Browsing SRA-Education by Author "Indrawati"
Now showing items 1-11 of 11
-
Analisis Model Pembelajaran Yang Sering Digunakan Dalam Pembelajaran IPA Oleh Guru IPA SMP di Banyuwangi
Rachmawati; Indrawati; Sutarto (UNEJ, 2016)Penelitian ini adalah tentang analisis model pembelajaran yang sering digunakan dalam pembelajaran IPA oleh guru IPA SMP di Banyuwangi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang dilakukan pada bulan Juli 2015, ... -
Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA (Fisika) dengan Model
Santi Helmi; Indrawati; Alex Harijanto (UNEJ, 2015)Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA (Fisika) dengan Model Pembelajaran Inkuiri disertai LKS terbimbing pada siswa kelas 8A SMPN 10 Jember tahun ajaran 2014/2015. ... -
MODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION-GUIDED INQUIRY) DALAM PEMBELAJARAN GELOMBANG DI SMA/MA (Studi Pada Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa)
Didin Dyah Handayani; Indrawati; Subiki (UNEJ, 2016)Artikel ini melaporkan hasil mengujicobakan model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry) dalam pembelajaran gelombang di SMA/MA. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji pengaruh model GI-GI (Group Investigation-Guided ... -
MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF (GENERATIVE LEARNING) DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN IPA-FISIKA DI SMP
Astrie Leony Wiyanda, Carina; Indrawati; Yushardi (UNEJ, 2014)This study concentrated of using generative learning model accompanied by experimental method in physics instruction. The purposes of this research are: (1) To study the influence of the generative learning model accompanied ... -
Model Pembelajaran Inquiry Training Disertai Teknik Peta Konsep dalam Pembelajaran Fisika Di SMK Negeri 1 Panji
Lailatil Masruro; Indrawati; Alex Harijanto (UNEJ, 2015)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran inquiry training disertai teknik peta konsep terhadap kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan, dan kompetensi sikap siswa pada pembelajaran ... -
MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CO-OP CO-OP DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SISWA SMA
Sandi Monica Rosalina; Indrawati; I Ketut Mahardika (UNEJ, 2016)The research focused on the cooperative learning model type co-op co-op in senior high school students’ physics learning. The purposes of this research are (1) to examine the effect of cooperative learning model type co-op ... -
MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA SMK DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL EXPERIENTIAL LEARNING
Wahyuningsih, Dwi; Indrawati; Wahyuni, Sri (UNEJ, 2014)This study aims to determine comprehension of physics concepts between the students who studied using the Experiential Learning model and students who studied using the Direct Instructions model. The populatoin of this ... -
PENERAPAN MODEL INQUIRY DENGAN TEKNIK MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN IPA-FISIKA DI MTs
Zuhriyati; Indrawati; Subiki (UNEJ, 2013)Penelitian ini berfokus pada penerapan model inquiry dengan teknik mind mapping dalam pembelajaran IPA-Fisika. Penelitian ini bertujuan untuk; 1). mengkaji perbedaan antara kemampuan kognitif produk siswa dengan model ... -
PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE NHT DENGAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA KELAS X
Umi Nadhofa; Sudarti; Indrawati (UNEJ, 2016)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan metode eksperimen terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
SeptianaManda Sari; Indrawati; Rif’ati Dina Handayani (UNEJ, 2016)The research focused on the influence of PBL to students’ science process skills and students’ physics achievement. The purposes of this research are (1) to describe students’ science process skills the using Problem Based ... -
PENGEMBANGAN METODE DISKUSI FOTO KEJADIAN FISIKA DALAM PEMBELAJARAN POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR PADA SISWA SMA
Jawi Pintara, Gede; Sutarto; Indrawati (UNEJ, 2013)This study is based on learning objectives in physics is to develop students' level of thinking and forming positive attitudes towards physics related to the environment. Thus, the necessary methods and media appropriate ...