• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Sectariat Economic
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Sectariat Economic
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kegiatan Kesekretariatan di Bagian General Administration pada PT. Pratama Properti Gemilang

    Thumbnail
    View/Open
    Kegiatan Kesekretariatan di Bagian General Administration Pada PT. Pratama Properti Gemilang (2.403Mb)
    Date
    2022-07-21
    Author
    ASHARI, Indri Amelia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelaksanaan Kesekretariatan dalam suatu perusahaan atau instansi sangat diperlukan untuk melakukan kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantor. Kegiatan kesekretariatan ini pada umumnya meliputi pembuatan penyelenggaran ketatausahaan, Khususnya yang berhubungan dengan pengarsipan, menanggapi berbagai laporan, dan sebagai pusat informasi administrasi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu penunjang dari pelaksanaan suatu kegiatan yang telat dilakukan untuk memaksimalkan kemajuan dan memperbaiki sistem manajemen, keamanan serta kenyamanan agar dapat melayani konsumen dengan baik dan lancar sehingga dapat mendukung tujuan yang akan dicapai. Segala kegiatan kesekretaritan merupakan pusat dari dokumentasi, alat Komunikasi, pelaksanaan pusat ketatausahaan dan untuk mengadakan pencacatan dalam semua kegiatan manajamen. Dalam melakukan kegiatan administrasi kesekretariatan terdapat unsur yang menunjang adanya kerjasama yaitu manusia sebagai pelaksana, pengunaan alat dan sarana yang diperlukan sebagai kelangsungan kerja dari sekertaris kebawahannya. Menurut Nawawi (2013:8) administrasi berarti rangkaian kegiatan atau proses kerja sama sejumlah orang, agar berlangsung efektif dan efisien dalam mewujudkan tujuan bersama. Sehingga apabila seseorang membutuhkan data-data yang berkenaan dengan kantor, maka dapat diperoleh dari bagian administrasi kesekretariatan. Kesekretariatan yang tersistem berkaitan dengan baik akan memacu kinerja yang akhirnya akan mencapai hasil yang optimal, pencapaian hasil yang optimal diakibatkan oleh terencananya seluruh program kerja. Selain itu untuk memahami bagaimana cara mengendalikan dan mengarahkan serta memanfaatkan segala faktor dan sumberdaya manusia yang ada berdasarkan perencanaan, pelaksanaan, pengaturan serta pengawasan sehingga dapat mencapai suatu tujuan yang diinginkan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113157
    Collections
    • DP-Sectariat Economic [243]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository