Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12364-12383 of 15446
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL POKOK BAHASAN KERJASAMA MELALUI MEDIA FILM ANIMASI PADA SISWA KELAS II SDN NOGOSARI 05 RAMBIPUJI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-23)Salah satu cara untuk menciptakan pembelajaran yang efektif dan efisien ialah dengan memilih media pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan siswa serta dapat menciptakan suasana pembelajaran yang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL POKOK BAHASAN KERJASAMA MELALUI MEDIA FILM ANIMASI PADA SISWA KELAS II SDN NOGOSARI 05 RAMBIPUJI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPS materi kerja sama siswa kelas II SDN Nogosari 05 Rambipuji melalui media film animasi. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI PANAS DAN BUNYI MELALUI PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DI KELAS IV SDN SUMBERSARI 03 TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(2016-08-15)Pemilihan metode pembelajaran yang tepat dalam proses pembelajaran IPA sangat diperlukan agar materi yang disampaikan dapat diterima siswa dengan baik, dan proses pembelajaran lebih efektif sehingga hasil belajar ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK
(2017-12-05)Pembelajaran di SD terdiri dari beberapa mata pelajaran, salah satu dari mata pelajaran tersebut matematika merupakan mata pelajaran yang penting dan wajib dikuasai siswa. Matematika sangat erat hubungannya dengan kehidupan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DENGAN METODE EKSPERIMEN POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT BENDA KELAS III SDN KEBONSARI 01 YOSOWILANGUN- LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-12)Kegiatan pembelajaran yang kurang bervariasi seringkali membuat siswa menjadi jenuh dan mengantuk, karena selama ini pembelajaran yang dilakukan hanya bersifat teacher centered sehingga siswa akan enggan untuk ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DENGAN METODE EKSPERIMEN POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT BENDA KELAS III SDN KEBONSARI 01 YOSOWILANGUNLUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Kegiatan pembelajaran yang kurang bervariasi seringkali membuat siswa menjadi jenuh dan mengantuk, karena selama ini pembelajaran yang dilakukan hanya bersifat teacher centered sehingga siswa akan enggan untuk memperhatikan ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran IPS dengan Tema Pekerjaan melalui Metode Bermain Peran di Kelas III SDN Kencong 07 Tahun Pelajaran 2011/2012,
(2014-01-16)Kegiatan pembelajaran di SDN Kencong 07 Jember kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPS sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal ini disebabkan karena guru dalam mengajar atau ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI PANAS DAN BUNYI MELALUI PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DI KELAS IV SDN SUMBERPAKEM 01 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2014/2015
(2015-12-03)Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Pokok Bahasan Energi Panas dan Bunyi Melalui Penerapan Metode Eksperimen di Kelas IV SD Negeri Sumberpakem 01 Bondowoso Tahun Pelajaran 2014/2015; Arif ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI DAN BENDA LANGIT MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT BERBANTUAN MEDIA VIDEO DI KELAS IV SDN SLAWU 03 TAHUN AJARAN 2015/2016
(2016-08-09)Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model cooperative learning tipe NHT berbantuan media video di kelas IV SDN Slawu 03 mengalami peningkatan aktivitas belajar siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KENAMPAKAN ALAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI KELAS IV SDN 08 KALIGONDO BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-12)Aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 08 Kaligondo Banyuwangi Tahun Pelajaran 2011/2012 dalam pembelajaran IPS pokok bahasan kenampakan alam masih rendah. Rendahnya hasil belajar tersebut disebabkan oleh beberapa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN KERJASAMA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF GUIDED NOTE TAKING DI SDN TANAH WULAN 02 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2013-12-12)IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang ada di SD. IPS memiliki kajian yang sangat kompleks. Beberapa objek kajiannya dapat menyebabkan siswa kesulitan dalam memahami materi tersebut. Hal ini dapat dilihat dari hasil ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TEMA PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER KELAS III SEMESTER II SDN 2 KARANGBENDO KECAMATAN ROGOJAMPI KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-28)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan di SDN 2 Karangbendo Kecamatan Kabupaten Banyuwangi. Subjek penelitiannya adalah semua siswa kelas III semester genap Tahun ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SUB POKOK BAHASAN PERKALIAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA CORONG BERHITUNG PADA SISWA KELAS IIIA DI SDN KARANGDUREN 01 SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-29)Masih rendahnya kualitas hasil pembelajaran Matematika merupakan indikasi bahwa tujuan dalam kurikulum Matematika belum tercapai secara optimal. Hal ini juga dialami di SDN Karangduren 01, karena pembelajaran berpusat ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SUB POKOK BAHASAN PERKALIAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA CORONG BERHITUNG PADA SISWA KELAS IIIA DI SDN KARANGDUREN 01 SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TABUNG DAN KERUCUT MELALUI PENDEKATAN SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELECTUAL (SAVI) PADA SISWA KELAS V SDN SUKOWIRYO 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-08)Pembelajaran matematika di sekolah belum memberikan hasil yang memuaskan, karena pembelajaran bersifat satu arah sehingga siswa tidak terlibat aktif dalam proses pembentukan konsep matematika yang abstrak. Ketidakterlibatan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TABUNG DAN KERUCUT MELALUI PENDEKATAN SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELECTUAL (SAVI) PADA SISWA KELAS V SDN SUKOWIRYO 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-18)Penelitian ini dilakukan di SDN Sukowiryo 01 Bondowoso pada tanggal 4 Mei sampai 28 Mei 2011. Subjek penelitian adalah siswa kelas V berjumlah 20 siswa dengan 12 siswa putri dan 8 siswa putra. Desain penelitian yang ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Tema 5 Ekosistem melalui Penggunaan Media Video pada Siswa Kelas V SDN Bakungan Banyuwangi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-03-17)Proses belajar mengajar merupakan bagian penting lembaga formal, karena keberhasilan proses belajar mengajar ditentukan oleh bagaimana proses pembelajaran itu berlangsung. Selain itu proses interaksi belajar, sangat bergantung ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERKALIAN BILANGAN 6 - 10 MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK SEPULUH JARI PADA SISWA KELAS III SD NASIONAL KECAMATAN KALISAT-JEMBER
(2014-01-23)Rendahnya perolehan hasil belajar mata pelajaran Matematika di SD Nasional Kalisat menunjukkan adanya indikasi terhadap rendahnya kinerja belajar siswa dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang berkualitas. Pada ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA SISWA KELAS VII-E SMP NEGERI 2 WULUHAN
(2014-01-20)Data hasil observasi awal, didapatkan aktivitas belajar fisika siswa kelas VII-E SMP Negeri 2 Wuluhan masih rendah. Hal ini ditunjukkan dari hasil observasi dan wawancara dengan guru pengajar yang telah dilakukan pada ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA SISWA KELAS VII-E SMP NEGERI 2 WULUHAN
(2013-12-20)Data hasil observasi awal, didapatkan aktivitas belajar fisika siswa kelas VII-E SMP Negeri 2 Wuluhan masih rendah. Hal ini ditunjukkan dari hasil observasi dan wawancara dengan guru pengajar yang telah dilakukan pada ...