• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN MODEL CONCEPT ATTAINMENT DISERTAI TEKNIK CONCEPT MAPPING PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI MA

    Thumbnail
    View/Open
    IMAM BUDI L. Y. - 090210102055_.pdf (3.806Mb)
    Date
    2017-03-07
    Author
    BUDI L. Y., Imam
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil analisis Independent-Sample T-test , dengan signifikasi kurang dari 0,05 maka dapat dikatakan bahwa ada perbedaan varians pada data nilai kelas eksperimen dan kelas kontrol (data tidak homogen). Sehingga analisis Independent-Sample T-test menggunakan asumsi equal variances not assumed. Terlihat dari hasil analisis Independent-Sample T-test di atas, nilai t pada equal variance not assumed adalah 2,136 dengan signifikansi (2-tailed) 0,038. Nilai sig. 0,038  0,05 sehingga Ha diterima. Oleh karena itu, berdasarkan pedoman keputusan pada bab 3 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hasil analisis aktivitas siswa pada kelas eksperimen yang diperoleh selama proses pembelajaran menunjukkan bahwa pada pelaksanaan pembelajaran I tergolong aktif yaitu sebesar 74,3% sedangkan pada pembelajaran II tergolong sangat aktif yaitu sebesar 80,2%, sedangkan untuk rata-rata aktivitas siswa pada pertemuan I dan II adalah sebesar 77,25 % dan dapat dikategorikan aktif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika siswa menggunakan model pembelajaran Concept Attainment disertai teknik Concept Maping dengan menggunakan pembelajaran konvensional di sekolah, 2) Aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Concept Attainment disertai teknik Concept Mapping tergolong sangat aktif dengan skor rata-rata 83,9 %
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79478
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15324]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository