• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agricultural Technology
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agricultural Technology
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STUDI PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP COKLAT PASTA DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UNIVERSITAS JEMBER (Studi Kasus Produk Mio Pasta, Choki-choki dan Biskitop Pasta)

    Thumbnail
    View/Open
    Nuryatin Muslimah cover 123.pdf (584.4Kb)
    Date
    2016-01-22
    Author
    Muslimah, Nuryatin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Skripsi yang berjudul Studi Preferensi Konsumen Terhadap Coklat Pasta di Kalangan Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember dilatarbelakangi oleh semaraknya coklat pasta dalam berbagai merek di pasaran. Banyaknya merek coklat pasta yang ada di pasaran menyebabkan banyaknya pula pilihan bagi konsumen. Pilihan tersebut tidak hanya didasarkan pada fungsi obyektif atau fungsional, tetapi juga fungsi subyektif seperti kebahagiaan dan ekspresi diri, misalnya dari iklan yang menarik teman atau keluarga. Dari latar belakang tersebut maka permasalahan yang timbul adalah bagaimana preferensi konsumen dalam hal ini mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember terhadap beberapa produk coklat pasta yang ada di pasaran dengan beberapa macam merk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesukaan, pengaruh faktor sosiologis, faktor psikologis, dan faktor bauran pemasaran terhadap preferensi produk. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode kuisioner dan uji organoleptik. Analisa yang digunakan adalah analisa Chi Square dan analisa keragaman (anova). Hasil analisis keragaman (anova) menunjukkan tidak ada perbedaan nyata pada atribut warna dan tekstur; namun ada perbedaan yang sangat nyata pada atribut aroma dan rasa dari coklat pasta merek Choki-choki, Mio Pasta dan Biskitop pasta. Hubungan antara mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember dengan atribut coklat pasta merek Choki-choki, Biskitop pasta dan Mio Pasta adalah kecil karena koefisien korelasinya kecil. Faktor sosiologis dan faktor psikologis tidak berpengaruh terhadap preferensi konsumen coklat pasta di kalangan mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember, berdasarkan uji Chi square. Hasil kuesioner mengenai sumber informasi produk coklat pasta menunjukkan bahwa promosi mempengaruhi preferensi konsumen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71908
    Collections
    • UT-Faculty of Agricultural Technology [2754]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository