Browsing SRA-Education by Subject "AKTIVITAS"
Now showing items 1-5 of 5
-
Implementasi Metode Perubahan Konseptual dalam Setting Model Learning Cycle 5E pada Subpokok Bahasan Luas Permukaan dan Volume Kubus
(UNEJ, 2014)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merubah konseptual siswa pada subpokok bahasan luas permukaan dan volume kubus dan balok di kelas VIII A SMP Negeri 1 Jelbuk. Penelitian ini menggunakan metode perubahan konseptual ... -
Implementasi Metode Role Playing Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Peristiwa Sekitar Proklamasi Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VA SDN Ajung 03 Tahun Ajaran 2012/2013.
(UNEJ, 2013)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa SDN Ajung 03 melalui metode role playing dengan pokok bahasan Peristiwa Sekitar Proklamasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ... -
Penerapan Metode Brainstorming dengan Simulasi untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran Pkn Pokok Bahasan Keputusan Bersama di SDN Wirolegi 01 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)Pembelajaran PKn merupakan pembelajaran yang memfokuskan pada pembentukan warga negara yang memahami dan mampu melaksanakan hak-hak dan kewajibannya untuk menjadi warga negara Indonesia yang cerdas, terampil dan berkarakter ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) pada Siswa Kelas V SDN 2 Jatisari
(UNEJ, 2014)Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achivement Division) pada mata pelajaran IPA di Kelas V SDN 2 Jatisari. Dari ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Sejarah Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Pada Siswa Kelas x-1 Sma Muhammadiyah 3 Jember Semester Genap Tahun Pembelajaran 2021/2013
(UNEJ, 2013)Siswa kelas X-1 di SMA Muhammadiyah 3 Jember tidak tertarik mengikuti pelajaran sejarah terlihat pada saat pembelajaran sejarah berlangsung. Guru sejarah masih menggunakan metode pembelajaran konvensional dan penugasan ...