolinggo
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-05-31)Era digitalisasi saat ini berkembang pesat sehingga membuat media sosial banyak dikenal oleh masyarakat bahkan sebagian masyarakat menganggap media sosial sebagai kebutuhan utama. Media sosial memiliki urgensi khususnya ... -
Peran Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dalam Proses Distribusi Surat Menyurat di Universitas Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-06-21)Unit Kearsipan salah satu unit yang berperan penting untuk menyimpan arsip-asrip penting yang berada di Universitas Jember. Seiring dengan berjalannya waktu kearsipan yang awalnya masih dioperasikan dengan cara manual ... -
Administrasi Perizinan Kepegawaian Pada Dinas Pendidikan Kota Kediri
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2023-06-08)Pelaksanaan administrasi dalam perusahaan atau instansi sangat penting, karena bidang administrasi merupakan bidang yang melakukan kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantoran. Kegiatan administrasi pada umumnya ... -
Pelaksanaan Perjalanan Dinas pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jember
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2023-07-10)Perkembangan Era Globalisasi saat ini peran dan tugas seorang sekretaris menjadi berbeda sesuai dengan tuntutan keadaan. Fungsi sekretaris yang semakin strategis untuk perkembangan perusahaannya yang berarti sekretaris ... -
Implementasi Service Excellent Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jember
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2023-07-10)Pelayanan merupakan hal yang tidak bisa dianggap remeh dalam sebuah organisasi. Banyak diupayakan oleh perusahaan ataupun instansi pemerintah dan swasta dalam memenuhi segala keperluan untuk memberikan kepuasan ...