• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Sikap dan Keputusan Konsumen terhadap Pembelian Ikan Lele di Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    repository Siti May Saroh.pdf (1.287Mb)
    Date
    2022-12-22
    Author
    SAROH, Siti May
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sikap sebagian besar masyarakat terhadap ikan lele masih kurang baik. Ikan lele dianggap sebagai ikan yang identik dengan tempat pemeliharaan yang kotor dan rasanya seperti bau tanah. Selera masyarakat yang selalu menginginkan yang lebih baik, maka kualitas produk harus disesuaikan keinginan konsumen. Semakin selektifnya konsumen menentukan pilihan dalam membeli produk ikan lele, merupakan pengingat bagi para produsen ikan lele terhadap upaya memuaskan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik konsumen ikan lele di Kecamatan Pakusari, menganalisis proses keputusan konsumen terhadap pembelian ikan lele, serta menganalisis sikap konsumen terhadap ikan lele di Kecamatan Pakusari. Metode multiatribut Fishbein dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap konsumen terhadap suatu produk dengan pengeetahuan yang dimiliki konsumen. Analisis multiatribut Fishbein memberikan hasil gambaran preferensi konsumen yang berupa sikap, persepsi, serta penilaian positif atau negatif dari suatu produk. Hasil penelitian menjelaskan bahwa (1) Karakteristik konsumen ikan lele di Kecamatan Pakusari meliputi karakteristik konsumen berdasarkan jenis kelamin, usia, pendidikan terakhir, pekerjaan, pendapatan per bulan, dan jumlah anggota keluarga. (2) Proses pengambilan keputusan terdiri dari proses pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, proses keputusan pembelian, dan evaluasi pasca pembelian. (3) Sikap konsumen ikan lele terdiri dari atribut ukuran, harga, warna, tekstur, rasa, kebersihan, kenyamanan, keamanan, pelayanan, dan jarak pasar.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116351
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4450]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository