Show simple item record

dc.contributor.advisorMoen’im, Ach. Marzuki
dc.contributor.advisorDjumarti
dc.contributor.authorMuslimah, Nuryatin
dc.date.accessioned2016-01-22T01:34:07Z
dc.date.available2016-01-22T01:34:07Z
dc.date.issued2016-01-22
dc.identifier.nim061710101093
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71908
dc.description.abstractSkripsi yang berjudul Studi Preferensi Konsumen Terhadap Coklat Pasta di Kalangan Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember dilatarbelakangi oleh semaraknya coklat pasta dalam berbagai merek di pasaran. Banyaknya merek coklat pasta yang ada di pasaran menyebabkan banyaknya pula pilihan bagi konsumen. Pilihan tersebut tidak hanya didasarkan pada fungsi obyektif atau fungsional, tetapi juga fungsi subyektif seperti kebahagiaan dan ekspresi diri, misalnya dari iklan yang menarik teman atau keluarga. Dari latar belakang tersebut maka permasalahan yang timbul adalah bagaimana preferensi konsumen dalam hal ini mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember terhadap beberapa produk coklat pasta yang ada di pasaran dengan beberapa macam merk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesukaan, pengaruh faktor sosiologis, faktor psikologis, dan faktor bauran pemasaran terhadap preferensi produk. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode kuisioner dan uji organoleptik. Analisa yang digunakan adalah analisa Chi Square dan analisa keragaman (anova). Hasil analisis keragaman (anova) menunjukkan tidak ada perbedaan nyata pada atribut warna dan tekstur; namun ada perbedaan yang sangat nyata pada atribut aroma dan rasa dari coklat pasta merek Choki-choki, Mio Pasta dan Biskitop pasta. Hubungan antara mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember dengan atribut coklat pasta merek Choki-choki, Biskitop pasta dan Mio Pasta adalah kecil karena koefisien korelasinya kecil. Faktor sosiologis dan faktor psikologis tidak berpengaruh terhadap preferensi konsumen coklat pasta di kalangan mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember, berdasarkan uji Chi square. Hasil kuesioner mengenai sumber informasi produk coklat pasta menunjukkan bahwa promosi mempengaruhi preferensi konsumen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPreferensi Konsumenen_US
dc.subjectCoklat Pastaen_US
dc.titleSTUDI PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP COKLAT PASTA DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UNIVERSITAS JEMBER (Studi Kasus Produk Mio Pasta, Choki-choki dan Biskitop Pasta)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record