• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Kedai Kopi Modern di Bondowoso

    Thumbnail
    View/Open
    FAPERTA_FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI KONSUMEN.pdf (735.2Kb)
    Date
    2020-07-31
    Author
    AS’AD, Mochamad Hafezd
    AJI, Joni Murti Mulyo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tren gaya hidup atau lifestyle mengkonsumsi kopi di era modern seperti saat ini mulai berkembang dan merambah masyarakat khususnya di wilayah perkotaan. Pesatnya pertumbuhan kedai kopi di Indonesia, salah satunya dapat terlihat di wilayah perkotaan Kabupaten Bondowoso. Munculnya city branding “Bondowoso Republik Kopi” semakin mendorong munculnya kedai-kedai kopi modern baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) karakteristik konsumen kedai kopi modern di wilayah perkotaan Kabupaten Bondowoso, (2) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen kedai kopi modern, Penentuan daerah penelitian ditentukan secara sengaja (purposive method). Penelitian dilakukan pada kedai-kedai kopi modern yang terdapat di wilayah perkotaan Kabupaten Bondowoso. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah 120. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat beberapa karakteristik konsumen kedai kopi modern yang terdiri dari konsumen laki-laki dengan presentase sebesar 77,5 persen dan konsumen perempuan sebesar 22,5 persen, konsumen yang berusia 15-30 tahun sebesar 95,84 persen dengan tingkat pendidikan terakhir SMA sebesar 75 persen sebanyak 66,67 persen konsumen dalam penelitian ini memliki intensitas meminum kopi sebanyak 3-4 cangkir per hari, mayoritas konsumen mengunjungi kedai kopi sebanyak 1 kali seminggu sebesar 36,67 persen, (2) terbentuk 4 Faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen yaitu faktor citra kedai atau brand image, faktor pelayanan atau service, faktor kopi dan faktor sentuhan modern.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112256
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7369]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository