Search
Now showing items 1-10 of 12
Analisis Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Jember (Studi Kasus Umkm Sektor Kuliner di Kecamatan Sumbersari)
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-03-20)
Promosi merupakan kunci utama untuk menyebarkan informasi mengenai suatu usaha atau produk. Dewasa ini para pelaku UMKM memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi, hal ini dikarenakan media sosial memiliki jangkaun ...
Perhitungan Harga Pokok Produksi Mie Pada UMKM Mie Kompeni
(Safhira Cika Kurnianti, 2022-07-18)
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau dikenal dengan UMKM merupakan usaha produktif yang dilakukan perorangan atau badan usaha di segala sektor ekonomi dan tentunya berdiri sendiri. Selain itu, UMKM juga merupakan kegiatan ...
Prosedur Penjualan Tunai Pada UMKM Salad Alvi
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-07-12)
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan sebuah usaha yang dimiliki perseorangan maupun badan usaha untuk mendapatkan pendapatan. Dengan begitu, pemilik UMKM dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka dan melaksanakan aktivitas ...
Arsitektur Kebijakan Fasilitasi dan Pembantuan UMKM Berdasar Good Enough Governance dan Quick Wins di Kabupaten Bondowoso
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2022-07-21)
Sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19 ialah UMKM, sebagai penopang sebagian besar perekonomian Indonesia. Berbagai masalah pun dihadapi seperti terbatasnya akses modal, terbatasnya akses bantuan dan pemasaran, rendahnya ...
Analisis Biaya Bersama Dalam Menentukan Biaya Produksi Antiseptik Medipety Pada CV. Medipety Nusantara Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-07-28)
CV. Medipety Nusantara merupakan UMKM yang memproduksi produk antiseptik
khusus hewan dimana proses produksinya dilakukan secara masal dari satu bahan
baku utama tempurung kelapa atau disebut metode biaya bersama. Biaya ...
Decision-Making Using Fuzzy Topsis for Selecting Beginner Umkm That Receive Business Funding
(IOP Publishing, 2022-04)
"Usaha Kecil Mikro dan Menengah" (UMKM) is a productive business unit of individuals or business entities in each economic sector. Currently, many UMKMs face difficulty in developing their business due to a lack of working ...
Analisis Pelayanan Pelanggan pada UMKM D'zeera Kota Cilacap Jawa Tengah
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-06-23)
Bagi sebuah perusahaan besar, sedang, kecil atau virtual yang berorientasi kepada
keuntungan, pastilah selalu memiliki tujuan utama yaitu untuk mendapatkan keuntungan
sebesar-besarnya. Untuk memperoleh keuntungan dan ...
Pemahaman Akuntansi, Tingkat Pendidikan, dan Motivasi Pemilik Bagi Implementasi SAK EMKM dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris UMKM Kabupaten Gresik)
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-07-15)
UMKM belum dapat mengikuti prasyarat perbankan dalam hal penyusunan laporan keuangan sesuai SAK EMKM, persyaratan tersebut dirasa menyulitkan UMKM. SAK EMKM merupakan standar akuntansi yang diharapkan dapat memudahkan UMKM, ...
Pengaruh Literasi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Menengah Pada Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2022-08-11)
Pengaruh Literasi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pada Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember; Reni Sugiyarti; 190910202158; 2022; 103 halaman; Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis ...
Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Muslim terhadap Produk Makanan UMKM yang tidak Bersertifikasi Halal
(Fakultas Hukum, 2022-09-30)
Di era perkembangan globalisasi yang semakin cepat perkembangan ekonomi di Indonesia telah tumbuh dan berkembang pesat. Sehingga banyak makanan, minuman, obat-obatan dan juga kosmetik beredar luas di pasaran. Indonesia ...