• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agricultural Technology
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agricultural Technology
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Perencanaan Strategi Pemasaran Produk Minuman Sari Edamame di PT Mitratani Dua Tujuh

    Thumbnail
    View/Open
    repository muhammad alif fiandra.pdf (1.432Mb)
    Date
    2023-11-07
    Author
    FIANDRA, Muhammad Alif
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT Mitratani Dua Tujuh merupakan anak perusahaan PTPN X yang bergerak dalam industri sayuran beku dengan produk utama edamame beku. PT Mitratani Dua Tujuh menciptakan produk baru dengan bahan dasar edamame grade Bahan Baku Mukimame (BBM) yakni minuman sari edamame. PT Mitratani Dua Tujuh memiliki beberapa kekuatan yang mampu dijaga dan dipertahankan guna mencapai keberhasilan bisnis. Dengan menjaga kekuatan-kekuatan ini, PT Mitratani Dua Tujuh dapat menjadi pilar untuk meraih keberhasilan dalam pemasaran minuman sari edamame. PT Mitratani Dua Tujuh dalam memasarkan produk minuman sari edamame mengalami beberapa tantangan. Dampak dari tantangan tersebut berpengaruh terhadap volume penjualan minuman sari edamame yang tidak tercapainya target yang diharapkan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan yang menjadi dasar dalam merumuskan strategi pemasaran produk minuman sari edamame PT Mitratani Dua Tujuh, merumuskan alternatif strategi pemasaran, menentukan prioritas strategi operasional pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan faktor internal perusahaan yang perlu mendapat perhatian lebih adalah networking yang cukup luas dengan distributor untuk branding dan pengiklanan, kemasan hanya satu ukuran dan anggaran promosi yang tidak banyak. Faktor ekstenal perusahaan yang perlu mendapat perhatian lebih adalah perluasan distribusi pada kota besar secara nasional dan ekspor serta distributor & konsumen yang kurang puas dengan produk dan pelayanan. Alternatif strategi yang menjadi prioritas utama adalah melakukan riset untuk memperluas pasar. Strategi operasional yang menjadi prioritas adalah identifikasi dan analisis pasar. Perusahaan dapat mengidentifikasi segmen pasar potensial, melakukan analisis mendalam terkait kebutuhan dan keinginan konsumen serta melakukan uji pasar sebelum produk benar-benar dirilis ke pasar.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121780
    Collections
    • UT-Faculty of Agricultural Technology [2741]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository