• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI TENTANG BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI WARUNG AYAM PEDAS HJ. SITI RANTINEM GENTENG - BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    MARINI INDRIANI.pdf (258.4Kb)
    Date
    2014
    Author
    Marini Indriani, Indriani
    Joko Widodo, Widodo
    Sri Kantun, Kantun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persepsi tentang bauran pemasaran akan mempengaruhi pelanggan untuk loyal terhadap suatu warung atau tempat makan. Begitu halnya pada  warung ayam pedas Hj. Siti Rantinem Genteng, pelanggan memperhatikan dimensi-dimensi yang ada pada bauran pemasaran ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan persepsi tentang bauran pemasaran yang meliputi produk, harga dan tempat terhadap loyalitas pelanggan di warung ayam pedas Hj. Siti Rantinem Genteng - Banyuwangi. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling dimana pelanggan yang diambil sebagai responden sebanyak 40 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, wawancara dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial yaitu dengan analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, efektivitas garis regresi/koefisien determinasi, dan standard error of estimate regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan peersepsi tentang bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan di warung ayam pedas Hj. Siti Rantinem Genteng – Banyuwangi yaitu sebesar 76,6%, sedangkan sisanya yaitu 23,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti pelayanan pelanggan, kemampuan tenaga jual dan pengiklanan serta promosi. Diharapkan warung ayam pedas Hj. Siti Rantinem Genteng selalu menjaga dan meningkatkan kualitas bauran pemasaran agar bertambah banyak pelanggan di warung tersebut. Selain itu pemilik warung ayam pedas Hj. Siti rantinem diharapkan dapat menerapkan seluruh dimensi bauran pemasaran yang meliputi produk, harga tempat dan promosi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63433
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository