Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 35481-35500 of 67404
-
PENERAPAN MODEL CONCEPT ATTAINMENT DISERTAI TEKNIK CONCEPT MAPPING PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI MA
(2017-03-07)Berdasarkan hasil analisis Independent-Sample T-test , dengan signifikasi kurang dari 0,05 maka dapat dikatakan bahwa ada perbedaan varians pada data nilai kelas eksperimen dan kelas kontrol (data tidak homogen). Sehingga ... -
PENERAPAN MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING (CORE) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS X 3 SMAN 1 BANGOREJO TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-10-31)Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kreativitas peserta didik dan hasil belajar sejarah. Pada siklus 1 persentase kreativitas peserta didik secara klasikal 60,48%, pada siklus 2 meningkat menjadi 71,23%, ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIF LEARNING TEKNIK BERTUKAR PASANGAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH PADA SISWA KELAS XI SMAN 01 PUJER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-05)Pada umumnya pembelajaran sejarah di sekolah masih berpusat pada guru dan siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi sejarah di SMA Negeri 1 Pujer Bondowoso ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK BERTUKAR PASANGAN PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-22)Upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan terus diusahakan, salah satunya adalah dengan peningkatan kualitas proses belajar mengajar (PBM). Usaha untuk keberhasilan PBM diantaranya dengan menerapkan strategi atau ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS V SDN PANCAKARYA 01 AJUNG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013-2014
(2013-12-03)Pembelajaran Bahasa Indonesia di SDN Pancakarya 01 Ajung masih mengalami kendala karena guru lebih sering menggunakan metode ceramah dan kurang menggunakan media pembelajaran dalam penyampaian materi pelajaran selain ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK PICK UP CARDS GAME PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-22)Peningkatan kualitas pendidikan terus diupayakan salah satunya dengan menciptakan pembelajaran yang lebih efektif. Tercapainya efektifitas pembelajaran didukung dengan menerapkan model pembelajaran yang menarik dan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN PERMAINAN TEKA TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS (POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH di SDN 1 SETAIL KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011)
(2014-01-16)Pembelajaran IPS di sekolah terutama di sekolah dasar selama ini cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang monoton misalnya ceramah, tanya jawab, dan penugasan. Siswa juga sering diminta untuk mencatat penjelasan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERBANTUAN BONEKA TANGAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV TEMA “CITA-CITAKU” DI SDN KEBONSARI 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(2016-08-11)Hasil dan pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning berbantuan boneka tangan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Kebonsari 05 Jember. Aktivitas ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KEPAHLAWANAN DAN PATRIOTISME PADA SISWA KELAS IV SDN ARJASA 02 SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-12)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang menunjukkan aktivitas dan hasil belajar siswa SDN Arjasa 02 kurang optimal. Faktor penghambat siswa untuk memahami soal dan materi yang diberikan guru adalah ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KEPAHLAWANAN DAN PATRIOTISME PADA SISWA KELAS IV SDN ARJASA 02 SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang menunjukkan aktivitas dan hasil belajar siswa SDN Arjasa 02 kurang optimal. Faktor penghambat siswa untuk memahami soal dan materi yang diberikan guru adalah ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK BERTUKAR PASANGAN PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-27)Upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan terus diusahakan, salah satunya adalah dengan peningkatan kualitas proses belajar mengajar (PBM). Usaha untuk keberhasilan PBM diantaranya dengan menerapkan strategi atau ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK MAKE A MATCH TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2015-12-02)Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah ilmu salah satu bidang ilmu yang diperoleh dengan menggunakan langkah-langkah ilmiah dalam prosesnya untuk mempelajari tentang gejala-gejala alam. Seiring dengan berkembangnya ... -
Penerapan Model Cooperative Learning Dengan Teknik TSTS (Two Stay Two Stray) Dalam Pembelajaran Fisika di SMP
(2014-01-17)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, berupa penemuan, penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK TPS (THINK PAIR SHARE) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK PENINGKATAN HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI (SISWA SMP NEGERI 2 AMBULU)
(2014-01-17)Selama ini pembelajaran biologi lebih banyak berpusat pada guru sehingga tidak mendorong kreativitas siswa. Keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar sangat kecil. Ini yang menyebabkan siswa ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-21)Hakekat pembelajaran fisika adalah adanya proses dan produk. Proses merupakan tahapan untuk menemukan atau membuktikan suatu teori atau fakta yang sudah ada sebelumnya. Dalam hal ini, fakta atau teori yang sudah ada ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-12-20)Hakekat pembelajaran fisika adalah adanya proses dan produk. Proses merupakan tahapan untuk menemukan atau membuktikan suatu teori atau fakta yang sudah ada sebelumnya. Dalam hal ini, fakta atau teori yang sudah ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-08-26)Hakekat pembelajaran fisika adalah adanya proses dan produk. Proses merupakan tahapan untuk menemukan atau membuktikan suatu teori atau fakta yang sudah ada sebelumnya. Dalam hal ini, fakta atau ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI SMP NEGERI 2 RAMBIPUJI TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2014-01-27)Dari data hasil observasi awal kelas VIII B SMP Negeri 2 Rambipuji, ditemukan ketuntasan hasil belajar matematika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VIII B dari 44 siswa hanya 34,09% yang mendapatkan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI SMP NEGERI 2 RAMBIPUJI TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-24)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, subyek penelitian adalah siswa VIII B SMP Negeri 2 Rambipuji. Pembelajaran dilaksanakan pada tanggal 26 November 2012 semester ganjil tahun ajaran 2012/2013. Teknik ... -
Penerapan Model Cooperative Learning Tipe co-op co-op disertai Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi Teorema Pythagoras di SMP Negeri 2 Rambipuji Tahun Pelajaran 2012/2013
(2013-12-27)Dari data hasil observasi awal kelas VIII B SMP Negeri 2 Rambipuji, ditemukan ketuntasan hasil belajar matematika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VIII B dari 44 siswa hanya 34,09% yang mendapatkan ...