Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11140-11159 of 14248
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH MELALUI PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA SISWA KELAS X-1 SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2014-01-18)S e j a r a h m e r upa k a n m a t a pe l a j a r a n y a n g di a n gga p m e m bos a nka n ol e h s i s w a . P em b el aj ar an s ej ar ah t e r ke s a n ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Sis wa Kelas IV pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat melalui Metode Make-a Match di SDN 9 Kilensari Situbondo Tahun Pelajaran 2011/2012
(2013-12-05)Pembelajaran merupakan salah satu bentuk kegiatan individu dalam usahanya untuk memenuhi kebutuhan akademik dan non akademik. Tujuan dari belajar mengajar adalah untuk memperoleh hasil yang optimal. Tinggi atau rendahnya ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Sis wa Kelas IV pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat melalui Metode Make-a Match di SDN 9 Kilensari Situbondo Tahun Pelajaran 2011/2012
(2013-12-19)Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Sis wa Kelas IV pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat melalui Metode Makea Match di SDN 9 Kilensari Situbondo Tahun Pelajaran 2011/2012; F -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Sis wa Kelas IV pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat melalui Metode Make-a Match di SDN 9 Kilensari Situbondo Tahun Pelajaran 2011/2012
(2013-12-19)Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Sis wa Kelas IV pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat melalui Metode Makea Match di SDN 9 Kilensari Situbondo Tahun Pelajaran 2011/2012; -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA M E L A L U I P E N E R A P AN M O D E L C Y C L E L E A R N I N G TEKNIK HIPOTESIS DEDUKTIF PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA SISWA KELAS IV SDN KADEMANGAN 01 BONDOWOSO
(2013-10-29)Mata pelajaran IPA merupakan mata pelajaran yang sangat terkait dengan keadaan alam yang sesungguhnya, sehingga akan sangat tepat jika dalam pelaksanaan pembelajarannya berlandaskan pada asas kontruktivisme. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE BUZZ GROUP DENGAN MEDIA KOKAMI PADA PELAJARAN IPA SISWA KELAS VI SDN 04 KALIGONDO GENTENG BANYUWANGI
(2013-10-25)Kurangnya aktivitas siswa dalam pembelajaran membuat hasil belajar siswa juga menjadi kurang. Saat proses pembelajaran IPA berlangsung masih terlihat beberapa siswa yang tidak mencatat materi ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN KETERAMPILAN MENGAJAR KELOMPOK KECIL DAN PERSEORANGAN (Studi Kasus pada Siswa Kelas XI IPS 2 MAN Jember 1 Mata Pelajaran Ekonomi Semester Ganjil Tahun Ajaran 2011/2012)
(2013-12-09)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru ekonomi dan siswa kelas XI IPS 2 MAN Jember 1 ditemukan adanya permasalahan yaitu metode guru kurang bervariasi dalam mengajar. Aktivitas belajar siswa kelas XI IPS ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE-A MATCH DENGAN MEDIA POSTER MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN SOSIAL DAN BUDAYA BERDASARKAN KENAMPAKAN ALAM KELAS IV SEMESTER GANJIL DI SDN TAMANSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-12)Kegiatan pembelajaran di SDN Tamansari 04 Jember kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPS, sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal tersebut disebabkan karena guru kelas IV dalam ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN MULTIPLE INTELLIGENCES SISWA KELAS IV MIMA 39 HIDAYATUL MURID AMPEL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-12)Aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV MIMA 39 Hidayatul Murid Ampel Tahun Pelajaran 2011/2012 masih rendah. Rendahnya aktivitas dan hasil belajar tersebut disebabkan oleh beberapa faktor ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JUAL BELI (PERDAGANGAN) DENGAN METODE BERMAIN PERAN DI SDN SEMPUSARI 1 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2014-01-20)Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III SDN Sempusari Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011; Sriwahyuni, 070210204078; 2011; 57 halaman; Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MELALUI STRATEGI BERMAIN JAWABAN DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAHAN DI SDN PANCAKARYA 01 AJUNG-JEMBER
(2013-12-06)Strategi pembelajaran merupakan salah satu hal penting bagi peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa di kelas. Aktivitas belajar siswa yang rendah akan berpengaruh pula pada hasil belajar. Hal ini yang terjadi di ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN KENAMPAKAN ALAM DAN BUATAN DI INDONESIA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIRSHARE ( TPS ) DI KELAS V SDN JEMBER KIDUL 03 TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-10)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di SD disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah model pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih terlalu berpusat pada guru. Cara untuk mengatasi permasalahan tersebut ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA MELALUI PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS IV SDN 1 PASPAN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012
(2013-09-12)Salah satu masalah yang dihadapi dalam dunia pendidikan di Indonesia adalah lemahnya proses pembelajaran terutama pada mata pelajaran IPS. Hal ini disebabkan karena pada umumnya ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE BUZZ GROUP DENGAN MEDIA KOKAMI PADA PELAJARAN IPA SISWA KELAS VI SDN 04 KALIGONDO GENTENG BANYUWANGI
(2014-01-24)Kurangnya aktivitas siswa dalam pembelajaran membuat hasil belajar siswa juga menjadi kurang. Saat proses pembelajaran IPA berlangsung masih terlihat beberapa siswa yang tidak mencatat materi pelajaran dan tidak pernah ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD DENGAN PENERAPAN TEAM TEACHING POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS SEGITIGA SISWA KELAS IV SDN JATISARI 03 JENGGAWAH
(2013-12-11)Banyak peserta didik merasa kesulitan mencerna materi yang disampaikan oleh pendidik. Hal ini akan berdampak pada menurunnya minat mereka untuk mempelajari matematika dan berakibat pada menurunnya hasil belajar peserta ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN IDENTITAS BENUA DI KELAS VI SDN JARIT 02 CANDIPURO – LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2014-01-22)IPS sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah mempunyai peranan penting dalam upaya penguasaan ilmu pengetahuan dan kompetensi sosial siswa. Namun, sejauh ini hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS masih ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN IDENTITAS BENUA DI KELAS VI SDN JARIT 02 CANDIPURO – LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2013-09-17)IPS sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah mempunyai peranan penting dalam upaya penguasaan ilmu pengetahuan dan kompetensi sosial siswa. Namun, sejauh ini hasil belajar siswa dalam mata pelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS DENGAN TEMA PEKERJAAN MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI KELAS III SDN KENCONG 07 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-16)Kegiatan pembelajaran di SDN Kencong 07 Jember kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPS sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal ini disebabkan karena guru dalam mengajar atau ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS DENGAN TEMA PEKERJAAN MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI KELAS III SDN KENCONG 07 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Kegiatan pembelajaran di SDN Kencong 07 Jember kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPS sehingga aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Hal ini disebabkan karena guru dalam mengajar atau ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TEMA PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER KELAS III SEMESTER II SDN 2 KARANGBENDO KECAMATAN ROGOJAMPI KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Hasil belajar pada observasi awal menunjukkan bahwa kondisi pembelajaran PKN sampai saat ini masih belum optimal. Mata pelajaran PKN dianggap sebagai salah satu mata pembelajaran yang kurang begitu penting dibanding ...