• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Antara Kebiasaan Membaca dengan Membaca Pemahaman Siswa KelasVII di SMP Negeri 1 Mangaran Situbondo

    Thumbnail
    View/Open
    Sheila Rosalina.pdf (252.8Kb)
    Date
    2014
    Author
    Rosalina, Sheilla
    Parto, Drs. H. M.Pd.
    Sri Widayati M.Pd., Dra Endang
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kebiasaan membaca siswa dengan kemampuan membaca pemahaman soal ujian akhir semester. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini pengumpulan data dari teknik angket kebiasaan membaca siswa dan teknik tes kemampuan membaca pemahaman ujian akhir semester. Analisis data menggunakan statistik digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dua variable. Hasil analisis menunjukkan hasil angket kebiasaan membaca tergolong cukup baik, rata-rata kebiasaan membaca siswa sudah mencapai 73,72%. Sedangkan kemampuan membaca pemahaman siswa tergolong cukup baik. Rata-rata persentasi pada kemampuan ini mencapai 73,5%. diketahui bahwa nilai koefisien korelasi (rhitung) sebesar 0,402 dilihat dalam tabel interpretasi koefisien menunjukkanada hubungan yang rendah antara kebiasaan membaca dengan kemampuan membaca pemahaman soal ujian semester di SMP Negeri 1 Mangaran Situbondo.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63835
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI AKTIVITAS MEMBACA BERPIKIR TERBIMBING DENGAN MEMBACA TEKNIK TERHADAP HASIL BELAJAR MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS IV SDN KREMBUNG I SIDOARJO 

      Agnestria, Rizki (2015-12-07)
      Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “adakah pengaruh penggunaan Strategi Aktivitas Membaca Berpikir Terbimbing dengan Membaca Teknik terhadap hasil belajar Membaca Intensif siswa kelas IV SDN Krembung I Sidoarjo”. ...
    • Pengaruh Penggunaan Strategi Aktivitas Membaca Berfikir Terbimbing dengan Membaca Teknik Terhadap Hasil Belajar Membaca Intensif Siswa Kelas IV SDN Krembung 1 Sidoarjo 

      Agnestria, Rizki; Satrijono, Hari; Yuliati, Nanik (UNEJ, 2015)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan Strategi Aktivitas Membaca Berpikir Terbimbing dengan membaca teknik terhadap hasil belajar membaca intensif siswa kelas IV SDN Krembung I Sidoarjo. ...
    • PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TAHUN PELAJARAN 2010/2011 TAHUN PELAJARAN 2010/2011 TAHUN PELAJARAN 2010/201 

      Arnawati (2014-01-20)
      Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang harus dikuasai oleh siswa. Tanpa keterampilan membaca siswa sulit untuk menguasai mata pelajaran lainnya dengan baik. Oleh karena itu, membaca perlu mendapatkan ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository