Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 53928-53947 of 67128
-
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA PEMBELAJARAN DI LUAR KELAS DAN DI DALAM KELAS TEMA PAHLAWANKU SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH 1 JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015
(2015-12-07)Kurikulum 2013 adalah kurikulum baru yang dicetuskan oleh pemerintah untuk menjawab tantangan internal dan tantangan eksternal era ini. Proses pembelajaran pada kurikulum 2013 Kurikulum 2013 menekankan pada dimensi pedagogik ... -
Perbandingan Hasil Belajar antara Pembelajaran yang Menggunakan Metode Ekspository dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Materi Segitiga dan Segiempat Siswa Kelas VII Semester Genap di SMPN 2 Balung Tahun Ajaran 2009-2010
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2010-10-23)Hasil Belajar dapat dipengaruhi oleh beberapa factor itu adalah kemampuan guru dalam menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin di capai. Pembelajaran di SMP Negeri 2 Balung menggunakan ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA KELAS AKSELERASI DENGAN NON AKSELERASI DITINJAU DARI (UJIAN SEMESTER DAN UJIAN NASIONAL) DI SMP NEGERI 2 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2007/2008
(2014-01-21)Ujian Semester dan Ujian Nasional adalah salah satu cara untuk melihat keberhasilan siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah, walaupun masih ada ulangan harian sebagai indikator untuk mengukur kemampuan siswa. ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA KELAS AKSELERASI DENGAN NON AKSELERASI DITINJAU DARI (UJIAN SEMESTER DAN UJIAN NASIONAL) DI SMP NEGERI 2 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2007/2008
(2013-12-25)Ujian Semester dan Ujian Nasional adalah salah satu cara untuk melihat keberhasilan siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah, walaupun masih ada ulangan harian sebagai indikator untuk mengukur kemampuan siswa. ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA POKOK BAHASAN VOLUME BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMPN 2 TENGGARANG BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2008/2009
(2013-12-24)Model pembelajaran kooperatif tipe TGT merupakan salah satu jenis pembelajaran kooperatif yang memiliki empat komponen yaitu presentasi guru, belajar kelompok, turnamen, dan penghargaan kelompok. Model pembelajaran ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA POKOK BAHASAN VOLUME BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMPN 2 TENGGARANG BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2008/2009
(2013-12-24)Model pembelajaran kooperatif tipe TGT merupakan salah satu jenis pembelajaran kooperatif yang memiliki empat komponen yaitu presentasi guru, belajar kelompok, turnamen, dan penghargaan kelompok. Model pembelajaran ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ARITMETIKA SOSIAL ANTARA SISWAYANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GAL’PERIN DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN EKSPOSITORI DI KELAS VII SEMESTER GASAL SMP BUSTANUL MAKMUR GENTENG TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-28)Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi ini membuat fungsi dan keberadaan matematika memegang peranan yang sangat penting baik aspek terapan maupun penalarannya. Oleh sebab itu, paradigma pendidikan matematika menghendaki ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ARITMETIKA SOSIAL ANTARA SISWAYANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GAL’PERIN DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN EKSPOSITORI DI KELAS VII SEMESTER GASAL SMP BUSTANUL MAKMUR GENTENG TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-28)Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi ini membuat fungsi dan keberadaan matematika memegang peranan yang sangat penting baik aspek terapan maupun penalarannya. Oleh sebab itu, paradigma pendidikan matematika menghendaki ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN MODEL GENERATIF DAN INVESTIGASI KELOMPOK PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN LINIER SATU PEUBAH SISWA KELAS IA DAN IB SMP NEGERI MAYANG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2004/2005
(2013-12-24)Amanah Jauhari, Mei 2005. Perbandingan Hasil Belajar dengan Menggunakan Pembelajaran Model Generatif dan Investigasi Kelompok pada Pokok Bahasan Persamaan Linier Satu Peubah Siswa Kelas IA dan IB SMP Negeri Mayang ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN LEARNING CYCLE 5E BERORIENTASI KETERAMPILAN PROSES DI SMA
(2015-06-24)Hasil belajar fisika saat ini mengalami masalah dilihat dari hasil UAN 2012/2013 di Kabupaten Jember. Nilai fisika lebih rendah rendah dibanding pelajaran kimia dan biologi. Penyebabnya kemampuan siswa kurang merata, ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARAN DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL ACCELERATED TEACHING SETTING COOPERATIF LEARNING DAN MODEL ACCELERATED TEACHING TANPA SETTING COOPERATIF LEARNING SUB POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN BULAT KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP N 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2008/2009
(2014-01-22)Pentingnya peranan matematika dalam kehidupan, menuntut semakin diperlukannya peningkatan pembelajaran matematika salah satunya dengan penggunaan model pembelajaran yang dapat meningkatkan pemahaman matematiks. Model ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TIPE JIGSAW PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP NEGERI 1 SRONO TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-07-18)Berdasarkan hasil analisis daftar nilai post test yang telah dilaksanakan pada kelas eksperimen semua siswa kelas 8.1 mempunyai nilai diatas KKM yang mempunyai arti semua siswa kelas eksperimen ini tuntas dengan nilai ... -
Perbandingan Hasil Belajar Matematika Keuangan Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Instruction) Dengan Pembelajaran Ekspositori Kelas XI Jurusan Penjualan SMK Negeri 1 Tanggul Semester Gasal tahun ajaran 2009/2010
(2014-01-23)Di kalangan siswa SMK telah berkembang kesan bahwa pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang tidak digemari siswa karena kurangnya motivasi untuk belajar matematika, sehingga ada anggapan bahwa ... -
Perbandingan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Keliling Bangun Datar Dalam Pembelajaran Daring Antara Kelas Yang Menggunakan Whatsapp Media Video YOUTUBE Dengan Kelas Yang Menggunakan Google Meet Media Power Point pada Peserta Didik Kelas Iv Sdn Sebaung 1 Probolinggo
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-10-07)Pendidikan selama masa pandemi yang dilaksanakan secara online mengharuskan pendidik dapat menggunakan media dan alat belajar yang berbasis online untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Google Meet dengan media ... -
Perbandingan hasil belajar matematika pokok bahasan fungsi antara siswa yang diajar menggunakan media peta konsep dengan siswa yang diajar tanpa menggunakan media peta konsep di Kelas XI IPA semester genap SMA Negeri 2 Jember Tahun Ajaran 2006/2007
(2016-01-11)Belajar bermKN merupakan suatu proses pemahaman siswa tentang keterkaitan hubungan anta konsep matematika yang tidak dapat dipisah-pisahkan. Salah satu cara untuk menjelaskan hubungan antar konsep-konsep matematika kepada ... -
Perbandingan hasil belajar matematika pokok bahasan fungsi antara siswa yang diajar menggunakan media peta konsep dengan siswa yang diajar tanpa menggunakan media peta konsep di Kelas XI IPA semester genap SMA Negeri 2 Jember Tahun Ajaran 2006/2007
(2016-01-07)Belajar bermakna merupakan suatu proses pemahaman siswa tentang keterkaitan hubungan antar konsep matematika yang tidak dapat dipisah-pisahkan. Salah satu cara untuk menjelaskan hubungan antar konsep-konsep matematika ... -
Perbandingan Hasil Belajar Siswa Antara Pembelajaran Metode Dill Menggunakan Teknik Hitung Trachtenberg dengan Teknik Hitung Konvensional Pada Perpangkatan dan Penarikan Akar Siswa Kelas VII MTs.
(2014-01-28)Dalam matematika kemampuan berhitung siswa mutlak diperlukan. Kemampuan berhitung tidak begitu saja melekat pada diri masing-masing individu, walaupun pada dasarnya ia mempunyai potensi berhitung yang baik, tetapi ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN METODE DRILL MENGGUNAKAN TEKNIK HITUNG TRACHTENBERG DENGAN TEKNIK HITUNG KONVENSIONAL PADA PERPANGKATAN DAN PENARIKAN AKAR SISWA KELAS VII MTs. AL-HASAN PANTI SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-16)Dalam matematika kemampuan berhitung siswa mutlak diperlukan. Kemampuan berhitung tidak begitu saja melekat pada diri masing-masing individu, walaupun pada dasarnya ia mempunyai potensi berhitung yang baik, tetapi harus ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DENGAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI PADA POKOK BAHASAN ARITMATIKA SOSIAL DI SMP NEGERI 7 JEMBER
(2015-06-25)Pendidikan merupakan salah satu elemen penting dalam membangun dan mengembangkan suatu negara. Matematika dalam dunia pendidikan merupakan salah satu ilmu dasar yang dapat digunakan untuk menunjang adanya ilmu-ilmu lain ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN STRATEGI TEMATIS DENGAN METODE PEMBELAJARAN INKUIRI DAN METODE PEMBELAJARAN DISKUSI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X-A DAN KELAS X-B SMA NEGERI 1 BESUKI TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2014-01-24)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang dilakukan pada bulan Juli yang dilakukan di SMA Negeri 1 Besuki, dapat diketahui pelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Besuki khhususnya kelas X masih belum mencapai ...