Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11160-11179 of 14254
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN IDENTITAS BENUA DI KELAS VI SDN JARIT 02 CANDIPURO – LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2014-01-22)IPS sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah mempunyai peranan penting dalam upaya penguasaan ilmu pengetahuan dan kompetensi sosial siswa. Namun, sejauh ini hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS masih ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN IDENTITAS BENUA DI KELAS VI SDN JARIT 02 CANDIPURO – LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2013-09-17)IPS sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah mempunyai peranan penting dalam upaya penguasaan ilmu pengetahuan dan kompetensi sosial siswa. Namun, sejauh ini hasil belajar siswa dalam mata pelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS DENGAN TEMA PEKERJAAN MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI KELAS III SDN KENCONG 07 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-16)Kegiatan pembelajaran di SDN Kencong 07 Jember kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPS sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal ini disebabkan karena guru dalam mengajar atau ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS DENGAN TEMA PEKERJAAN MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI KELAS III SDN KENCONG 07 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Kegiatan pembelajaran di SDN Kencong 07 Jember kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPS sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal ini disebabkan karena guru dalam mengajar atau ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TEMA PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER KELAS III SEMESTER II SDN 2 KARANGBENDO KECAMATAN ROGOJAMPI KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Hasil belajar pada observasi awal menunjukkan bahwa kondisi pembelajaran PKN sampai saat ini masih belum optimal. Mata pelajaran PKN dianggap sebagai salah satu mata pembelajaran yang kurang begitu penting dibanding ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG MELALUI METODE EKSPERIMEN BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS V SDN GLAGAHWERO 01 KALISAT KABUPATEN JEMBER
(2013-12-10)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa pembelajaran Matematika di SDN Glagahwero 01 hanya untuk tujuan yang sesuai dengan kurikulum, guru cenderung menggunakan tehnik pembelajaran yang monoton dan tidak menarik, sehingga ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG MELALUI METODE EKSPERIMEN BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS V SDN GLAGAHWERO 01 KALISAT KABUPATEN JEMBER
(2014-01-22)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa pembelajaran Matematika di SDN Glagahwero 01 hanya untuk tujuan yang sesuai dengan kurikulum, guru cenderung menggunakan tehnik pembelajaran yang monoton dan tidak menarik, sehingga ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN TEKNIK PETA KONSEP SISWA KELAS IV SEMESTER GASAL SDN SLAWU 03 JEMBER POKOK BAHASAN ALAT INDRA MANUSIA
(2014-01-13)Pada umumnya pembelajaran di SDN Slawu 03 masih mengandalkan metode ceramah. Dalam metode ceramah guru kurang memberi kesempatan yang besar kepada siswa untuk menggali dan menemukan kebenaran konsep IPA. Siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK ENERGI PANAS DAN BUNYI MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP PADA SISWA KELAS IV SDN 4 PATOKAN SITUBONDO TAHUN AJARAN 2012/2013
(2015-03-06)Peningkatan Aktvitas dan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPA Materi Pokok Energi Panas dan Bunyi Melalui Metode Eksperimen dengan Menggunakan Media Peta Konsep Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Patokan Situbondo Tahun ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN TEKNIK PETA KONSEP SISWA KELAS IV SEMESTER GASAL SDN SLAWU 03 JEMBER POKOK BAHASAN ALAT INDRA MANUSIA
(2014-01-28)Pada umumnya pembelajaran di SDN Slawu 03 masih mengandalkan metode ceramah. Dalam metode ceramah guru kurang memberi kesempatan yang besar kepada siswa untuk menggali dan menemukan kebenaran konsep IPA. Siswa hanya ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV SDN GLAGAHWERO 01 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-28)Observasi awal menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN Glagahwero 01 masih rendah. Dari segi metode yang digunakan oleh guru, metode yang digunakan kurang bervariasi yaitu ceramah dan penugasan. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV SDN GLAGAHWERO 01 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-06)Observasi awal menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN Glagahwero 01 masih rendah. Dari segi metode yang digunakan oleh guru, metode yang digunakan kurang bervariasi yaitu ceramah dan penugasan. ... -
Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS Melalui Penerapan Model Cooperative Learning tipe NHT Di KelasV SDN Kaliwining 02 Kab. Jember Tahun Pelajaran 2009/2010
(2014-01-26)Kesulitan siswa dalam memahami materi dalam pembelajaran IPS dikarenakan metode pembelajaran yang digunakan guru cenderung monoton yaitu ceramah dan penugasan. Juga anggapan siswa mengenai materi pelajaran IPS hanyalah ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT(NUMBERED HEADS TOGETHER) DI KELAS V SDN KALIWINING 02 KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Kesulitan siswa dalam memahami materi dalam pembelajaran IPS dikarenakan metode pembelajaran yang digunakan guru cenderung monoton yaitu ceramah dan penugasan. Juga anggapan siswa mengenai materi pelajaran IPS hanyalah ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE TUTOR SEBAYA BERBANTUAN GARIS BILANGAN POKOK BAHASAN PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SDN PLALANGAN 06 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-11)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa guru kurang melibatkan siswa dalam kegiatan pembelajaran. Guru juga kurang memanfaatkan media yang ada sehingga siswa menjadi tidak aktif, mudah bosan, dan kurang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE TUTOR SEBAYA BERBANTUAN GARIS BILANGAN POKOK BAHASAN PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SDN PLALANGAN 06 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-29)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa guru kurang melibatkan siswa dalam kegiatan pembelajaran. Guru juga kurang memanfaatkan media yang ada sehingga siswa menjadi tidak aktif, mudah bosan, dan kurang memperhatikan penjelasan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE TUTOR SEBAYA BERBANTUAN GARIS BILANGAN POKOK BAHASAN PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SDN PLALANGAN 06 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa guru kurang melibatkan siswa dalam kegiatan pembelajaran. Guru juga kurang memanfaatkan media yang ada sehingga siswa menjadi tidak aktif, mudah bosan, dan kurang memperhatikan penjelasan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE OUTDOOR IPA (PADA POKOK BAHASAN LINGKUNGAN SEHAT DAN LINGKUNGAN TIDAK SEHAT KELAS III SEMESTER I SDN KERTONEGORO 02 JENGGAWAH KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011)
(2013-12-30)Kegiatan pembelajaran di SDN Kertonegoro 02 kurang meningkatkan kreativitas siswa, terutama dalam pembelajaran IPA sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal tersebut disebabkan karena guru kelas III ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF (CD INTERAKTIF) (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Akuntansi Standar Kompetensi Laporan Keuangan Perusahaan Dagang Kelas XII IPS 3 Semester Ganjil SMA Muhammadiyah 3 Jember Tahun Ajaran 2013-2014)
(2014-04-22)Hasil penelitian menunjukkan skor rata-rata indikator aktivitas siswa sebelum tindakan yaitu 2,1 pada kategori rendah, sedangkan nilai rata-rata ulangan harian siswa sebelum tindakan rendah yaitu 67,27 dengan ketuntasan ...