Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 35481-35500 of 67378
-
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK MAKE A MATCH TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2015-12-02)Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah ilmu salah satu bidang ilmu yang diperoleh dengan menggunakan langkah-langkah ilmiah dalam prosesnya untuk mempelajari tentang gejala-gejala alam. Seiring dengan berkembangnya ... -
Penerapan Model Cooperative Learning Dengan Teknik TSTS (Two Stay Two Stray) Dalam Pembelajaran Fisika di SMP
(2014-01-17)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, berupa penemuan, penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK TPS (THINK PAIR SHARE) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK PENINGKATAN HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI (SISWA SMP NEGERI 2 AMBULU)
(2014-01-17)Selama ini pembelajaran biologi lebih banyak berpusat pada guru sehingga tidak mendorong kreativitas siswa. Keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar sangat kecil. Ini yang menyebabkan siswa ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-21)Hakekat pembelajaran fisika adalah adanya proses dan produk. Proses merupakan tahapan untuk menemukan atau membuktikan suatu teori atau fakta yang sudah ada sebelumnya. Dalam hal ini, fakta atau teori yang sudah ada ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-12-20)Hakekat pembelajaran fisika adalah adanya proses dan produk. Proses merupakan tahapan untuk menemukan atau membuktikan suatu teori atau fakta yang sudah ada sebelumnya. Dalam hal ini, fakta atau teori yang sudah ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-08-26)Hakekat pembelajaran fisika adalah adanya proses dan produk. Proses merupakan tahapan untuk menemukan atau membuktikan suatu teori atau fakta yang sudah ada sebelumnya. Dalam hal ini, fakta atau ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI SMP NEGERI 2 RAMBIPUJI TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2014-01-27)Dari data hasil observasi awal kelas VIII B SMP Negeri 2 Rambipuji, ditemukan ketuntasan hasil belajar matematika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VIII B dari 44 siswa hanya 34,09% yang mendapatkan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE CO-OP CO-OP DISERTAI METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI SMP NEGERI 2 RAMBIPUJI TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-24)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, subyek penelitian adalah siswa VIII B SMP Negeri 2 Rambipuji. Pembelajaran dilaksanakan pada tanggal 26 November 2012 semester ganjil tahun ajaran 2012/2013. Teknik ... -
Penerapan Model Cooperative Learning Tipe co-op co-op disertai Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi Teorema Pythagoras di SMP Negeri 2 Rambipuji Tahun Pelajaran 2012/2013
(2013-12-27)Dari data hasil observasi awal kelas VIII B SMP Negeri 2 Rambipuji, ditemukan ketuntasan hasil belajar matematika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VIII B dari 44 siswa hanya 34,09% yang mendapatkan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 12 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-24)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas VIII C SMP Negeri 12 Jember tahun ajaran 2010-2011 yang dimulai tanggal 14 Mei 2011 sampai dengan 1 Juni 2011. ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 12 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas VIII C SMP Negeri 12 Jember tahun ajaran 2010-2011 yang dimulai tanggal 14 Mei 2011 sampai dengan 1 Juni 2011. ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR IPA (SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 JEMBER TAHUN AJARAN 2014-2015)
(2016-01-25)Proses pembelajaran saat ini yang mengacu pada Kurikulum 2013 yaitu pembelajaran yang bukan lagi berpusat pada guru melainkan berpusat pada siswa, artinya siswa dituntut untuk aktif dalam proses pembelajaran dan guru ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN TEGALGEDE 02 JEMBER
(2016-08-11)Hasil penelitian yang diperoleh selama pelaksanaan siklus I dan II menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar siswa di kelas IV SDN Tegalgede 02 Jember meningkat dengan menerapkan model cooperative learning tipe numbered ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN BERPENYEBUT TIDAK SAMA PADA SISWA KELAS 4B SDN BARATAN 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-28)Pembelajaran Matematika di SD pada umumnya masih menggunakan model pembelajaran konvesional, yaitu suatu model pembelajaran yang menitikberatkan pada guru sebagai subjek yang aktif dalam pembelajaran, sedangkan siswa ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN BERPENYEBUT TIDAK SAMA PADA SISWA KELAS 4B SDN BARATAN 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas 4B SDN Baratan 01 Jember pada materi Penjumlahan Pecahan Berpenyebut Tidak Sama melalui penerapan model Cooperative Learning ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD DISERTAI MEDIA CD INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-23)Sains didefinisikan sebagai pengetahuan dan kumpulan fakta atau hukum. Dalam belajar fisika hendaknya fakta konsep dan prinsip-prinsip fakta tidak diterima secara prosedural tanpa pemahaman dan penalaran. Salah satu ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD DISERTAI MEDIA CD INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-12-20)Sains didefinisikan sebagai pengetahuan dan kumpulan fakta atau hukum. Dalam belajar fisika hendaknya fakta konsep dan prinsip-prinsip fakta tidak diterima secara prosedural tanpa pemahaman dan penalaran. Salah satu ... -
Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division
(2014-01-23)INGKASAN Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division Fisika adalah pelajaran tentang kejadian alam, yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran apa yang didapat, penyajian ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 SUBOH TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-04-23)Pembelajaran dengan model kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. Aktivitas siswa yang diamati dalam penelitian ini adalah aktivitas lisan, tertulis,dan bekerjasama. Peningkatan aktivitas siswa ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS X.4 SMA NEGERI GRUJUGAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-24)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas X.4 SMA Negeri Grujugan tahun ajaran 2010/2011 yang dimulai tanggal 17 Mei 2011 sampai dengan 3 Juni 2011. Metode pengumpulan ...