Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4534-4553 of 14254
-
Memahami jenis kalimat bahasa Indonesia Siswa Kelas II Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 2 Arjasa Jember
(2017-08-15)Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas II SLTP Negeri 2 Arjasa 1998/1999 yang berjumlah 178 siswa, yang terbagi menjadi 4 kelas. Dari populasi tersebut ... -
MENDETEKSI REMBESAN LIMBAH SEPTIC TANK DI DALAM TANAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS
(2014-01-22)umlah penduduk di Indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dengan bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan akan air bersih menjadi meningkat. Sedikitnya persediaan air bersih disebabkan adanya pencemaran air ... -
Menganalisis Transforman GP198 dan GP270 Bakteriofag Jumbo Gen Serat Ekor Terkait dan Pemanfaatannya sebagai Poster Serial
(Biology Education Study Program; Department of Mathematics and Natural Sciences, Faculty of Teacher Training and Education, 2020-04-28)Terapi berbasis bakteriofag merupakan solusi efektif untuk mengatasi resistensi multidrug. Namun, Bakteriofag tertentu hanya dapat menginfeksi satu jenis bakteri. Bakteri juga dapat meningkatkan pertahanan diri terhadap ... -
MENGATASI KESALAHAN SISWA DALAM MENENTUKAN LUAS PERMUKAAN LIMAS 01 KELAS Ill F CAWU 1 SLTP NEGERI I UMBULSARI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2000/2001
(2014-04-04)Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui: (I) apa jenis-Jenis kesalahan dalam menyelelesaikan soal luas permukaan Iimas pada siswa kelas III F SL TP Negeri I Umbulsari Jember?, (2) berapakah ... -
MENGATASI KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN KELAS IA CAWU 1 DI SLTP NEGERI 1 LEDOKOMBO JEMBER TAHUN PELAJARAN 2000/2001
(2014-04-04)Penelitian ini bertujuan untuk rnengetahui pola kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal penjumlahan dan pengurangan pecahan dan untuk mendapatkan tehnik penerapan pembelajaran remidi yang tepat dan mudah untuk mengatasi ... -
Mengembangkan penerapan alat peraga dalam pembelajaran kubus dan balok pada siswa kelas Ib cawu 2 Di SLTP Nuris Jember tahun pelajaran 1999/2000
(2015-12-17)Objek matematika yang abstrak sulit dipahami oleh siswa pada tingkat SLTP kelas I. Oleh karena itu diperlukan sikap profesional seorang guru. -
MENGURANGI KESALAHAN MENYELESAIKAN SOAL-SOAL PERSAMAAN GARIS LURUS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS VIIIA MTs. BAITUL ARQOM BALUNG TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-20)Pembelajaran yang masih dipandang sebagai suatu alat yang hanya dapat mentransfer pengetahuan dari guru ke siswa, kurang efektif jika diterapkan pada pelajaran-pelajaran yang membutuhkan pemahaman ... -
Mengurangi Kesalahan Menyelesaikan Soal-Soal Persamaan Garis Lurus Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad pada Siswa Kelas VIIIA MTs. Baitul Arqoom Balung Tahun Ajaran 2010/2011
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2009-12-29)Pembelajaran yang masih dipandang sebagai suatu alat yang hanya dapat mentransfer pengetahuan dari guru ke siswa, kurang efektif jika diterapkan pada pelajaran-pelajaran yang membutuhkan pemahaman tinggi seperti m atem ... -
MENGURANGI KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PRISMA DAN LIMAS MELALUI PENDEKATAN SAVI (SOMATIK, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-22)Kesalahan siswa antara lain kesalahan teorema atau definisi, kesalahan interpretasi bahasa, kesalahan penggunaaan data, kesalahan teknik serta kesalahan lainnya Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh kegiatan ... -
MENGURANGI KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PRISMA DAN LIMAS MELALUI PENDEKATAN SAVI (SOMATIK, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2009/2010
(2013-12-12)Kesalahan siswa antara lain kesalahan teorema atau definisi, kesalahan interpretasi bahasa, kesalahan penggunaaan data, kesalahan teknik serta kesalahan lainnya Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh kegiatan ... -
MENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA (FISIKA) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DISERTAI LKS TERBIMBING PADA SISWA KELAS 8A SMP NEGERI 10 JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015
(2015-12-02)Hasil observasi awal di kelas 8A SMPN 10 Jember pada semester ganjil tahun ajaran 2014/2015, ditemukan aktivitas dan hasil belajar siswa yang rendah. Berdasarkan analisis data hasil observasi diperoleh rata-rata persentase ... -
MENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK SISWA KELAS V SDN KEPATIHAN 02 JEMBER
(2016-12-20)Berdasarkan kurikulum Sekolah Dasar mata pelajaran Bahasa Indonesia Khususnya kelas V dituntut agar siswa mampu membuat puisi anak yang menarik tentang berbagai tema sesuai dengan langkah-langkah menulis puisi. ... -
MENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK SISWA KELAS V SDN KEPATIHAN 02 JEMBER
(2017-03-01)penelitian ini bertujuan untuk (1) mendiskripsikan penerapan pendekatan pembelajaran CTL untuk meningkatkan kemampuan menulis puisi siswa kelas V SDN Kepatihan 02 Jember, (2) meningkatan kemampuan menulis puisi untuk ... -
MENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK WAWANCARA PADA SISWA KELAS VII E SMPN 1 BANGSALSARI MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL DAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS)
(2015-03-06)Meningkatkan Keterampilan Menyimak Wawancara Pada Siswa Kelas VII E SMPN 1 Bangsalsari Melalui Media Audio Visual dan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS); Shandy Febryansyah, 100210402002; 2014: 58 halaman; Program ... -
MENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK WAWANCARA PADA SISWA KELAS VII E SMPN 1 BANGSALSARI MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL DAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS)
(2015-03-06)Meningkatkan Keterampilan Menyimak Wawancara Pada Siswa Kelas VII E SMPN 1 Bangsalsari Melalui Media Audio Visual dan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS); Shandy Febryansyah, 100210402002; 2014: 58 halaman; Program ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS VII-D SMPN 1 BANGSALSARI
(2013-08-26)Hasil analisis skor post tes kelas VII-D SMPN 1 Bangsalsari menunjukkan ketuntasan hasil belajar fisika siswa masih rendah yaitu hanya 19,44% dari total 36 siswa yang memiliki skor diatas 70 KKM (Kriteria Ketuntasan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS VII-D SMPN 1 BANGSALSARI
(2014-01-24)Hasil analisis skor post tes kelas VII-D SMPN 1 Bangsalsari menunjukkan ketuntasan hasil belajar fisika siswa masih rendah yaitu hanya 19,44% dari total 36 siswa yang memiliki skor diatas 70 KKM (Kriteria Ketuntasan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS VII-D SMPN 1 BANGSALSARI
(2013-12-20)Hasil analisis skor post tes kelas VII-D SMPN 1 Bangsalsari menunjukkan ketuntasan hasil belajar fisika siswa masih rendah yaitu hanya 19,44% dari total 36 siswa yang memiliki skor diatas 70 KKM (Kriteria Ketuntasan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SALING KETERGANTUNGAN ANTAR MAKHLUK HIDUP MELALUI METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS IV SDN MLANDINGAN KULON 03 KABUPATEN SITUBONDO
(2014-01-24)Rendahnya nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ...