MT-Science of Administration: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 115
-
DINAMIKA REKRUTMEN BURUH BAGIAN PRODUKSI PADA PERUSAHAAN ROKOK GAGAK HITAM BONDOWOSO
(2017-01-11)Dinamika rekrutmen buruh pada gudang produksi Perusahaan Rokok Gagak Hitam Bondowoso yaitu berdasarkan karakteristik baik internal dan eksternal, dalam pelaksanaannya perusahaan mencari calon buruh melalui mulut ke mulut ... -
PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KINERJA PERANGKAT DESA (STUDI PADA PEMERINTAH DESA DI KECAMATAN GLAGAH KABUPATEN BANYUWANGI)
(2016-11-21)Village is an important component in the structure of Indonesian Republic government. Besides the amount of village that more than 60 thousand, or about 89%, its double existence as government institution and as local ... -
KUALITAS PELAYANAN RUANG RAWAT INAP RSUD dr ABDOER RAHEM SITUBONDO
(2016-08-18)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan ruang rawat inap RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif metode ini sifatnya menggambarkan ... -
STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING PADA LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN MAGISTRA UTAMA JEMBER (Competitive Advantage Strategi At “Magistra Utama” Educational Institutions And Training in Jember)
(2016-08-08)Magistra Utama bertujuan mencetak tenaga kerja terampil dan mempersiapkan calon wirausaha (entrepreneur). Strategi bisnis yang diterapkan Magistra Utama adalah menciptakan keunggulan bersaing dan inovasi secara berkesinambungan ... -
PENGARUH MINAT, MOTIVASI, PENGHARGAAN, DAN PROFESIONALISME TERHADAP PRESTASI DOSEN UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO DALAM MELAKUKAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
(2016-08-05)Rendahnya dosen Universitas Abdurachman Saleh Situbondo (UNARS) dalam melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat selama ini, berdampak pada rendahnya prestasi kerja dosen dalam melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi. ... -
PENGARUH PELATIHAN DAN PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP KINERJA PEGAWAIMELALUI KEPUASAN KERJA (STUDI PADA INSPEKTORAT KABUPATEN SITUBONDO)
(2016-08-05)Organisasi yang ingin berhasil dalam mencapai tujuannya harus selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya. Faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai menurut teori dan kajian empiris adalah pelatihan, pemberian insentif ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL PALM BONDOWOSO
(2016-01-27)Perhitungan analisis penelitian tahap I dengan menggunakan uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 8,607 yang lebih besar dari nilai F table 2,19 hal ini menunjukkan variabel keandalan (X1), daya tanggap (X2), jaminan ... -
Implementasi Kebijakan Pengembangan Usaha Mikro melalui Lembaga Kredit Mikro Masyarakat (LKMM)
(2016-01-22)Pengusaha mikro adalah pelaku ekonomi terbesar di Indonesia. Persoalan yang terbesar bagi mereka adalah kesulitan dalam memperoleh akses modal, khususnya dari lembaga-lembaga formal yang ada. Penelitian ini ingin menjawab ... -
PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP KINERJA UNIT PENGELOLA KEGIATAN (UPK) KECAMATAN PADA PNPM MANDIRI PERDESAAN DI KABUPATEN SITUBONDO
(2016-01-21)Pelaksanaan prinsip-prinsip dasar good governance di antaranya transparansi dan akuntabilitas menjadi perhatian di semua kalangan, termasuk yang dilaksanakan oleh organisasi sektor publik meningkatkan keberhasilan ... -
Pengaruh Motivasi dan Pengembangan Karier terhadap Prestasi Kerja melalui Komitmen Organisasi pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Situbondo
(2015-12-10)Setiap organisasi yang ingin berhasil dalam mencapai tujuannya harus selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi prestasi kerja pegawai menurut teori dan kajian empiris adalah ... -
KUALITAS PELAYANAN PERPANJANGAN SURAT IJIN MENGEMUDI (SIM) GOLONGAN C DI KEPOLISIAN RESOR KOTA (POLRESTA) DENPASAR
(2015-12-10)Kesadaran masyarakat yang semakin memahami hak dan kewajibannya sebagai warga negara, mengharapkan kemampuan pemerintah dalam memenuhi berbagai tuntutan kebutuhan dalam segala aspek kehidupannya, termasuk dalam mendapatkan ... -
KONSTRUKSI PENGELOLAAN ASET PENGETAHUAN PADA USAHA PERSEORANGAN “TOWILA BORDIR” DI KOTA PROBOLINGGO
(2015-12-02)Pengetahuan merupakan aset utama pada usaha perseorangan bordir. Gagasan mengenai pengelolaan aset pengetahuan ini merupakan hal baru, masih terbatas penelitian mengenai bagaimana organisasi menciptakan dan memproses ... -
Pengaruh AkunTabilitas dan Transparasi terhadap Kinerja Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan pada Pnpm Mandiri Perdesaan di Kabupaten Situbondo
(2015-07-06)Pelaksanaan prinsip-prinsip dasar good governance di antaranya transparansi dan akuntabilitas menjadi perhatian di semua kalangan, termasuk yang dilaksanakan oleh organisasi sektor publik meningkatkan keberhasilan or ... -
INTERAKSI BIROKRASI PEMERINTAHAN DENGAN LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT DI KABUPATEN JEMBER
(2014-12-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana interaksi antara birokrasi pemerintahan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Jember. Dalam penelitian ini, interaksi ... -
EVALUASI KINERJA PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) KECAMATAN BANYUPUTIH KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2013
(2014-11-11)Dilihat dari indicator hasil, maka efek langsung yang dapat dirasakan masyarakat penerima PKH di Kecamatan Banyuputih adalah meningkatnya kesadaran dan berubahnya pola pikir masyarakat penerima dana PKH dalam bidang ... -
PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN CUSTOMER INTIMACY TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PT. KERETA API INDONESIA DAERAH OPERASI VII MADIUN (STUDI KASUS PADA PENUMPANG KERETA API KELAS EKONOMI DI STASIUN MADIUN)
(2014-11-11)The research design that will be used in this research is the explanatory research. The population in this research is the passengers of PT. KAI in Stasiun Besar Madiun. The sampling technique used in this research is ... -
PERAN MODAL SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN PADA KEBIJAKAN JAMINAN PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS KARANGSARI KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN 2012
(2014-05-12)Berdasarkan hasil penelitian dapat diidentifikasi modal sosial masyarakat di wilayah Puskesmas Karangsari terbentuk dari norma, jaringan, dan kepercayaan. Masyarakat di daerah penelitian termasuk masyarakat yang ... -
KORELASI KUALITAS PELAYANAN GANGGUAN DAN PASANG BARU DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (Persero) UNIT PELAYANAN DAN JARINGAN (UP&J) AMBULU KABUPATEN JEMBER
(2014-02-04)Peningkatan kualitas pelayanan pelanggan yang dilakukan oleh PLN merupakan ekspektasi besar dari masyarakat. Sebagai lembaga publik PLN harus mengetahui dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang sudah menjadi hak mereka untuk ... -
Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Inovasi terhadap Kinerja Organisasi pada Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Banyuwangi
(2014-01-29)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan keadaan obyek penelitian atau memberikan gambaran fenomena yang diamati dengan lebih detail disertai data, karakteristik dan pola hubungan antar variabel ... -
PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PERIJINAN USAHA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA DINAS PERINDUSTRIAN, PERDAGANGAN DAN PENANAMAN MODAL KABUPATEN. SUMENEP
(2014-01-29)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dimensi kualitas pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Penanaman Modal Kabupaten Sumenep terhadap kepuasan pelanggan. Perkembangan ...