Search
Now showing items 1-10 of 39
Pengaruh Model Problem Based Learning disertai Peta Berpikir 3D terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Fisika di SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-01-28)
Permasalahan yang sering terjadi dalam dunia pendidikan adalah
rendahnya kemampuan siswa dalam berpikir tingkat tinggi. Kurangnya inovasi
dalam pembelajaran menyebabkan siswa kurang tertarik dalam mengikuti
pembelajaran, ...
Pengaruh Model Pembelaaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Dan Literasi Sains Siswa SMP
(FKIP, 2022-08-01)
Tujuan pendidikan IPA berorientasi terhadap perlunya pembelajaran yang bisa memanfaatkan
pengetahuan, mengidentifikasi pertanyaan,serta penarikan kesimpulan berdasarkan pada bukti yang ada
sehingga membuat siswa paham ...
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Pendekatan Socio Scientific Issue Dalam Pembelajaran IPA Terhadap Higher Order Thinking Skills dan Aktivitas Belajar Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-20)
Problem based learning (PBL) merupakan model pembelajaran dengan menggunakan suatu permasalahan
untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, materi, serta pengaturan diri. Socio scientific issue
(SSI) merupakan ...
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Teknik Concept Mapping Pada Materi Fluida Statis Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-01-14)
Physics is one of the sciences that supports the development of the era of modernization in technology and has an important role in several types of disciplines. Teachers as educators need to deliver material by linking ...
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Articulate Storyline 3 Terhadap Minat dan Keterampilan Proses Sains pada Konsep Hukum Newton tentang Gravitasi di SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-24)
Skripsi ini berkaitan dengan penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media articulate storyline 3 pada pembelajaran Fisika di SMA. Fisika merupakan salah satu bidang disiplin ilmu yang erat kaitannya ...
Pengaruh Problem Based Learning Berbantuan Media Audio-Visual terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Tema 8 SDN 2 Genteng Banyuwangi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-29)
Salah satu faktor yang mendukung keberhasilan kurikulum 2013 adalah
kreativitas guru dalam memilih metode dan media pembelajaran. Kreativitas guru
dalam memilih metode dan media yang bervariasi akan menciptakan aktivitas ...
Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan PhET Simulation Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa SMA pada Materi Gelombang Bunyi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-06-13)
Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan suatu
masyarakat dalam negara. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk
memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia adalah dengan selalu ...
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-10-17)
LKPD dalam penelitian ini dikembangkan dengan berbasis model Problem Based Learning (PBL). Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga ...
Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Animaker terhadap Kemampuan HOTS Siswa Kelas V SD
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-12-20)
The purpose of the research conducted was to see whether or not there was an influence of the Problem Based Learning model assisted by animaker media on Higher Order Thinking Skills in fifth grade students at SD Negeri ...
Perbedaan Penggunaan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dan Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Sumberasih Mapel Ips 2023/2024 Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo)
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2023-12-05)
This research was conducted to determine the differences in student learning
outcomes who used Auditory Intellectually Repetition and Problem Based Learning
in the Social Sciences subject for class IX students at SMP ...