Search
Now showing items 1-10 of 38
Peningkatan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika menggunakan Model Pembelajaran Hands On Activity dengan Portofolio Assessment pada Siswa kelas VII-B di SMP Negeri 2 Rambipuji Tahun Ajaran 2011/2012
(2014-01-23)
Berdasarkan data observasi awal yang dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2011
di kelas VII B SMP Negeri 2 Rambipuji, ditemukan aktivitas belajar dan ketuntasan
hasil belajar fisika siswa tergolong masih rendah. Berdasarkan ...
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script Dengan Metode Praktikum Terhadap Kemampuan Multirepresentasi Siswa Dalam Pembelajaran Fisika Kelas X di SMA Muhammadiyah 3 Jember;
(2015-12-04)
Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang dapat
mengembangkan kemampuan berfikir analisis dalam menyelesaikan masalah yang
berkaitan dengan peristiwa alam sekitar. Dalam menciptakan suatu pengajaran ...
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah Sosial Pada Siswa Kelas IV SDN Jatisari 02 Jember
(2015-11-30)
IPS merupakan mata pelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan
kemampuan berpikir kritis siswa agar peka terhadap masalah-masalah sosial. Pada
kenyataannya, kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SDN Jatisari 02 ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS)UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA POKOK BAHASAN ENERGI DI SDN TANGSIL KULON 02 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2014/2015
(2015-11-30)
IPA merupakan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis untuk
menguasai pengetahuan, fakta-fakta, konsep-konsep, prinsip-prinsip, proses
penemuan, dan memiliki sikap ilmiah. Belajar IPA bukan hanya sekedar
menghafal ...
Efektivitas model pembelajaran berdasarkan masalah (problem based instruction) dengan menggunakan teknik diskusi panel terhadap hasil belajar biologi siswa (pokok bahasan sistem ekskresi pada manusia kelas VIII semester II SMPN 1 Kalisat tahun ajaran 2005/2006)
(2016-01-08)
Model Pembelajaran merupakan salah sate faktor yang dapat mempengaruhi basil belajar, model pembelajaran yang masih didominasi oleh guru hams diubah dengan cara menggiring peserta didik mencari ilmunya sendiri. Siswa hams ...
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di Sdn Kepatihan 03 Jember
(2019-07-05)
Kegiatan pembelajaran dalam kurikulum 2013 memuat penilaian dalam
aspek ranah afektif, kognitif, dan psikomotor. Guru kelas IV SDN Kepatihan 03
Jember sudah menerapkan pendekatan saintifik dengan metode tanya jawab ...
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Disertai Phet Simulations Pada Materi Usaha Dan Energi Terhadap Hasil Belajar Dan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2019-07-09)
Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia dalam usaha
untuk memperoleh pengetahuan, pemahaman dan tingkah laku yang sesuai.
Pembelajaran berbasis teknologi memberikan ruang kepada siswa untuk
memperoleh ...
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas IV SDN Sumberwringin 02 Sukowono Jember
(2018-08-20)
Pembelajaran yang digunakan pada kurikulum 2013 adalah pembelajaran tematik terpadu. Kegiatan pembelajaran dalam Kurikulum 2013 tidak hanya menekankan pada ranah koginitif saja, melainkan juga melibatkan ranah afektif dan ...
"Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas V di SDN Tegal Gede 01 Jember
(2018-08-09)
Menulis dapat dikatakan sebagai suatu keterampilan berbahasa yang cukup rumit diantara jenis keterampilan berbahasa yang lain. Hal ini dikarenakan menulis bukan hanya sekedar menyalin kata-kata atau kalimat. Keterampilan ...
Penerapan Model Pembelajaran Review, Overview, Presentation, Exercise, Summary (Ropes) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IVb Tema Daerah Tempat Tinggalku SDN Sumbersari 01 Jember
(2018-05-28)
Penerapan pendekatan saintifik dalam proses pembelajaran di kelas IVB
SDN Sumbersari 01 masih belum optimal pada tahap mengamati, menalar dan
mengumpulkan informasi serta penggunaan media dan model pembelajaran
kurang ...