Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11965-11984 of 14466
-
Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi menggunakan Model Kooperatif Tipe Picture and Picture Siswa Kelas III SDN Jember Lor 02 pada Tema Indahnya Persahabatan
(Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2019-12-23)Menulis merupakan salah satu dari empat keterampilan berbahasa. Menulis merupakan komunikasi secara tidak langsung dalam menuangkan gagasan, ide, dan pendapat. Berdasarkan wawancara dengan guru kelas III SDN Jember Lor ... -
Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Deskriptif Dengan Mengimplementasikan Pembelajaran VAS (Visual Auditori Somatis) Siswa Kelas Xc SMA NEGERI 1 KALISAT 2005/2006
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2006-11-02)Kesimpulan penelitian yang dilakukan adalah ada peningkatan kemampuan menulis paragraf deskriptif dengan mengimplementasikan pembelajaran VAS pada siswa kelas Xc SMA N egri 1 Kalisat. Pembelajaran VAS yang melibatkan seluruh ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPTIF SISWA KELAS VII SMP AL-IRSYAD KABUPATEN BANYUWANGI MELALUI PENERAPAN TEKNIK PARAFRASA BERBANTUAN MEDIA LIRIK LAGU
(2014-03-26)Proses penerapan teknik parafrasa berbantuan media lirik lagu yaitu: (a) guru menjelaskan langkah-langkah menulis paragraf deskripsi; (b) guru menjelaskan langkah-langkah memparafrasakan lirik lagu; (c) siswa memparafrasakan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PENGUMUMAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IVB SD TARUNA DRA. ZULAEHA LECES TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-09)Materi menulis pengumuman diberikan pada siswa kelas IV semester dua dalam mata pelajaran bahasa Indonesia. Berdasarkan ketetapan sekolah tahun pelajaran 2011/2012 hasil belajar siswa kelas IV SD Taruna Dra. Zulaeha, ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK A MELALUI KEGIATAN MEMBUAT GARIS DI TK KARTIKA IV-73 KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-10-27)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan, maka dapat diperoleh kesimpulan dalam penelitian tindakan kelas sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan pada anak kelompok A di ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS III SDN BINTORO 04 PATRANG JEMBER MELALUI MEDIA GAMBAR DAN KATA BANTU
(2014-01-24)Menulis merupakan salah satu dari keterampilan berbahasa yang harus dikuasai dengan baik oleh siswa. Menulis merupakan media untuk berkomunikasi seseorang kepada orang lain. Menulis dapat melatih siswa untuk berfikir ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII C SMPN I LECES MELALUI STRATEGI PENAYANGAN PERISTIWA ALAM
(2014-01-20)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum memadainya kemampuan siswa kelas VIII C SMPN 1 Leces dalam menulis puisi. Hal ini diakibatkan karena dalam proses pembelajaran guru dalam menjelasan materi masih dilakukan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI DENGAN MEDIA LAGU ANAK- ANAK PADA SISWA KELAS V SEMESTER II DI SDN ANTIROGO 01 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012 - 2013
(2013-12-10)Menulismerupakankegiatanproduktif dan ekspresifdengan cara mengungkapkangagasan yang adadalampikirankedalambentuktulisan. Tujuan menulis di sekolah dasaragar siswamemilikikemampuanberkomunikasi secara efektif ... -
Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Dengan Menggunakan Media Film Perjuangan Ibu Pada Siswa Kelas VIII SMPN I Gending Probolinggo
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2019-10-09)Pembelajaran sastra penting bagi siswa dari menginjak sekolah dasar hingga jejang SMA untuk membentuk kreativitas berfikir, dan karakter siswa. Melalui karya sastra siswa dapat merasakan peristiwa atau fenomena apa yang ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI PENDEKATAN EMOTIF DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS V SDN KLAMPAR I KECAMATAN PROPPO KABUPATEN PAMEKASAN
(2013-12-14)Pendidikan merupakan masalah yang komplit dan komplek. Oleh karena itu digunakan beberapa pendekatan dan metode penyajian dalam pencapaian tujuan pendidikan semaksimal mungkin. Pendidikan juga memiliki dua unsur penting, ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS III SDN BINTORO 04 PATRANG JEMBER MELALUI MEDIA GAMBAR DAN KATA BANTU
(2013-12-14)Menulis merupakan salah satu dari keterampilan berbahasa yang harus dikuasai dengan baik oleh siswa. Menulis merupakan media untuk berkomunikasi seseorang kepada orang lain. Menulis dapat melatih siswa untuk berfikir ... -
Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VA melalui Penerapan Teknik Mind Mapping (Peta Pikiran) dengan Lingkungan sebagai Sumber Belajar di SDN Sumbersari 03 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(2015-11-30)Berdasarkan hasil observasi awal yang dilakukan di kelas VA SDN Sumbersari 03 Jember, kemampuan menulis puisi siswa masih rendah yang ditandai dengan siswa kesulitan dalam pemilihan diksi sehingga diksi yang digunakan ... -
Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VIII C SMPN I Leces melalui Strategi Penayangan Peristiwa Alam
(2014-01-21)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum memadainya kemampuan siswa kelas VIII C SMPN 1 Leces dalam menulis puisi. Hal ini diakibatkan karena dalam proses pembelajaran guru dalam menjelasan materi masih dilakukan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII F SMPN 3 TANGGUL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FILM “ANTARA SATU DENGAN YANG LAIN”
(2013-12-05)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum memadainya kemampuan siswa kelas VIII F SMPN 3 Tanggul dalam menulis puisi. Berdasarkan tugas menulis puisi VIII F ditemukan sebanyak 29 siswa Berdasarkan pernyataan di atas, ... -
Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VIII F SMPN 3 Tanggul dengan Menggunakan Media Film “Antara Satu Dengan Yang Lain”;
(2014-01-24)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum memadainya kemampuan siswa kelas VIII F SMPN 3 Tanggul dalam menulis puisi. Berdasarkan tugas menulis puisi VIII F ditemukan sebanyak 29 siswa (75%) dari 39 siswa belum menguasai ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO MELALUI KEGIATAN PEER CORRECTION PADA SISWA KELAS X7 SMA NEGERI 1 KENCONG
(2013-10-21)Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Pidato Melalui Kegiatan Peer Correction pada Siswa Kelas X7 SMA Negeri 1 Kencong; Ujang Sarwono; 070210402113; 2011; 107 halaman; Program Studi Pendidikan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO MELALUI KEGIATAN PEER CORRECTION PADA SISWA KELAS X7 SMA NEGERI 1 KENCONG
(2013-12-10)Observasi awal menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas X7 SMA Negeri 1 Kencong dalam pembelajaran menulis teks pidato masih belum mencapai ketuntasan belajar. Salah satu faktor penyebabnya adalah strategi pembelajaran ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO MELALUI KEGIATAN PEER CORRECTION PADA SISWA KELAS X7 SMA NEGERI 1 KENCONG
(2013-12-19)Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran menulis teks pidato melalui kegiatan peer correction pada siswa kelas X7 SMA Negeri 1 Kencong mengalami peningkatan. Hasil belajar menulis surat dapat diketahui ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS: MELENGKAPI CERITA RUMPANG DENGAN BANTUAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN MLOKOREJO 03 KECAMATAN PUGER KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-09-12)Pembelajaran Bahasa Indonesia khususnya pembelajaran melengkapi cerita rumpang memerlukan pemahaman terhadap kaidah-kaidah dalam menulis atau membuat sebuah karangan. Keterampilan menulis siswa perlu ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS: MELENGKAPI CERITA RUMPANG DENGAN BANTUAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN MLOKOREJO 03 KECAMATAN PUGER KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-19)Pembelajaran Bahasa Indonesia khususnya pembelajaran melengkapi cerita rumpang memerlukan pemahaman terhadap kaidah-kaidah dalam menulis atau membuat sebuah karangan. Keterampilan menulis siswa perlu ditingkatkan agar siswa ...