dc.description.abstract | Pemenuhan kebutuhan gizi makanan anak umur tertentu telah terus
disempurnakan dan dipermudah oleh teknologi baru. Sekalipun bukan merupakan
obat yang mujarab, tapi teknologi amat penting artinya. Kendati ada berbagai
pembicaraan tentang berbagai masalah gisi kurang.
Peningkatan nilai gizi pada bayi yang kurang mencukupi akan
berdampak pada pertumbuhan bayi tersebut. Industri pengolahan pada produk
susu bayi memberikan kualitas produk yang diminati oleh konsumen. Konsumen
akan berpindah produk lain, apabila kualitas produk yang dikonsumsinya tidak
memuaskan. Konsumen akan memilih produk susu yang baik untuk anaknya.
Produk susu Dancow, SGM dan Bebelac merupakan produk susu yang
paling diminati oleh konsumen di Indonesia. Dalam penelitian ketiga produk susu
tersebut khususnya di wilayah Kabupaten Jember ditemukan banyak faktor -
faktor yang bisa membuat konsumen memilih ketiga susu bayi tersebut.
Konsumen memilih produk susu bayi berdasarkan penampilan warna, rasa, aroma,
tekstur, serta kemasan dari ketiga produk. Juga bisa dari iklan-iklan, keluarga
yang secara turun temurun mengkonsumsi susu bayi tersebut.
Rendahnya penerimaan masyarakat terhadap berbagai jenis produk susu
disebabkan oleh beberapa hal, antara lain adalah faktor pemasaran (eksternal) dan
faktor rehabilitsi produk (internal).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan karakter dari
ketiga produk (Dancow, SGM dan Bebelac). Peneliti juga ingin mengetahui
tingkat kesukaan pada konsumen. Serta ingin mengetahui korelasi antara
konsumen dengan merk susu bayi kemasan sebagai faktor sosiologis dan faktor
psikologis. | en_US |