• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Pemasaran Kedelai Impor di Primkopti Karya Mulya

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_Merita Anggreini_171510601028.pdf (1.222Mb)
    Date
    2024-07-15
    Author
    ANGGREINI, Merita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Koperasi PRIMKOPTI Karya Mulya yang terletak di Desa Sepande Kabupaten Sidoarjo merupakan koperasi yang bergerak dibidang penyaluran kedelai impor, karena disekitar wilayah tersebut banyak pengrajin tahu dan tempe, menjadikaanya peluang yang besar namun juga sebagai ancaman karena banyak masyarakat yang mendirikan toko penjualan kedelai sendiri dengan penawaran harga yang lebih murah, sehingga perlu dilakukan analisis pengembangan pemasaran untuk mempertahankan keberadaan koperasi. Analisis yang dilakukan adalah analisis SWOT dengan tujuan untuk mengetahui strategi pengembangan pemasaran yang dapat diterapkan di koperasi. Penentuan lokasi penelitian dengan menggunakan purposive method yang mengambil di Koperasi PRIMKOPTI Karya Mulya dengan pengambilan sampel sebanyak 5 orang yang terdiri dari pengurus, anggota dan non anggota koperasi yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai IFAS yang didapatkan adalah 2,60 dan nilai EFAS yang didapatkan adalah 2,24 yang menandakan koperasi berada di posisi white area pada matriks posisi kompetitif relatif dan berada kuadran V di matriks IE yang berarti strategi yang dapat diambil adalah strategi agresif. Sehingga pada matriks SWOT alternatif strategi yang dapat diterapkan adalah S-O dengan mempertahankan fasilitas dan pelayanan koperasi dan juga kualitas produk kedelai impor, mengikuti pelatihan-pelatihan yang terkait tentang pengembangan pemasaran produk kedelai impor dan melakukan inovasi pemasaran dengan pemberian reward kepada anggota.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127865
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4484]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository