Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11200-11219 of 14259
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN IPS TEMA JENIS – JENIS PEKERJAAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DI SDN SUKOREJO 01 SUKOWONO JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012 – 2013
(2016-12-06)Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III mata pelajaran IPS tema mengenal jenis-jenis pekerjaan dengan menggunakan media audio visual di SDN Sukorejo ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JUAL BELI (PERDAGANGAN) DENGAN METODE BERMAIN PERAN DI SDN SEMPUSARI 1 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-12-10)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di SDN Sempusari 1 Jember pada semester genap, subyek penelitian yang diambil yaitu seluruh siswa kelas III SDN Sempusari 1 Jember tahun pelajaran 2010/2011. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PELAJARAN IPS TEMA KEPERLUAN SEHARI-HARI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DI SDN KEBONAN 02 KLAKAH LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-20)Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas III Pelajaran IPS Tema Jenis-jenis Pekerjaan melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching di SDN Kebonan 02 Klakah Lumajang Tahun Pelajaran 2011/2012; Kavita Mariana, NIM ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PELAJARAN IPS TEMA KEPERLUAN SEHARI-HARI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DI SDN KEBONAN 02 KLAKAH LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Rendahnya hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; pembelajaran IPS disajikan dalam pembelajaran yang konvensional sehingga siswa cenderung pasif selama pembelajaran. Model Pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MENGENAL SUMBER DAYA ALAM DI LINGKUNGAN SETEMPAT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL DI SDN GEBANG 03 JEMBER
(2013-12-11)Menurunnya aktivitas dan nilai ha sil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran dan Media pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional. Sehingga pemahaman ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MENGENAL SUMBER DAYA ALAM DI LINGKUNGAN SETEMPAT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL DI SDN GEBANG 03 JEMBER
(2013-12-10)Menurunnya aktivitas dan nilai ha sil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran dan Media pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional. Sehingga pemahaman ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA SETEMPAT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) DI SDN WIROWONGSO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-23)Salah satu bentuk peningkatan mutu pendidikan yaitu dengan mengimplementasikan model pembelajaran yang melibatkan siswa dalam kegiatan pembelajaran. Berdasarkan hasil observasi di SDN wirowongso 01 yaitu (1) metode ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA SETEMPAT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) DI SDN WIROWONGSO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Salah satu bentuk peningkatan mutu pendidikan yaitu dengan mengimplementasikan model pembelajaran yang melibatkan siswa dalam kegiatan pembelajaran. Berdasarkan hasil observasi di SDN wirowongso 01 yaitu (1) metode mengajar ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN MEDIA GAMBAR DI SDN TAMANAN 03 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-18)Aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Tamanan 03 Bondowoso tahun pelajaran 2011/2012 dalam pembelajaran IPS pokok bahasan kegiatan ekonomi dengan memanfaatkan sumber daya alam masih rendah. Rendahnya hasil ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI PANAS DAN ENERGI BUNYI MELALUI MODEL PENEMUAN (DISCOVERY) DI SD NEGERI TEMPUREJO 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-12)Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan peran siswa dalam pembelajaran adalah melalui metode pembelajaran yang melibatkan aktivitas siswa. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di SDN Tempurejo ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DENGAN MEDIA GAMBAR DI SDN GAMBOR BANYUWANGI
(2013-12-05)Sekolah sebagai salah satu pusat kegiatan belajar merupakan tempat untuk mengembangkan aktivitas belajar. Aktivitas belajar siswa merupakan segala kegiatan yang dilakukan siswa selama siswa mengikuti kegiatan pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PAKEM DI SDN GEBANG 03 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-12)Aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Gebang 03 Jember Tahun Pelajaran 2011/2012 dalam pembelajaran IPS pokok bahasan kegiatan ekonomi masih rendah. Rendahnya hasil belajar tersebut disebabkan oleh beberapa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS TOPIK TEKNOLOGI TRANSPORTASI MASA LALU DAN MASA KINI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MAINAN DAN KARTU GAMBAR DI SDN KARANG PAITON JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2014-01-24)Ilmu pengetahuan sosial di sekolah merupakan mata pelajaran yang memadukan konsep-konsep dasar dari berbagai ilmu sosial yang disusun melaluipendekatan pendidikan dan psikologis serta kelayakan dan kebermaknaannya bagisiswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS TOPIK TEKNOLOGI TRANSPORTASI MASA LALU DAN MASA KINI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MAINAN DAN KARTU GAMBAR DI SDN KARANG PAITON JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-05)Ilmu pengetahuan sosial di sekolah merupakan mata pelajaran yang memadukan konsep-konsep dasar dari berbagai ilmu sosial yang disusun melalui pendekatan pendidikan dan psikologis serta kelayakan dan kebermaknaannya ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MELALUI METODE SIMULASI PADA MATA PELAJARAN IPS DENGAN MATERI SIKAP KEPAHLAWANAN DAN PATRIOTISME SDN JOMERTO 02 PATRANG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-17)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Jomerto 02 Patrang Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara alain ; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional atau kurang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MELALUI METODE SIMULASI PADA MATA PELAJARAN IPS DENGAN MATERI SIKAP KEPAHLAWANAN DAN PATRIOTISME SDN JOMERTO 02 PATRANG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Jomerto 02 Patrang Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara alain ; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional atau kurang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN SEMANGAT KEPAHLAWANAN DAN CINTA TANAH AIR MENGGUNAKAN QUANTUM LEARNING MELALUI TEKNIK PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) DI SDN ANTIROGO 02 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-12)Aktivitas belajar siswa yang rendah pada mata pelajaran IPS berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah metode mengajar guru yang kurang membangkitkan aktivitas belajar ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KOPERASI DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SOMATIS AUDIOTORI VISUAL INTELEKTUAL (SAVI) DI SDN PETUNG 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-18)Kegiatan pembelajaran IPS di kelas IV di SDN Petung 02 Bangsalsari Jember Tahun Pelajaran 2011/2012 masih bersifat konvensional. Akibatnya proses belajar mengajar menjadi tidak kondusif, sehingga aktivitas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV BIDANG STUDI IPS POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM DAN PERSEBARANNYA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING: THINK - PAIR - SHARE DI SDN GEBANG O3 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012
(2013-12-08)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di SDN Gebang 03 Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/ media jarang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV BIDANG STUDI IPS POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM DAN PERSEBARANNYA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING: THINK - PAIR - SHARE DI SDN GEBANG O3 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012
(2013-12-18)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui pembelajaran Cooperative Learning: Think-Pair-Share mata pelajaran IPS kelas IVB SDN Gebang 03 kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun ...