Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12906-12925 of 13105
-
Upaya Guru Dalam Menumbuhkan Kemandirian Pada Anak Kelompok B Di TK Ilmu Al-Qur’an Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember
(2019-08-19)Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu bentuk penyelenggara pendidikan pondasi dasar kearah pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasa, sosial emosional, bahas dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahaptahap ... -
Upaya Guru Dalam Menumbuhkan Kemandirian Pada Anak Kelompok B di TK Ilmu Al-Qur‟an Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2019-04-29)Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu bentuk penyelenggara pendidikan pondasi dasar kearah pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasa, sosial emosional, bahas dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahaptahap ... -
Upaya Guru Menambah Kosakata Bahasa Inggris Pada Anak Kelompok B Menggunakan Metode Gerak Dan Lagu Di TK Kartika IV-14 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018
(2019-04-10)Bahasa merupakan alat komunikasi yang dipergunakan oleh manusia untuk berinteraksi sosial. Mengingat pentingnya bahasa maka seseorang harus mempelajari bahasa untuk berkomunikasi. Pembelajaran bahasa perlu dilakukan sejak ... -
UPAYA HUKUM KASASI TERHADAP PUTUSAN LEPAS DARI SEGALA TUNTUTAN HUKUM (PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG NO.1379 K/PID.SUS/2011)
(2016-02-22)Pengaturan secara yuridis formal tentang putusan bebas (vrijspraak) yang berkorelasi dengan upaya hukumnya, dalam hal ini khususnya berupa upaya hukum kasasi tercantum dalam rumusan Pasal 244 KUHAP, sebagai berikut: ... -
UPAYA MASYARAKAT INDONESIA DALAM MEMPERJUANGKAN KEADILAN JUGUN IANFU TAHUN 1993 - 1997
(2016-01-27)Latar belakang pemilihan masalah ini yaitu (1) Adanya protes masyarakat Korea Selatan sehubungan dengan kasus Jugun Ianfu yang mendorong negara-negara lain (Indonesia, Filipina, Cina, Taiwan) yang termasuk jajahan Jepang ... -
UPAYA MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL VOLUM LIMAS DENGAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING SISWA KELAS III.A di MTS NEGERI BONDOWOSO I TAHUN PELAJARAN 2000/2001
(2014-04-04)Kesulitan dalam menyelesaikan soal volum bangun ruang, khususnya volum limas rnerupakan suatu masalah bagi siswa SLTP pada umumnya. Sehingga ketuntasan belajar pada pokok bahasan ini sulit tercapai. Hal ini juga terjadi ... -
UPAYA MENCARI SOLUSI KURANGNYA MINAT MASYARAKAT TERHADAP KEGIATAN BINA KELUARGA BALITA DI POSYANDU CATLYA 111 KELURAHAN KEBONSARI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER
(2014-03-26)Berdasarkan hasil analisis terhadap data hasil penelitian yang telah diuraikan pada temuan penelitian, yaitu usaha-usaha yang dilakukan oleh peneliti untuk mencari jalan keluar dalam memecahkan masalah melalui beberapa ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-23)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III B SDN KEBONSARI KECAMATAN SUMBERSUKO KABUPATEN LUMAJANG DALAM MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JENIS-JENIS PEKERJAAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL (GAMBAR PUZZLE) TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-28)IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang ada di SD. IPS memiliki kajian yang sangat kompleks. Beberapa objek kajiannya dapat menyebabkan siswa kesulitan dalam memahami materi tersebut. Hal ini dapat dilihat dari hasil ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-18)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-18)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-18)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA SISWA KELAS XI IPA 3 DI SMAN 3 JEMBER
(2018-03-28)Fisika merupakan ilmu yang lahir dan berkembang lewat langkah-langkah observasi, perumusan masalah, hipotesis, pengujian hipotesis melalui eksperimen, penarikan kesimpulan, serta penemuan teori dan konsep. Permasalahan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X IPA 4 DI MAN 2 JEMBER
(2017-01-06)Pembelajaran fisika diartikan sebagai suatu proses belajar mengajar yang mempelajari gejala-gejala alam. Pada pembelajaran fisika disekolah masih banyak ditemui permasalahan. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X IPA 4 DI MAN 2 JEMBER
(2017-03-01)Pembelajaran fisika diartikan sebagai suatu proses belajar mengajar yang mempelajari gejala-gejala alam. Pada pembelajaran fisika disekolah masih banyak ditemui permasalahan. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X IPA 4 DI MAN 2 JEMBER
(2017-04-19)Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar kognitif fisika siswa dengan model pembelajaran Quantum Teaching di kelas X IPA 4 MAN 2 Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) SISWA KELAS IV SDN KENCONG 06 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Tujuan penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri Kencong 06 Kecamatan Kencong Kabupaten Jember yaitu untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PTK ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE LEMPAR BOLA PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN TAHUN 2009/ 2010
(2014-01-23)Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa yang dilakukan oleh peneliti pada pembelajaran bidang studi IPS kelas V SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan pokok bahasan perjuangan melawan penjajahan Belanda dan Jepang ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) KELAS IV SDN SEMPUSARI 1 KABUPATEN JEMER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar melalui pembelajaran kooperatif model STAD mata pelajaran IPS siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sempusari 1 Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember ... -
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE BRAINSTROMING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SUB POKOK BAHASAN PRINSIP DAN FUNGSI MANAJEMEN (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XII IPS 2 SMA Negeri Balung - Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011)
(2013-12-06)Metode pembelajaran Brainstorming merupakan suatu metode pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru di dalam kelas, dengan melontarkan suatu masalah ke kelas oleh guru kemudian siswa menjawab atau menyatakan pendapat, ...