Search
Now showing items 1-10 of 13
PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TPS (THINK-PAIR-SHARE) DENGAN METODE EKSPERIMEN DISERTAI TEKNIK CONCEPT MAPPING TERHADAP SIKAP ILMIAH DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 2 TANGGUL
(2014-02-13)
Cooperatif type Think Pair Share is ine of simply cooperative learning model that gives chance to the students to do individually and cooperatively. Whereas experimental method is a theaching strategy that allows the ...
PENINGKATAN SIKAP ILMIAH DAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN LKS OPEN-ENDED QUESTIONS DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 2 MAESAN
(2014-02-13)
The purpose of this study was to describe the increase scientific attitude and learning outcomes through learning physic with LKS Open-Ended Questions with experimental methods. The subjects of this study were students of ...
Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Pokok Bahasan Tumbuhan Hijau di SD Negeri Mumbulsari 1 Kabupaten Jember Tahun 2013-2014
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di SD Negeri Mumbulsari 1 Jember hanya menggunakan metode ceramah dan tidak pernah melakukan
eksperimen. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa, oleh sebab itu ...
MODEL PEMBELAJARAN FREE INQUIRY (INKUIRI BEBAS) DALAM PEMBELAJARAN MULTIREPRESENTASI FISIKA DI MAN 2 JEMBER
(UNEJ, 2014)
Tujuan dari penelitian ini adalah: mengkaji adanya perbedaan yang signifikan kemampuan
representasi verbal, matematik, grafik, dan gambar antara kelas yang menggunakan model
free inquiry dan kelas kontrol. Mengkaji adanya ...
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-A SDN PATRANG 01 JEMBER PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS)
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Patrang 01 Jember dengan tujuan untuk meningkatakan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV-A melalui metode pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share (TPS). Hal ini dikarenakan ...
Peningkatan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar pada Pelajaran IPA Pokok Bahasan Energi Panas dan Bunyi Menggunakan Metode Eksperimen dengan Media Lingkungan pada Siswa Kelas IV SDN Sukowiryo 01 Jelbuk Jember
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di sekolah dasar hendaknya dapat memberikan pengalaman secara langsung kepada siswa sehingga dapat mengembangkan keterampilan proses siswa. Namun pada kenyataannya pembelajaran IPA di kelas menunjukkan ...
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Sifat-Sifat Cahaya melalui Strategi Pembelajaran Penemuan (Discovery) Siswa Kelas VA SDN Karangharjo 02 Silo Jember
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di kelas VA SDN Karangharjo 02 Silo Jember masih didominasi oleh guru. Hal tersebut berdampak pada rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa. Penggunaan strategi pembelajaran adalah salah satu upaya untuk ...
Penerapan Pendekatan SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV melalui Metode Eksperimen Pokok Bahasan Energi Panas dan Bunyi di SD Negeri Mandiro 2 Tegalampel Bondowoso Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Mandiro 2 Tegalampel Bondowoso dengan tujuan mendeskripsikan penerapan pendekatan SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) melalui metode eksperimen untuk meningkatkan aktivitas dan ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Energi Panas Melalui Metode Penemuan Terbimbing
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sumber Kokap 02 Bondowoso dengan tujuan mendeskripsikan penerapan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA pokok ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar dengan Metode Eksperimen pada Pelajaran IPA Pokok Bahasan Energi Panas, Gerak, Getaran Dalam Kehidupan Sehari-hari Siswa kelas III SDN Tegalsari 01 Ambulu Jember Tahun 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tegalsari 1 Ambulu Jember dengan tujuan mendeskripsikan penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III pada mata pelajaran IPA pokok bahasan ...