Perbandingan Hasil Belajar antara Pembelajaran yang Menggunakan Metode Ekspository dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Materi Segitiga dan Segiempat Siswa Kelas VII Semester Genap di SMPN 2 Balung Tahun Ajaran 2009-2010
Abstract
Hasil Belajar dapat dipengaruhi oleh beberapa factor itu adalah kemampuan guru dalam menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin di capai. Pembelajaran di SMP Negeri 2 Balung menggunakan metode Ekspositori yang cenderung meminalkan keterlibatan siswa sehingga guru nampak lebih aktif, dan kreatif serta hasil belajar matematika. STAD (Student Teams Achievement Division) merupakan salah satu model pembelajaran kooperatif learning. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan hasil belajar yang signifikan antara pembelajaran yang menggunakan metode ekspositori dengan model pembelajaran kooperatif tife STAD pada materi segitiga dan segiempat siswa kelas VII semester genap di SMPN 2 Balung tahun ajaran 2009/2010.