• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Trend Produksi dan Penjualan serta Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penjualan Kopi Sangrai UD. Zhibond Coffee di Mangli Kabupaten Jember Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid-19

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI WATERMARK_MELINDA ROSMITA_171510601111.pdf (1.199Mb)
    Date
    2022-12-07
    Author
    ROSMITA, Melinda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kabupaten Jember merupakan salah satu sentra produksi kopi terbesar yang menduduki urutan ketiga di Provinsi Jawa Timur dengan kontribusi produksi sebesar 31,89 persen. UD. Zhibond Coffee merupakan salah satu agroindustri pengolahan kopi yang ada di Kabupaten Jember. Produk yang dianalisis pada penelitian ini adalah kopi sangrai robusta dan arabika karena merupakan 80% dari total produk yang diproduksi oleh UD. Zhibond Coffee. Permasalahan di UD. Zhibond Coffee terjadi akibat penurunan produksi dan penjualan kopi sangrai sebesar 90% yang merupakan dampak dari mewabahnya pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) trend produksi dan penjualan kopi sangrai UD. Zhibond Coffee di Mangli Kabupaten Jember sebelum dan sesudah pandemi Covid-19, 2) Faktor - faktor yang mempengaruhi penjualan kopi sangrai UD. Zhibond Coffee di Mangli Kabupaten Jember. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan analitik. Penentuan daerah penelitian menggunakan purposive method. Metode penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis trend linier kuadrat terkecil (least square method) dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Trend produksi dan penjualan kopi sangrai robusta dan arabika UD. Zhibond Coffee pada tahun 2017-2021 berfluktuasi. Trend pada tahun 2022-2026 setelah pandemi Covid-19 mengalami penurunan atau trend negatif. 2) Variabel beban pemasaran, harga pokok penjualan robusta, dan harga pokok penjualan arabika berpengaruh nyata secara positif, sedangkan variabel harga jual robusta dan harga jual arabika berpengaruh nyata secara negatif terhadap penjualan kopi sangrai arabika dan robusta di UD. Zhibond Coffee. UD. Zhibond Coffee disarankan untuk melakukan penyimpanan produk dengan memperhatikan cara dan tempat yang sesuai serta menjalin hubungan baik dengan pelanggan agar dapat meningkatkan penjualan kopi sangrai.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115319
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4450]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository