SRA-Education: Recent submissions
Now showing items 941-960 of 1352
-
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model TTW (Think Talk Write) dengan Permainan Monopoli dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Biologi (Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pajarakan Probolinggo Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014)
(UNEJ, 2014)Pembelajaran kooperatif model TTW (Think Talk Write) merupakan model pembelajaran yang memacu siswa untuk aktif berpartisipasi dan komunikasi. Kurikulum 2013 menuntut proses pembelajaran untuk lebih menyenangkan, maka ... -
PENGARUH METODE PENCAMPURAN WARNA
(UNEJ, 2014)Mengenalkan warna pada anak usia dini merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan saraf otaknya, karena selain memancing kepekaan terhadap penglihatan, warna juga bermanfaat untuk meningkatkan daya pikir serta ... -
MEMBANGUN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI
(UNEJ, 2014)Kreativitas memungkinkan manusia meningkatkan kualitas hidupnya. Kreativitas merupakan bakat yang secara potensial dimiliki oleh setiap orang, yang dapat diidentifikasi dan dikembangkan melalui pendidikan yang tepat salah ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Kubus Dan Balok Siswa Kelas V c SDN Ajung 03
(UNEJ, 2014)Pembelajaran dikatakan baik jika kondisi pembelajaran aktif dan hasil belajar yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan. Terdapat suatu hubungan atau keterkaitan antara aktivitas belajar siswa dengan hasil belajar siswa ... -
KONTRIBUSI SUPERVISI KLINIS TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X IPS 3
(UNEJ, 2014)Supervisi klinis merupakan suatu kegiatan supervisi yang terdiri dari tiga tahap yakni tahap perencanaan, pengamatan, dan analisis intelektual yang bertujuan untuk memperkecil jurang antara tingkah laku mengajar nyata ... -
IMPLEMENTASI METODE PROJECT BASED LEARNING UNTUK
(UNEJ, 2014)Tuntutan pembelajaran sejarah menurut kurikulum 2013 menuntut peserta didik mampu berpikir historis. Hal inilah yang menjadi dasar kemampuan berpikir logis, kreatif, inspiratif, dan inovatif agar peserta didik dapat memaknai ... -
STRATEGI MEMINTA : STUDI KASUS TINDAK TUTUR ANAK USIA 8 TAHUN
(UNEJ, 2014)Tindak tutur meminta yang diujarkan oleh anak-anak merupakan fenomena bahasa yang khas milik anak-anak. Saat mengujarkan tuturan permintaannya anak-anak tidak serta merta langsung mengungkapkan permintaannya begitu saja, ... -
Hubungan Antara Penggunaan E-Learning Dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Pada Matakuliah Pengantar Teknologi Informasi
(UNEJ, 2014)Penelitian ini membahas hubungan penggunaan e-learning dengan prestasi akademik pada mahasiswa pendidikan luar sekolah pada mata kuliah pengantar teknologi informasi kelas C di FKIP Universitas Jember semester genap tahun ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SESUAI MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI)
(UNEJ, 2014)Untuk mempersiapkan mahasiswa aktif dan kreatif, kita perlu belajar dan rencana pengajaran untuk mengembangkan pikiran mereka berdasarkan bahan ajar pembelajaran. Model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) ... -
JOURNAL ARTICLE
(UNEJ, 2014)This research was intended to describe the research result on the students’ reading comprehension achievement of Analytical Exposition text at SMAN 1 Pujer Bondowoso. Further, it requires the students to comprehend word ... -
Karakteristik Ragam Bahasa dalam Status dan Komentar Mahasiswa PBSI
(UNEJ, 2014)Ragam bahasa merupakan variasi yang terdapat dalam pemakaian bahasa yang digunakan oleh masyarakat untuk berkomunikasi baik melalui lisan mapun tulisan. Penggunaan ragam bahasa dapat dikenali dari segi tingkat ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together(NHT) dengan Whole Brain Teaching(WBT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
(UNEJ, 2014)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menerapan pembelajaran Numbered Head Together dengan Whole Brain Teaching. Jenis dari penelitian ini adalah ... -
Pengembangan Tes Objektif Berbasis Digital Mata Pelajaran Pengantar Akuntansi
(UNEJ, 2014)Tes objektif berbasis digital dikembangkan untuk siswa kelas X-AK2 mata pelajaran pengantar akuntansi dan keuangan materi akun di SMK Negeri 1 Probolinggo. Pengembangan bertujuan menghasilkan tes objektif berbasis digital ... -
PENGARUH PERSEPSI TENTANG BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI WARUNG AYAM PEDAS HJ. SITI RANTINEM GENTENG - BANYUWANGI
(UNEJ, 2014)Persepsi tentang bauran pemasaran akan mempengaruhi pelanggan untuk loyal terhadap suatu warung atau tempat makan. Begitu halnya pada warung ayam pedas Hj. Siti Rantinem Genteng, pelanggan memperhatikan dimensi-dimensi ... -
IMPROVING THE GRADE 8 STUDENTS’ ACHIEVEMENT
(UNEJ, 2014)This research was intended to describe how the use of clustering technique could improve the Grade 8 students’ active participation and their achievement in writing a recount text at SMPN 1 Balung. The design of this ... -
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle (4E) dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pada Pembelajaran IPA Biologi (Siswa Kelas VIIE SMP Negeri 9 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014)
(UNEJ, 2014)Salah satu model pembelajaran yang dapat melibatkan siswa aktif dalam proses pembelajaran adalah model pembelajaran Learning Cycle (4E). Hasil yang didapatkan dari pembelajaran dengan menerapkan model Learning Cycle (4E) ... -
DINAMIKA INDUSTRI KERAJINAN PERAK DI DESA PULO KECAMATAN TEMPEH KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 1990-2012
(UNEJ, 2014)Kerajinan perak merupakan salah satu industri kecil yang ada di Kabupaten Lumajang. Industri kerajinan perak tepatnya berada di Desa Pulo Kecamatan Tempeh. Industri kerajinan perak sudah sejak lama terkenal baik di dalam ... -
PEMANFAATAN SITUS CANDI JABUNG SEBAGAI OBJEK WISATA SEJARAH
(UNEJ, 2014)Penemuan situs-situs candi menjadikan bangsa Indonesia kaya akan sektor wisata budaya sejarah. Wisata sejarah tak hanya sekadar pelesir dan melancong untuk kesenangan ke tempat-tempat bersejarah, tetapi juga belajar sejarah ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Cooperative Learning Tipe Co-op Co-op Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Tiga Angka Pada Siswa Kelas III SDN Baratan 01 Tahun Pelajaran 2013/ 2014
(UNEJ, 2014)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV dalam pembelajaran tematik integratif melalui metode inkuiri dengan menggunakan boneka tangan di SDN Sumbersari 03 Jember. Jenis ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Cooperative Learning Tipe Co-op Co-op Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Tiga Angka Pada Siswa Kelas III SDN Baratan 01 Tahun Pelajaran 2013/ 2014
(UNEJ, 2014)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa selama proses belajar mengajar matematika pokok bahasan operasi hitung bilangan tiga angka menggunakan model Cooperative Learning tipe Co-op ...