Show simple item record

dc.contributor.authorANGGREINI, Merita
dc.date.accessioned2025-08-12T07:05:17Z
dc.date.available2025-08-12T07:05:17Z
dc.date.issued2024-07-15
dc.identifier.nim171510601028en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127865
dc.descriptionvalidasi_repo_ratna_Agustus 2025; Finalisasi oleh Taufik_Alya Tgl 12 Agustus 2025en_US
dc.description.abstractKoperasi PRIMKOPTI Karya Mulya yang terletak di Desa Sepande Kabupaten Sidoarjo merupakan koperasi yang bergerak dibidang penyaluran kedelai impor, karena disekitar wilayah tersebut banyak pengrajin tahu dan tempe, menjadikaanya peluang yang besar namun juga sebagai ancaman karena banyak masyarakat yang mendirikan toko penjualan kedelai sendiri dengan penawaran harga yang lebih murah, sehingga perlu dilakukan analisis pengembangan pemasaran untuk mempertahankan keberadaan koperasi. Analisis yang dilakukan adalah analisis SWOT dengan tujuan untuk mengetahui strategi pengembangan pemasaran yang dapat diterapkan di koperasi. Penentuan lokasi penelitian dengan menggunakan purposive method yang mengambil di Koperasi PRIMKOPTI Karya Mulya dengan pengambilan sampel sebanyak 5 orang yang terdiri dari pengurus, anggota dan non anggota koperasi yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai IFAS yang didapatkan adalah 2,60 dan nilai EFAS yang didapatkan adalah 2,24 yang menandakan koperasi berada di posisi white area pada matriks posisi kompetitif relatif dan berada kuadran V di matriks IE yang berarti strategi yang dapat diambil adalah strategi agresif. Sehingga pada matriks SWOT alternatif strategi yang dapat diterapkan adalah S-O dengan mempertahankan fasilitas dan pelayanan koperasi dan juga kualitas produk kedelai impor, mengikuti pelatihan-pelatihan yang terkait tentang pengembangan pemasaran produk kedelai impor dan melakukan inovasi pemasaran dengan pemberian reward kepada anggota.en_US
dc.description.sponsorshipDjoko Soejono, S.P., M.P.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Pertanianen_US
dc.subjectKEDELAI IMPORen_US
dc.subjectKOPERASIen_US
dc.subjectSTRATEGI PEMASARANen_US
dc.subjectANALISIS SWOTen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Kedelai Impor di Primkopti Karya Mulyaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAgribisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Djoko Soejono, S.P., M.P.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Agustus 2025en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record