Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11256-11275 of 14570
-
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Bagian-bagian Tumbuhan dan Fungsinya Melalui Learning Cycle Pada Siswa Kelas IV SDN Jenggawah 05 Jember Tahun Pelajaran 2011/2012
(2014-01-22)Permasalahan yang muncul di SDN Jenggawah 05 yaitu rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA yang disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: (1) pembelajaran hanya didominasi oleh ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BENDA DAN SIFATNYA MELALUI KOLABORASI METODE EKSPERIMEN DAN SNOWBALL THROWING PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 01 JEMBER
(2013-12-20)Menurunya aktivitas dan nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, sehingga pemahaman terhadap konsep-konsep ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BENDA DAN SIFATNYA MELALUI KOLABORASI METODE EKSPERIMEN DAN SNOWBALL THROWING PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 01 JEMBER
(2014-01-19)Menurunya aktivitas dan nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, sehingga pemahaman terhadap konsep-konsep ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BUMI DAN ALAM SEMESTA MELALUI MODEL SYNDICATE GROUP DENGAN MEDIA KARTU PUZZLE PADA SISWA KELAS V SDN GADINGREJO 02 KECAMATAN UMBULSARI KABUPATEN JEMBER
(2013-12-09)Penelitian ini berdasarkan permasalahan: (a) Bagaimanakah penerapan model Syndicate Group dengan media kartu Puzzle dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam proses pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pokok bahasan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN CAHAYA DAN SIFAT-SIFATNYA MELALUI PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING PADA SISWA KELAS V DI SDN MANGLI 01 T AHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Mangli 01 dalam mata pelajaran IPA pokok cahaya dan sifat-sifatnya melalui penerapan metode penemuan terbimbing tahun pelajaran 2010/2011. ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Ipa Pokok Bahasan Cahaya dan Sifat-Sifatnya Melalui Penerapan Metode PenemuanTerbimbing Pada Siswa Kelas V di Sdn Mangli 01Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-15)RINGKASAN Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Cahaya Dan Sifat-Sifatnya Melalui Penerapan Metode Penemuan Terbimbing pada Siswa Kelas V di SDN Mangli 01 Tahun Ajaran 2010/2011. Muh. Sahrifin ; NIM ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN CAHAYA DAN SIFATNYA MELALUI METODE PEMBELAJARAN PENEMUAN (DISCOVERY) PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 05 JEMBER TAHUN 2010/2011
(2013-12-10)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kebonsari 05 Jember pada Tanggal 06 Mei sampai dengan 24 Mei 2011. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Kebosari 05 pada semester genap tahun ajaran 2010/2011, sebanyak ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN ENERGI BUNYI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GEBANG 03 TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Adapun tujuan penelitian ini adalah peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran cooperative learning tipe STAD pokok bahasan sumber energi bunyi yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN ENERGI BUNYI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GEBANG 03 TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-17)Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Ipa Pokok Bahasan Energi Bunyi Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe STAD Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Gebang 03 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011; ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN ENERGI GERAK MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS III SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Hasil penelitian ini menunjukan bahawa aktivitas dan hasil belajar meningkat. Situasi dan keadaan sebelum tindakan penelitian dilakukan, siswa cenderung ribut dan berkeliaran dalam kelas, serta siswa jarang bertanya. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN FUNGSI ALAT-ALAT TUBUH MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN PENDEKATAN SOMATIK, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL (SAVI) PADA SISWA KELAS V SDN MOJO 02 KECAMATAN PADANG KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-06)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara di SDN Mojo 02, aktivitas belajar siswa tergolong rendah sehingga berdampak pada hasil belajar siswa yang rendah pula. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA DAN ENERGI DENGAN PENDEKATAN DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV DI SDN PENAMBANGAN I SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-09)Pembelajaran yang nampak di SD Negeri Penambangan I memang belum sesuai dengan harapan. Berdasarkan pengalaman belajar, hasil pembelajaran IPA di kelas IV ternyata nilainya rendah yaitu dengan nilai ketuntasan klasikal ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Gaya dengan Menggunakan Metode Eksperimen dan Media Benda Asli di SDN Jember Kidul 04 Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-23)Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Gaya dengan Menggunakan Metode Eksperimen dan Media Benda Asli Di SD Negeri Jember Kidul 04 Jember Tahun Ajaran 2010/2011; Herleni, 070210204005; 2011; 64 halaman; ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN DAN MEDIA BENDA ASLI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI JEMBER KIDUL 04 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Dalam pembelajaran dengan menggunakan metode eksperimen dan media benda asli pokok bahasan gaya terlihat adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan peningkatan aktivitas hasil tes dan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV SDN MANGUNHARJO 6 PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-08)Proses pembelajaran IPA di SDN Mangunharjo 6 Probolinggo menunjukkan bahwa pembelajaran yang dilakukan bersifat teacher centered, sehingga menimbulkan rasa bosan dalam pembelajaran. Pembelajaran yang nampak jelas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV SDN MANGUNHARJO 6 PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-18)Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan di SDN Mangunharjo 6 Probolinggo kelas IV yang berjumlah 45 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisis ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI MODEL INKUIRI PADA SISWA KELAS IV SDN RAMBIPUJI 04 JEMBER TH. PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-05)Kesulitan siswa dalam memahami materi dalam pembelajaran IPA dikarenakan metode pembelajaran yang digunakan guru cenderung monoton yaitu ceramah dan penugasan. Juga anggapan siswa mengenai materi pelajaran IPA hanyalah ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI MODEL INKUIRI PADA SISWA KELAS IV SDN RAMBIPUJI 04 JEMBER TH. PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-18)Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Gaya melalui Model Inkuiri pada Siswa Kelas IV SDN Rambipuji 04 Jember Th. Pelajaran 2011-2012; Eyang Sanggi Sriutomo, 100210274038; 2010; 47 halaman; Program Studi ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 KALIREJO KECAMATAN SUMBERMALANG KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-10-22)Penelitian ini didasarkan pada pengamatan awal di lapangan, yang menunjukkan prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 2 Kalirejo Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo masih rendah, kebanyakan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF SNOWBALL THROWING DENGAN MEDIA ASLI PADA SISWA KELAS IV SDN AMPEL 02 WULUHAN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-08)Rendahnya nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; pembelajaran IPA di kelas IV SDN Ampel 02 kecamatan Wuluhan masih mengandalkan metode ceramah. Dalam metode ceramah guru tidak ...